NU'EST Profile yang (Sangat) Sedikit (Sekali)


Awalnya mungkin penasaran, tapi kemudian coba-coba dan kayaknya bakalan ngikutin terus-terusan. Hehehe... Mungkin itu yang tepat menggambarkan bagaimana kemudian gue akhirnya mau mendengarkan boyband bernama NU'EST yang merupakan adik kelasnya After School, Orange Caramel dan Son Dambi ini. Terlalu sering berkutat dengan SMTOWN dan EXO belakangan ini jadi membutakan mata gue kalau diluar Planet EXO itu ternyata ada juga boyband lain yang gaya-gayanya agak mirip Big Bang, tapi lebih anak-anak dan remaja puber gitu. Beberapa kali gue pernah iseng ngeliat KBS World di Indovision-nya C-Coffees dan denger mereka perform di Music Bank, tapi nggak tahu kalau ternyata itu adalah NU'EST. Sampai beberapa hari yang lalu memutuskan untuk mendownload (YEAH! GENERASI PEMBAJAK!) MV-nya dari YouTube dan baru liat. Oooh... ternyata disitu ada Indah Dewi Pertiwi juga ya? Hahahaha

Kesan yang diberikan NU'EST sama EXO ini (ke gue maksudnya) beda. Kalau EXO kesannya gue "dimanjakan" oleh puluhan teaser dan misteri siapa member berikutnya, tapi NU'EST ini simple aja. Nonton MV-nya, dengerin lagunya, baca lirik hangul-nya, mengerti lirik Inggrisnya, kemudian suka aja. Dan itu terjadi dalam waktu yang cepat, empat jam. Kalau EXO, dari teaser ke teaser yang diliat Kai joget barongsai mulu kan, baru setelah What Is Love muncul baru mulai suka sama lagu-lagunya. Nah... salah satu yang menjadi daya tarik NU'EST adalah MV-nya. Let's check this out!




Yang membuat gue tertarik untuk melihat MV ini sampai selesai adalah:

  1. Tema besarnya tentang Bullying. Bukan karena gue penjahat -_- tapi dengan pengalaman di-bully pas sekolah, gue merasa dekat aja sama cerita MV-nya.
  2. Konsep MV nggak cuma sekedar studio dance dan shot-shot muka nyanyi atau pamer jempol yang lagi ngapus iler di bibir. Gue termasuk yang suka MV-MV dengan jalan cerita ketimbang dance-dance gitu. Makanya seneng liat MV It's You nya SJ, trus kemaren Sherlock-nya SHINee, Hoot-nya SNSD juga walaupun dikit banget porsi ceritanya tapi yang Time Machine bagus banget tuh. Pokoknya MV yang ada ceritanya lah. Apalagi kalau konsepnya kayak film pendek, misalnya MV-nya Ariel Lin yang Firefly :) Bagus banget!
  3. Irama-irama lagunya familiar. Kalau kata orang easy listening, iya banget. Lagunya racun juga iya banget. Meskipun di awal-awal gue dengernya kayak Hands Up-nya 2PM, di bagian belakang kayak Hold It Against Me-nya Britney Spears, dan di keseluruhan lagunya kayak track-track di albumnya O-Zone jaman dulu (yang nyanyi Dragoesta Din Tei) yang emang gue suka banget. Jadinya ya keracunan begini...
Kalau misalnya mau merujuk ke YouTube-nya LOENENT (yang barusan aja gue tahu kalau ternyata ini adalah perusahaan rekaman, bukan manajemen artis macem JYP atau SM.--walaupun ada juga sih artisnya, IU misalnya. Pantesan di YouTube-nya banyak banget MV-MV dari Pledis, Cube, bahkan JYP. Karena ternyata memang mereka semua lagu-lagunya didistribusikan oleh LOEN ini.), NU'EST adalah boyband baru yang beraliran Urban Electro Band. Debut bulan Maret 2012 ini dimana mereka harus head to head sama Big Bang dan SHINee, sepertinya NU'EST tetap mendapat sambutan hangat dari para pecinta K-Pop. Selain mungkin ini adalah boyband pertamanya Pledis Entertainment yang selama ini terkenal berkat After School, NU'EST yang merupakan akronim dari 'NU (New), Establish, Style, Tempo' ternyata memang terdiri dari member-member yang bisa dibilang mempunyai style mereka sendiri. Mulai dari cara berpakaian, dance, sampai musik yang mereka jual tentunya.

Daniel Barkman
Terdiri dari 5 member, NU'EST akan memulai karir mereka di dunia showbiz dengan hits FACE yang diciptakan oleh seorang komposer asal Swedia bernama Daniel Barkman. Beda sama SM Entertainment yang biasanya selalu memilih komposer yang sudah terkenal karena menciptakan hits-hits artis Amerika sekelas Britney atau Ke$ha, Pledis memilih komposer lain dari belahan dunia yang berbeda tapi juga tetap punya nama. Walaupun halaman Wikipedia-nya belom ada (ketauan banget mahasiswa modal wiki hahaha), tapi sedikit informasi mengenai Barkman bahwa dia (bersama dengan Nacho Peregrin) pernah menciptakan lagu untuk Belinda Peregrin (pemeran Anna dalam serial Amigos X Siempre jaman dulu tuh...) yang judulnya 'Dopamina' dan lagu ini hits banget di Mexico loh! Karya lain dari Daniel Barkman adalah 'Not That Kinda Girl'' yang dinyanyikan Kim-Lian & Linda Bengtzing, dan satu lagi lagunya Belinda judulnya 'Wacko'. Ada semua tuh di YouTube, silahkan di cek aja.

Nah, sekarang waktunya membahas member! Kalau dibilang member-membernya menohok secara visual, setuju banget. Mulai dari model rambut sampai gaya berpakaian emang udah nohok sampe ke saraf mata banget. Pas ngeliat MV-nya aja langsung teriak, "OH TUHAN! SEJAK KAPAN ADA INDAH DEWI PERTIWI DISITU?!" Hahahaha...

Kita mulai dari JR. JR bukan singkatan dari Justin Rieber. Bukan juga singkatan dari Jualan Rempeyek. -__- Nggak bisa ngelucu banget. Hahahah... JR ini singkatan dari Junior Royal. Apa artinya? Nggak tahu. Bisa jadi itu berarti anak kecil dari sebuah kerajaan besar. Kerajaan apa? Nggak tahu. Nama aslinya Kim Jonghyun (김종현). Wajar kalau misalnya dia nggak pake nama Jonghyun sebagai stage name-nya. Sudah kebanyakan nama itu di dunia K-Pop. Ntar malah ketuker-ketuker lagi. Lahir pada 8 Juni 1995 dengan berat (sekarang) 58 kg dan tinggi (sekarang) 176 sm (serem amat kalo lahir udah seberat dan setinggi itu hahaha). JR adalah leader NU'EST, rapper sekaligus dancer juga. Sedikit info tentang JR, dia adalah trainee laki-laki pertama di Pledis dan beberapa kali muncul di MV After School dan Orange Caramel. Karena gue cuma pernah liat MV Bang! doang, jadi nggak tau dia yang mana di MV Wonder Boy.

JR NU'EST
Kalau ada member yang paling mencolok dan menohok retina mata, pastinya Ren (LEN/Choi Min Ki). Bisa jadi karena model rambutnya yang begitu, bisa jadi juga karena gayanya yang begitu. Yang jelas, pertama kali ngeliat Ren di MV Face, yang kepikir langsung Indah Dewi Pertiwi. Maap-maap aja. Mata gue emang suka ajaib  kalo ngeliat kemiripan seseorang. Gue pernah bilang nggak kalau gue punya temen sekelas yang mirip Siwon sama Rain/Junho 2PM? Jadi kalau misalnya gue bilang Ren mirip sama IDP, jangan kagetlah yah... #mukapolos


Lahir di tanggal 3 November 1995 membuat Ren harus menjadi maknae di grup ini. Well, walaupun nggak melihat tanggal lahirnya juga kayaknya dari muka udah pasti dia maknae. Sama aja kalo misalnya ngeliat Taemin atau Kyuhyun gitu kan. Mukanya bocah bocah mudah disiksa gitu. Jadi inget di MV ada gerakan dance dimana salah satu member (maap belom hapal) mendorong Ren sampai jatoh. Emang image kayak gini mudah tersiksa banget. Tapi walaupun keliatan kurus gitu, Ren ini badannya lebih berat daripada gue loh yah. 56 kilogram dan tinggi 179 cm. Kalo tinggi gak usah ditanya. Gue nggak lebih tinggi dari posisi gagang pintu pada umumnya dan berat gue cuma 46 kilogram. Trims.

Kalau kata salah seorang pembaca blog gue yang gue curigai adalah seorang teroris karena kerjaannya spamming mulu, Fitri, gaya-gaya Ren ini bisa disebut dengan Androgini. Itu semacem orang yang secara bersamaan bisa cantik, bisa ganteng. Ibarat SuJu itu Heechul, SHINee itu Taemin, CN BLUE itu Minhyuk, dan sebagainya.
NU'EST REN

Lahir pada 21 Juli 1995, Kang Dong-Ho atau nama panggungnya Baekho, terpilih menjadi vokalis utama NU'EST. Walaupun awalnya gue merasa nama itu sangat mirip sama Baekhyun (yang adalah member EXO favorit gue), tapi dari visual, Baekho sama Baekhyun ini beda banget. Iyalah. Konsep boyband-nya aja udah 180 derajat beda. Baekho punya nama panggung lain yaitu White Tiger. Mungkin suatu saat nanti dia akan melakukan gerakan-gerakan seperti tiger sprong pas tampil? Atau sudah dan gue gak tahu? *wuzzzz* Berat badan 63 kilogram, tinggi 178 sentimeter. Ketauan siapa yang rajin makan siapa yang nggak. 


Kalau SNSD punya Yoona, SJ punya Siwon, EXO punya Kai (dan entah kenapa semuanya ini artis SM gue juga gak tahu), NU'EST punya MINHYUN sebagai center of the gravitation. Bingung? Nggak ngerti maksudnya apa? Sama gue juga nggak ngerti. Santai aja. Hwang Minhyun lahir 8 Agustus 1995. Berat badan 65 kilogram, tinggi badan 183 sentimeter. Ooh.. Karena tinggi kali ya makanya jadi center. Bisa... bisa... Pas adegan dia lagi nyender di dinding sambil baca buku di MV (detik 00:21) jadi keinget Kang Minhyuk nya CN BLUE pas di MV I'm A Loner. Rambutnya juga di jepit-jepit kesamping gitu. Kris juga sih di History, tapi Minhyuk lebih mirip karena rambutnya item. Minhyun juga jadi main vokal, nemenin si Baekho.

NU'EST MINHYUN
Yang terakhir, yang namanya sama kayak membernya Fahrenheit dan hampir sama kayak aktor Hongkong, kita punya Aaron Kwak. Mirip kaan sama namanya Aaron Yan & Aaron Kwok. Mungkin masih sepupuan. Nggak mungkin sih. Beda jaman juga. Ngomong apa sih gue. Ah nggak fokus nih. Oke lanjut! Dia juga jadi vokalis yang menemani Baekho dan Minhyun dalam bernyanyi. Nama panggungnya Aron doang. A-nya hilang satu karena mungkin kalo ditulis dalam hangul akan menyulitkan. Hahahah... Dari semua member NU'EST, dua terkurus adalah Ren dan Aron ya. 57 kilogram dengan tinggi 175 cm. Padahal dari visual kayaknya jauh banget keliatannya kalo dibandingin sama Ren. Baru sadar kalo namanya mirip-mirip nama gue kalo disingkat. (A)A.(Y)RON. hahahahah Maksaaaa~ Tapi pas SMA gue pernah  menamakan diri gue Aaron karena itu singkatan nama panjang gue. Kkkk~

NU'EST ARON
Style pakaiannya emang anak-anak SMA yang melakukan pemberontakan gitu. Ada satu scene di MV dimana waktu Ren jalan di koridor, ada anak yang ngeliatin dia dengan tatapan mencela karena style-nya yang unik itu. Nah bisa dibilang mungkin konsep dari NU'EST ya kayak gitu. Biar kata orang aneh, tapi inilah gue. Suka banget nih sama yang beginian! Anti-mainstream. Huahuehuahue~ Kalau dari musik sendiri, seperti kata YouTube-nya, NU'EST mengambil aliran dubstep--sebuah genre musik yang berasal dari London Selatan yang memadukan berbagai macam instrumen dari bass dan drum dengan ciri khas suara drum yang berulang-ulang dan vocal yang jarang-jarang. Nggak ketinggalan juga suara-suara khas dari synthesizer & keyboard juga. Cek wikipedia deh, lengkap disitu. :p

Lagu Face ini memang semakin lama di dengerin semakin familiar di telinga. Sambil nulis ini gue dengerin lagunya dan menangkap beberapa bagian ada yang mirip sama Fiction-nya Beast. Hahaha 

Overall sih lagunya kayak pengen bilang, "Gue nggak peduli sama apa yang lo bilang, apa yang lo lemparin ke gue. Mau lo ludahin, mau lo lempar kotoran, terserah. Kalau gue mau beda ya beda aja. Nggak ada urusannya sama lo." Trus juga semacem pengen ngasih tahu, "Biarin aja orang lain, haters, ngomong apa tentang lo. Ketika mereka ngomong, lo bergerak maju lebih jauh dari mereka. Lari lebih cepat dari mereka. Meraih apa yang lo pengen lebih dari mereka. SEMANGAT! LARI! YAY!" Pokoknya lagunya ngasih semangat banget. Nggak peduli sesakit apapun lo di bully, lo nggak boleh menyerah. Ecieee~~~ Bahagia banget denger lagu ini... YES!

Akhirulkalam, gue share lirik lagu Korea sama English Translation-nya deh biar lengkap perjalanan kita bareng NU'EST di postingan kali ini :)

FACE (Korean Romanization Lyric)
by NU'EST ( JR, Ren, Baekho, Minhyun, Aron)
Composed by Daniel Barkman

geollijeokgeorineun stupid mworani
meorissogi gabyeowoseo
maldo gitteol gata

sonbadangmanhan i jobeun goseseo
o himallaya-na chatgo ittneun neowan dalla

geogi dachyeo
meolli bikyeo dachyeo
ddaeroneun yonggamhaeseo munjeji

wechyeo, guhaedalla wechyeo
animyeon jigeumbuteo neo jal bwa

(*)
teojyeo naoneun Jackpot
nuga mwora geon so what
ige neowa naui chairago

teojyeo naoneun Jackpot
meomchulddaeggaji can’t stop
ggok ggaejyeobwaya apeun jul alji

geuraeseo niga geogikkajiran geoya

beolsseobuteo baewomeogeun syomaensip
beolsseobuteo gatda beorin friendship
geurae eodi gaseo jaranghae
nappeun geon ddo nuguboda bballi baeuji swit!

heoujeokgeorineun stupid gwaenchanhni
jibe gago sipeum malharyeom bonaejulge

gyeolko nollijineun anha hey wassup, loser
o ne sangtaee geujeo nan click the like it

geogi dachyeo
meolli bikyeo dachyeo
ddaeroneun yonggamhaeseo munjeji

wechyeo, guhaedalla wechyeo
animyeon jigeumbuteo neo jal bwa
(*)
teojyeo naoneun Jackpot
nuga mwora geon so what
ige neowa naui chairago

teojyeo naoneun Jackpot
meomchulddaeggaji can’t stop
ggok ggaejyeobwaya apeun jul alji
geuraeseo niga geogikkajiran geoya

mwol midgo ireonya hyeoreul cha
mwol bogo baewotgie giga cha
nyuseuneun ddokgata naiman jom dalla
uriga wae ireonji molla

(*)
teojyeo naoneun Jackpot
nuga mwora geon so what
ige neowa naui chairago
teojyeo naoneun Jackpot
meomchulddaekkaji can’t stop
ggok kkaejyeobwaya apeun jul alji

teojyeo naoneun Jackpot
nuga mwora geon so what
ige neowa naui chairago
teojyeo naoneun Jackpot
meomchulddaeggaji can’t stop
ggok ggaejyeobwaya apeun jul alji

geuraeseo niga geogikkajiran geoya

sarameul naeryeoda bomyeon sseo
mite bol geo eobseo
amudo eobseo
gyeolguk ddwieobwatja neon byeorugiya
ugyeobwatja nae apeseon eollugiya

This is a story about a dwarf and giant
But it’s gonna end just like David and Goliath
Keep up with my pace, it you can
Don`t lag Wile E.Coyote
cuz I’m road Runner, fast!



FACE (English Translation Lyric)
by NU'EST ( JR, Ren, Baekho, Minhyun, Aron)
Composed by Daniel Barkman
You’re in my way stupid, what are you saying
The insides of your head is so light
That you words are like feathers too
In this small, palm-sized place
You search for the Himalayas but I’m different
Hey, you’re gonna get hurt -
move, you’re gonna get hurt
Sometimes being too courageous is a problem
Shout out, shout out to ask to save you
If not, from now on, watch closely

The bursting out jackpot
No matter what anyone says, so what
This is the difference between me and you
The bursting out jackpot -
till we finish, we can’t stop
You always find out that it hurts after it shatters
That’s what you’re only at that spot

This showmanship that you’ve already learned
The friendship that you’ve already thrown away
Yes, go somewhere and show that off
You learn bad things faster than anyone else, shh!

You struggling stupid – are you okay?
If you wanna go home, tell me, I’ll send you off
I won’t make fun of you in the end – hey wassup loser
At your status, I’ll just click the “like it”

Hey, you’re gonna get hurt -
move, you’re gonna get hurt
Sometimes being too courageous is a problem
Shout out, shout out to ask to save you
If not, from now on, watch closely

The bursting out jackpot
No matter what anyone says, so what
This is the difference between me and you
The bursting out jackpot -
till we finish, we can’t stop
You always find out that it hurts after it shatters
That’s what you’re only at that spot

What are you basing your actions on? Tut tut
Exactly what did you learn that you’re so full of energy?
The news is the same, but only the age is different
You don’t know why we’re like this

The bursting out jackpot
No matter what anyone says, so what
This is the difference between me and you
The bursting out jackpot,
till we finish, we can’t stop
You always find out that it hurts after it shatters

The bursting out jackpot
No matter what anyone says, so what
This is the difference between me and you
The bursting out jackpot -
till we finish, we can’t stop
You always find out that it hurts after it shatters
That’s what you’re only at that spot

If you look down on people, it’s bitter
There’s nothing to see below
There’s no one
Even if you jump, you’re just a flea
Even if you demand, you’re just a spot in front of me

This is a story about a dwarf and giant
But it’s gonna end just like David and Goliath
Keep up with my pace, if you can
Don’t lag Wil E.Coyote
cuz I’m Road Runner, fast!

---
Semua foto/gambar NU'EST yang di post disini adalah milik Pledis Entertaiment dari official Facebook mereka www.facebook.com/pledisnuest

@ronzzykevin

one click! Tumblr | Facebook Fanpage | Kompasiana

Share:

33 komentar

  1. Aaaahhhhh, gue kira lo mau bahas MV nyaaaaa!!!! :p

    Btw, thx yaaakk akhirnya dikabulkan request nya (bukan request elo juga kali Fit!).

    Nu’Est itu tadinya 8 orang. Liat deh perform nya After School Blue, yang jadi dancer nya yaa si Nu’Est ini. Tapi disitu ada 8. Entah kenapa pas debut, tiba-tiba ilang 3 kaya DBSK.

    Liat MV nya Nu’Est pertama kali bener-bener the one and only reason karena si Ca’Em Choi Min Kiiiiii. Namanya ngingetin sama Minzy 2ne1, kalo dipanggil kan Minkiii. Biasanya gue ga ngikutin bb baru (KECUALI EXO TENTU SAJA). B.A.P yang katanya bagus dan muncul setelah EXO teaser tapi sekarang udah promo single kedua sementara rekan sejawatnya debut aja allahu’alam kapan, gue sama sekali gatau membernya! Udah keluar lagi BtoB lah (gaenak buat diucapin) dari Cube, gue juga ga ngikutin. Gara-gara IDP-nya Korea nih (biar si Om seneng) gue jadi ngikutin anak baru, berondong nya gak kira-kira lagi gue berasa Tantee (masa paling tua si Aaron 93’line dan si Minki 95’line, 3 orang pula *berasa pedo :p)

    Iseng donlot. Baru kali itu tuh gue donlot MV yang bodo amat lagunya bagus apa kaga, yang penting mata gue liat REN!! Tapi pas denger, huaannjiiirrr nagiiih banget lagunya!! Walaupun yang seperti gue bilang JR poninya minta dijambak, Aaron mukanya minta digampar, Minhyun…aahhhh, Baekho, suaranya asdfgjkl, dan REN!!! Pas banget pake baju sama sepatu Pink rambut dikuncir!!

    Suka nih liriknya pas reff “teojyeo naoneun Jackpot, nuga mwora geon so what” (btw, Jackpot disini apaan sih?). Apalagi pas reff kedua muka ren di close shot gitu, aaaaahhhh, bibirnya kecil mungil wavy kaya Tao!! kok bisa cowo bibirnya mungil begitu?

    Awalnya ngira ni MV bakal kena masalah gara-gara banyak adegan kekerasan, secara Korea negara rempong, tapi sejauh ini malah lirik rapp nya JR yang kedengeran kaya “Shit” padahal kalo kata Oom Gugel sih “SShh” (dikuping gue sih Shit. Tapi, so what? *mukacuekRen!)

    “Nggak cuma sekedar studio dance dan shot-shot muka nyanyi atau pamer jempol yang lagi ngapus iler di bibir” => kayanya tau nih ngomongin siapa :p

    #foto pertama JR mirip banget sama Key kalo lagi waras, pas jaman ring ding dong tuh! JR juga kayanya leader termuda yah? Dia 95’line juga bareng sama Ren dan Baekho. Dia 2 member termuda malah di Nu’Est. entah kenapa dia jadi leader! Kalo kata gue sih gara-gara mukanya songong! Hahaha.

    #what the....lo bilang gue teroris? Gue denger terompet aja ngilu! Ren tuh sebenernya cuma imut tau! Gara-gara potongan rambutnya begitu jadi keliatan cantik! Gpp sih, toh gue suka! :p

    #Baekho. Jelas banget siapa lead vocal disini. Di lagu Love Letter nya Pledis *dengerin deh* dia juga sempet nyanyi (walaupun cuma “Wooo” doang di akhir). Pledis Boys juga mampir tuh di MV itu. Dan disitu rambutnya REN masih biasa!

    #Aaron, suka reff English nya di terakhir meskipun ga terlalu jelas. Anak ini lahir dan besar di Los Angeles dan California jadi pasti jagoooo lah bahasa inggrisnya! (kok bisa kesasar di Korea ya? Apa Pledis juga ngadain audisi disana? #ngarang)

    #Minhyun…aaahhh, gue udah penasaran banget pas liat cowo bening banget di MV Shanghai Romance ciptaan Heechul :p yang dinyanyiin Orange Caramel! Pantes (BANGET) kalo jadi center! Coba dia rambutnya dipakein Poni kaya Minki, pasti jadinya lebih cantik dari si Minki!!

    “NU'EST mengambil aliran dubstep” => ooh, berarti bajunya Kai di History tulisannya dubstep, bukan budpets! :p

    GUE TUNGGU REVIEW LO PAS SHOWCASE EXO TANGGAL 31 MARET DAN 1 APRIL YAH!!! #MAKSA!

    12 ORANG DI SATU PANGGUNG, 2 NEGARA!! FINALLY!!
    (tetep ujungnya EXO)

    BalasHapus
    Balasan
    1. cuma mau komen bagian

      "kok bisa kesasar di Korea ya? Apa Pledis juga ngadain audisi disana? #ngarang"

      ga ngarang kok, emang pledis ngadain audisi di sana

      "Aaron has been cast at the “PLEDIS USA Personal Auditions” with his captivating vocals"

      x)

      Hapus
  2. "Sama aja kalo misalnya ngeliat Taemin atau Kyuhyun gitu kan. Mukanya bocah bocah mudah disiksa" => Taemin sih iya! lah Kyuhyun muka sebelah mananya yang mencerminkan gampang disiksa? muka dia mah sama kaya Changmin, umur maknae tapi muka tua! lebih mending Sungmin kalo dibilang muka maknae dan gampang ditindas mah!! atau Kibum, muka-muka pasrah!!
    eh gue suka deh background blog ini EXO! jangan diganti ampe mereka debut (yang gatau kapan) ya?
    :p

    BalasHapus
  3. "ada gerakan dance dimana salah satu member (maap belom hapal) mendorong Ren sampai jatoh" => itu si bening Minhyuuunnn! yang nolong Ren itu Baekho., trus yang nolong Minhyun pas jatoh beberapa detik setelah adegan dia dorong Ren, itu Aaron! muka mereka mah beda-beda, gampang banget dihafal. porsi pas nyanyi nya sama pula! Baekho, Minhyun, Ren, Aaron, JR! selalu gitu.

    yang ballad i'm sorry nya juga enak Ooommm. trus yang judulnya singkatan nama mereka juga keren! mirip-mirip Intro Alive nya BigBang (mirip gara-gara cuma sebentar dan jadi lagu pembuka/perkenalan gitu. musiknya sih tetep lah juara bikinan Leader Kwon Jiyoung mah)

    #nyampah 3 post :p

    BalasHapus
  4. Ok. saya numpang ngoment juga donk om(?).. kkke~

    Haha. Jujur nih awal2nya saya ga tertarik gitu2 amat ama NU'EST... ada tuh atu temen fb saya yg muja2 REN bgt.. tapi saya masih ga peduli aja.. anggap angin lalu gtu.. #apasih

    Trus abiz tu karna liatin status dia mulu soal REN, jadinya saya penasaran juga pengen liat se-cantik apa si REN itu, trus coba nyari videonya di yutub, dan ketemu deh video FACE yg live.. Dan tetep, saya belum dapet feelnya gtu soalnya pas itu tu mukanya si REN ga keliatan bgt.. Kalo soal lagunya gimana, saya juga ga bgtu inget gimana respon saya pas awal dengernya. Tapi perasaan sih waktu tu saya fokus liatin si REN aja jadinya ga bgtu merhati'in lagu.. #jgeerr

    Tapi.. Sampai pada suatu malam tepatnya tgl 21 Maret -blm nyampe semingguan-, entah kenapa saya tertarik (lagi) bwt liat video mereka, soalnya makin byk aja temen fb yg bicara'in soal mereka.. Dan kali ini saya nyari MV-nya..

    Gila.. Pas liat ntu MV langsung aja saya mikir "Kok saya baru sadar kalo ni makhluk tuhan cakep2 amat yah. Dan lagunya itu, ternyata KEREN (dan seperti kata author, easy listening bgt).." Heran juga saya ama diri saya ndiri.. Kok baru nyadar gtu..
    Oia, satu lagi, ternyata temen fb saya yg muja2 REN itu ga salah pilih.. Ntu makhluk tuhan emang cantik amat dah lebih mirip cwe.. Tapi secara bersamaan dia juga bsa cool bgt apalagi kalo liat muka 'poker face' yg sering dia liatin pas ada wawancara(?) gtu.. Tapi tetep, wajah cute2nya ga bisa ilang dah.. Coba aja kalo dia lebih byk senyum.. :3

    Dan yg paling saya sesalkan dari diri saya sendiri adalah.. Kenapa saya ga nyadar bgt pas denger lagu mereka pertama kali itu kalo sebenarnya lagu mereka tuh enak didenger bgt.. saya sampai ga bosen2 muter lagu itu berkali2 pas udah selesai nge-download(generasi pembajak yg lain)nya.. haha

    siip dah.. koment saya sampe sini aja.. #ini koment apa curhat?

    BalasHapus
  5. Ren itu cute bgt.. cuma sayangnya pas interview ato pas bagi" tandatangan dianya suka diem aja & jarang senyum T^T

    BalasHapus
  6. My booooooy *ngikutin suara Seo di lagu the boys #heh? -_-*

    Reeeen!!! #histeris

    thank's author yang keren *wess* lyrics translation nya kewwwen bangett..

    gara-gara Boyband ini nih, aye ngabisin kuota modem, padahal baru beli kemarinnya, ehh besoknya udah abis gara2 downloadin(pembajak lagi) teaser-teaser, lagu-lagunya, foto, fans meeting, semuanya deh, *pantes kuota nya abis*

    sekali lagi thank's yuaa author ã…‹ã…‹ã…‹
    ã„·

    BalasHapus
  7. Thooorrr~~~~
    Q mau tanyaaaaa~~~~#Alay mode on

    Minhyun tuh lahir tanggal 8 atau 9 agustus sih? Kok d profil yg lain banyak yg ngomong 9 agustus sih?? 0_o
    Gomawwooo~~~~#lari bareng Minhyun

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin dia lahir jam 23:59 tanggal 8 agustus. pas tangisan pertama udah jam 00:01. #kalem

      Hapus
  8. thanks oppa ^^
    *ga komen lagi,cukup baca komen yang diatas,hahah* *digampar* *berlindung di belakang punggung tiang listrik menjulang tinggi bang Chanyeol*

    BalasHapus
  9. komentar singkat, padat, lugas dan terpercaya sebagai pelancong baru di blog ini :

    "Kirain NU'EST itu coed band kayak CO-ED School."

    shock abis pas tau ren itu cowo.

    shock kuadrat pas tau membernya lebih muda semua (kecuali aaron sih, ah saya emang masih muda). itu baekho wajahnya wajah tuir HAHAHAHAHA

    BalasHapus
  10. Numpang nulis ah..
    Menuhin notif adminy blog ini gpp kan(?) Hahahahha...

    Aku prtamany denger nuest dr baca timeline..bnyk yg blg bagus2 nah.. hidup saya ini orgny penasarn mulu klo blm liat.. kalo bagus ngaya bagus klo jelek yah blg bagus jg deh(?) *kenapa jd curhat ya saya(?)* miandeh..

    Prtama denger lagu nuest aku kyk prnh denger tp gtw dmn? Udh muter memo otak ampe 1gb full masih g inget jg..
    Malah bnr pas denger lagu nuest udh it put your hands up 2pm kok sama? (Awalny tapi!)
    Aku kira yg it tuh.. tp pas dngerin dubstep kak kevin(gada yg tanya) baru lah inget aliranny yg sma persis yg dbilang admin nih..

    Nah.. pas liat memberny nih..
    Prtama mata langsung tertuju sm ren..
    Dia cowo prtama yg saya akuin KEREN pake baju pink.. biasany sih aku suka blg cowo cemen tu (g ad yg nanya y kykny).. tp klo ren na neomu joahyo!!

    Hmmm... udh panjang blm min comment nih(?)
    Udh kykny..
    Makasih yah udh kasih info ttg nuest! Itu mmbulatkan pndapat saya ttg nuest..
    Aplg admin nulisny lucu juga.. hahaha XD
    고마워! *bow*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heeee~~~ im not admin of this blog. im the owner! since hanya ada 1 penulis jadi gak pake admin :D Panggil Om Choi aja lebih akrab :3

      Thanks sudah komen! PAdahal kalo kamu tinggalin nama lebih seru lagi... haha

      Hapus
    2. HAHAXD
      maaf deh Om choi :( soalny bingung mw sebut siapa(?) dr pada engkong atw kakek mending admin deh ya??

      iya sama2 om XD
      namany Vira om. bangapseumnida om yah! *bow*

      Hapus
  11. hahaha , minhyun tuh bibirnya pkek cetakan apyah ?
    *plaaak
    hahah , Om Choi share bigbang sm sistar dong :) gomawo ... :3

    BalasHapus
  12. Om, kok kita banyak banget sih sama-nya? Lah pandangan-pandangan soal SMTown hampir selalu sama. Terus sekarang ini juga. Awalnya sih karena Dew juga pengen keluar dari kungkungan SM untuk sementara, itung-itung cuci mata, cari alternatif kalo-kalo nanti ada masa dimana Dew bosen sama SM dan cari pelarian sementara. Iseng-iseng klik Nu'est, begitu denger intronya pertama kali langsung suka tuh.*yeayyyy!!!* terlepas dari dance kursinya yang di awal-awal itu, yang jujur ngingetin sama Ma Boynya Sistar, hahahahaaaa~~~

    Begitu pertama kali denger langsung addicted gitu om... dari iseng kayaknya langsung suka juga deh sama grup satu ini. Udah coba cari yang rookie-rookie yang lain, macam B.A.P ato BtoB *eh yang kedua itu rookie gak yah?*, tapi gak cocok aja. Apalagi B.A.P. Adanya ngingetin sama satu grup Korea yang Dew bener-bener gak suka =________= Rada penasaran sama DSP Boyz sih, tapi ngeliat sunbaenim-sunbaenimnya, kayaknya kurang tertarik juga. Ganteng-ganteng sih, cuma berhubung udah kebiasaan ngeliat tipe-tipe muka SM, ngeliat tipikal ganteng agensi tetangga jadi gak terlalu tertarik-tertarik amat ^^v

    (OOT : Nyadar gak siih Om, DSP sama SM itu selalu barengan kalo ngeluarin grup baru. Dari Suju-SS501, SNSD-KARA, Ast'1(apa gimana gitu namanya,lupa. udah bubar sih)-SHINee, f(x)-Rainbow, sekarang EXO-DSP Boyz)

    Love Rennnn!!!!!! Iya sih sebenernya kalo ngeliat Ren ada rasa pengen nyekek juga karena bete ngeliat (lagi-lagi) ada kaum adam yang ngelangkahin saya sebagai cewek dalam soal kecantikan... =____=" Tapi...gak bisa gak suka tuh ngeliatnya... *dilema* *galau sendiri*

    BalasHapus
  13. om choi, Ren itu mirip Jia Miss A >w<

    BalasHapus
  14. Hohoho.
    Annyeonghaseyo Om Choi.
    Aq EL.
    Mian ngespam na bru skrg. :D *abaikan*
    pertama liat mv n dengar Face na Nu'est langsung dah masuk daftar segera d download. :D
    kesan pertama liat Ren bnyak komen" aneh muncul d rumah mulai mama q yg blg " kak itu makhluk cantik bgt y, cwek y? Tp koq gabung k boyband?"
    trus adek aq muncul dgn komen gilak na "kak, tch cwe nama na cp? Mau donk jd pacar na."
    aq hnya nepuk dada itu cwo loh.
    *mian jd curcol*
    memank lagu ni daebak bgt. Pertama dengar koq mirip k Venus na Shinwa y.
    Tp sumpah, slama ne aq g bsa selingkuh dr SUJU, tp alna Nu'EST aq jd bsa selingkuh. :D
    hahahag
    *evil laught*
    trus kmaren d salah satu channel tv da yg bt personil boyband korea tercantik aq dah bisa tebak pasti Ren n Heenim ada d dalam na.
    Dan ternyata benar.
    :D
    Om.
    Law ketemu Ren, sampein salam aq y.
    #abaikan
    :D
    gamsahamnida om.

    BalasHapus
  15. Annyeonghaseyo, aQw adlh Fans berat dr NU'EST, tQ ya udah di Post.

    BalasHapus
  16. gw jga pertma x liat REN dpkiran gw lgsg k IDP hahaha

    BalasHapus
  17. Gw juga baru liat soal Nuest ini.Awalnya liat di page temen gitu,wallpaper mereka.Trus mata gue ngeliat mahkluk ganjil.Sekali liat gue tau itu Boyband Korea....nah lo,kok ada cewek yang nyempil disitu??
    Modal gugel gue cari...eh Nuest.
    Dan....emang Boyband yang menjanjikan sih kayaknya,lagu Face enak didenger.Insting fangirl cewek gue langsung muncrat,sekaligus cemburu berat.Anjrit...kenapa coba Tuhan demen bener bikin anak cowok lebih manis dari cewek tulen,bikin gue rendah diri aje,mana kurus orangnya.Soal tinggi si Ren sih gue ga kalah :p walau masih kalah(pret sama aja) tapi perbedaan beratnya itu.....gue aja 62-an =___=''' gendut bener gue...

    BalasHapus
  18. Cuman pengen namabah aja ini yaa ^^
    Bukannya si Baekho dijuluki White Tiger itu karena ini ya?
    Kalo gak salah loh yaa...
    Mari dicek dulu
    http://www.allkpop.com/2012/04/after-schools-uee-gifts-nuests-baekho-with-a-jacket

    BalasHapus
  19. tolong bikinin review tentang MV BIG BANG donk pliiiiissss...
    ^^

    BalasHapus
  20. asik asik akhirnya nemu juga review tentang NU'EST :D
    tadinya mau komen panjaaaang banget, tapi setelah baca komen diatas ga jadi -,-

    setuju banget sama yang diatas (Y) (terserah mau komen atau postingan, pokoknya yang diatas deh)lagu face itu emang easy listening~ sekali dengerin eh langsung ketagihan deh XD
    tapi yah, begitu baca translate nya, entah kenapa malah jadi pusing sendiri. apalagi waktu yang bagian awal
    " You’re in my way stupid, what are you saying
    The insides of your head is so light
    That you words are like feathers too
    In this small, palm-sized place
    You search for the Himalayas but I’m different"
    maksudnya himalaya disitu tuh apaan? .___.

    Ren itu emang jadi daya tariknya NU'EST, aku sendiri suka Nu'est gara-gara Ren + lagu Face, tapi tapi tapi kenapa part nyanyi nya Ren sedikit sekali~ :(

    kalau boleh request nih, bahas lagunya dong, terus arti dari tiap bait itu gimana, hehe . soalnya dibaca berulang-ulang aku tetep gak ngerti maksud liriknya gimana .-.
    makasih banget banget kalau requestnya dikabulin kkkk, oh iya, salam kenal juga~ pengunjung baru nih :D

    BalasHapus
  21. BANG LU TAU KAGAK KALAU MEMBER LAIN SUKA NYIUM2 SI REN????????????????
    #pentingkali #cumamaukasihtau #fangirling
    BROMANCE BANG!!!!!!!!

    BalasHapus
  22. permisi numpang lewat.. *zingg
    mas mas.. tau enggak? saya suka nu'est gara-gara mbaca postingan ini loch! *huwahhahaha*
    sama kayak yang lainnya, aku juga penasaran sama yang namanya Ren. Secantik apakah dia orangnya? >.< ternyata cantiknya ngalahin gue!! :p hiks..
    Tapi sukaa banget pas bagian Ren nyanyi ^^ buwahahaha..

    Kok aku malah dengernya lagunya -hampir- mirip lagunya Fame boyband indo yg nggak kece itu ya? yg judulnya "123456789.." (?) #apal
    sempet denger sekelibet dan ternyata hampir mirip, tapi semoga tidak ^^

    Haha? iya kah? suka nyiumin? emangnya Ren bunga? >.<

    ^^

    tapi kok aku lebih suka mandang Ren sebagai cewek ya?
    @Ren.. aku ennggak maksut yaa.. :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. maksudnya apa bilang Fame nggak kece? buktinya situ tau lagunya....

      Hapus
  23. Wahah,btw thanks infonya gw song bngt soalnya gw fans berat nu'est aplg minhyuuuuuuun thanks ^^

    BalasHapus
  24. wow 'o'!!!!!! ren kayaknya mirrip sma q heheheehhe

    BalasHapus
  25. Menurut Kalian, Nu"est itu akrab nggak ya sama EXO ???

    BalasHapus
  26. wah pada ngomongin ren ya?? kok aku sendiri malah kepincut sama sang leader ya?? #demen cowo muka2 songong gitu *upsss.

    BalasHapus
  27. makasih udh bikin gue nyantol di NU'EST om -_- jujur, gue ke blog ini gara2 diomelin temen gue, disuruh cari tau tentang EXO *iya, gue adalah makhluk langka yang sampe detik ini gakenal EXO.*

    eh, tapi malah nyantel di NU'EST. Semua salah Ren yang berhasil merobek retina mata gue pada pandangan kesepuluh. *mainstream aje pandangan pertama mulu*

    Request dong om~ review tentang NU'EST dong~ atau komenan random ttg mereka dari lo juga gapapa~ yayayaya? Aduh iya aja, *lempar Ren*

    BalasHapus