Semester 7: SMTOWN LIVE WORLD TOUR III in JAKARTA [PART 2]

*
Jumat 21 September 2012, satu hari sebelum konser itu bener-bener adalah hari paling stress. Biasanya gue adalah orang yang selalu full of preparations tapi nggak tahu kenapa hari itu rasanya kayak ada aja yang kurang. Gue udah mulai ngerasa agak-agak capek dan agak-agak aneh juga waktu masih ngerjain fanboard di malam Jumatnya sementara pas waktu Super Show kayaknya fanboard udah tinggal bawa, poster EXO udah tinggal buka. Sementara yang ini masih ribet ngurusin segala macemnya masa. Iya sih emang kebanyakan fanboard juga sepertinya. Tapi gue berpikir semakin banyak fanboard semakin bagus karena kan ini artisnya banyak jadi harus di kasi fanboard satu satu. Agak susah sih sebenarnya kalo suka sama semua artis di satu perusahaan ini. Nggak ada yang bisa dipilih. Semuanya bagus. Semuanya di biasin. Semuanya suka. Jadi kalo satu dibawa fanboard yang lain nggak dibawa kesannya agak-agak jahat. Jadi yah... begitulah... fanboardnya jadi banyak.

Beberapa fanboard udah jadi sejak lama sih sebenarnya waktu masih di Mataram. Tapi banyak yang lainnya yang kemudian dikerjain baru di Depok. Well yeah, karena gue adalah FBI--Fans Baekhyun Imut dan karena gue juga BBB--Bias Baekhyun Banget, jadi yah fanboard gue ujung-ujungnya kebanyakan muka dia doang. Mulai dari yang pake peci sampe yang pre-debut. Mulai dari yang sama IU sampe yang sama Taeyeon. Pokoknya tema fanboard SMTOWN ini FBI banget deh--Fanboard Baekhyun Imut. So yeah... kemudian di depok gue berpikir untuk membuat beberapa fanboard lainnya just in case mereka akan lihat dan semacemya. Akhirnya yaudah gue bikin aja beberapa fanboard bentuk support untuk yang lain. Gue buat buat Krystal, SHINee, BoA, Kangta, Kyungsoo, Xiumin (BANYAK LOH YAH) dan dua fanboard spesial yang gue edit sendiri yaitu Lee Sooman Gangnam Style sama satu lagi fanboard Antares Choi. Gue bener-bener terinspirasi dari kisah PSY dan fenomena-nya dia di YouTube dan jadi viral di seluruh dunia, dan karena SMent kantornya di Gangnam jadi pas banget kan kalo Lee Sooman nya dibuat jadi Gangnam Style gitu. HAHAHAHA... yang padahal kalo dipikir-pikir maknanya jadi ambigu. Kesannya kayak Lee Sooman mata duitan banget dan memanfaat anak-anak itu buat dapetin duit. Padahal sih nggak. Tapi nggak tahu kenapa gue nyangkanya anak-anak itu nyangkain kayak begitu. Nah sekarang gue bingung anak-anak disini yang dimaksud anak-anak yang mana.

Untuk Antares Choi sendiri sebenarnya gue nggak berniat apa-apa sih, cuma seseruan doang. Karena kan kayaknya diantara orang tua anak-anak yang lain, si Choi Kiho ini yang paling eksis di twitter. Mana avatar twitternya unyu munyu banget gitu kan dengan satu tangan menopang dagu. Menurut gue keren aja. Dan entah kenapa juga sih gue kalo sama Siwon tuh kayaknya emang udah jodoh banget ngefans nya BAHAHAHAHAHAHAHA jadi ya kalo selama ini gue bilang gue nggak ngefans SUJU itu bohong belaka. Buktinya itu gue bawa bawa aja kehidupan pribadi Siwon Choi ke atas panggung sandiwara. Jadi ya gitu... Gue pikir kalau misalnya gue bawa sesuatu yang beda dari yang lain kan orang bakalan notice. Siwon bakalan notice. Jangan Siwon deh, siapapun deh. Karena gue yakin semua anak-anak itu tahu siapa Kiho Choi kan. Nah jadi gitu.... Oh iya gue juga bikin bando yang gambarnya Ustad Bacon, dibuat kiri kanan jadi kayak Mickey Mouse gitu.

Gue sampai di rumah Chita sekitar jam 3 atau setengah 4 sore. Beberapa dari kami bikin fanboard lagi sambil nungguin rombongan yang dari Bandung. Nggak lama sih mereka sampe sekitar jam 4-an dan kita mulai berangkat ke GBK jam setengah 6. Karena udah mepet banget sama maghrib, yaudah akhirnya gue solat maghrib di jalan. Itu pertama kalinya gue sholat maghrib sambil duduk dan pake kaos kaki. Rasanya aneh banget. Kayak cuma solat maen-maen. Tapi yah... Cuma Allah yang atur semuanya dosa atau nggaknya...

Yang namanya Jakarta kapan sih nggak macet? Dan ditambah lagi itu hari Jumat, jam pulang kantor, jelang weekend. Udah deh mobil nggak gerak sama sekali deh itu dan mana daerahnya juga dimana gue nggak tahu yang jelas macet aja dah pokoknya. Hape gue geter geter terus berasa gempa bumi. Banyak yang pada tanya gue udah di mana gue udah dimana karena kan emang dari awal janjian. Trus si Afif juga bilang kalo dia udah di GBK dan rehearsal udah mulai. Gue makin uring-uringan. Gue pikir gue akan sampai GBK nya sore sekitar jam 6 atau paling banter jam 7 malem. Jadi kalo misalnya ada rehearsal dan semacamnya masih bisa dinikmatin gitu loh. Paling nggak masih bisa liat artisnya keluar masuk pintu backstage dan lain-lain. Disaat yang sama, kak Cel juga ngabarin kalo misalnya dia udah di hotel Mulia dan disitu kak Yani sama kak Dewi udah bilang juga di twitter kalo misalnya mereka ketemu sama anak-anak EXO. YA AMPUN HAHAHAHA GUE UDAH KAYAK ORANG GILA. Harusnya emang udah sampe dari tadi jadi masih bisa stalking ke hotel! Gue berteriak dalam hati yang bergejolak dan begelora seperti bung karno ini. Trus ya gitu deh... gue jadi heboh di mobil teriak-teriak gak jelas. Mulai dari manggil nama Yoona sampai abang tukang bakso yang lewat pokoknya gila deh udah gak ngerti lagi. Dan itu adegan teriaknya udah di jalan depan GBK, tinggal puter balik doang. Tapi LAMA YA MACET SUBHANALLAH. Cuma gue bersyukur aja sih waktu itu dalem GBK masih sepi banget orang bahkan kayak cuma stalker stalker doang gitu dan belom ada yang mulai antri.

Mobil udah di parkir, pikiran gue pertama kali adalah nyari Afif dan kalo bisa liat rehearsel. Oke, iya emang kedengeran dan Afif ada di pager persis di backstage tapi keliatan artisnya atau nggak, sama sekali nggak. Cuma denger suara check sound doang. Beberapa kali bus lalu lalang dan dicurigai sebagai artisnya tapi gue nggak tahu juga apakah bener itu atau nggak. Gue dan rombongan terpisah disitu. Karena masing-masing ada urusan jadi semua sibuk dengan urusan masing-masing. Ada yang ketemu sama temennya dulu ada yang mau ke Plasa Senayan dulu sementara gue ribet dengan kepribadian gue dan semua keinginan gue. "Apakah gue harus ke hotel juga?"

Gue mikir keras juga tuh. Penampilan gue udah kayak anak SD banget soalnya. Pake celana pendek sama baju kaos. Kecuali bagian kaki berbulu sih. Mana ada anak SD kakinya berbulu. Akhirnya ya gitu gue sama Afif sama Nuri coba buat jalan keluar GBK dan sambil berpikir apakah kita akan berangkat ke hotel atau nggak. Kalo nggak ngapain kita jalan keluar GBK coba kan dan kalo iya kita harus mikir naik apa. Pilihan pertama kopaja tapi kopaja nggak lewat situ dan pilihan kedua taksi. Akhirnya kita naik Taksi. Cuma bayar 15 ribu kita sampai di depan hotel Mulia dengan selamat.

Sekarang tinggal mikirin gimana masuknya....

Oke. Udah gue bilang kan kalo misalnya untuk ukuran orang yang mau stalking, penampilan kita semua udah kayak gembel dan ketauan banget pengen liat artis Korea yang jauh-jauh dateng ke Indonesia. Oke bukan kita, at least gue. Penampilan gue bukan orang yang pantes deh masuk hotel gitu deh pokoknya. Sampai-sampai abis barang-barang kita di cek, satpamnya tanya gitu, "Ini mau kemana ini?" ya gue jawab aja mau ketemu temen karena emang kan Kak Cel ada di dalem tapi satpamnya ngeyel. "Kamu suruh aja temen kamu kesini dulu baru boleh masuk." Sumpah ngebetein. Gue ngerti sih sama yang namanya peraturan, tapi harusnya dia juga ngerti sama perasaan gue yang pengen banget ngeliat Baekhyun menggeliat kayak belatung di depan mata dong! Gue yakin bapak itu pasti bahkan nggak kenal siapa itu EXO. Dan gue semakin yakin kalo bapak itu nggak pernah punya idola sebelumnya! Jadi dia iri aja tuh, gue bisa stalking sampai hotel dia nggak. Ya gitu deh...

Akhirnya kita bisa masuk. Dengan cara ikutan orang lain yang juga masuk trus cuekin aja si satpam yang masa kecilnya kurang bahagia itu. Yaudah. Akhirnya kita turun tangga sesuai dengan arah yang dikasi tau kak Cel dan waktu itu f(x) baru aja keluar dari lift dan mereka mau ke GBK. Gila aja itu gue waktu orang-orang teriak heboh gue ikutan heboh. ASTAGA APA TADI YANG GUE LIAT ITU?! KRYSTAL BUKAN SIH?!

Yaudah gue lari buru-buru cari spot walaupun udah telat banget tapi akhirnya dapet spot berdiri juga. Disana ketemu sama Vivi yang langsung cerita (dan bikin iri sampah) kalo dia udah ngeliat hampir semua anak-anak SMTOWN lewat di depan dia dan bahkan BYUN BAEKHYUN. Vivi kan emang lebay nih orangnya 11-12-13-14-15 sama gue. Jadi pas dia lebay bilang dia ngeliat Baekhyun, Suho, Kris, Chen dll dll gue juga ikutan lebay. Masalahnya dia udah pernah ngalamin itu dan gue belom. Gue sedang menyongsong itu dan sebentar lagi mungkin akan mengalami hal yang sama: MENTAL BREAKDOWN.

Lo harus liat ekspresi Vivi udah kayak cewek yang nggak pernah disamperin kekasihnya selama ratusan tahun trus suatu hari mereka ketemu gitu di bawah pohon di tengah padang pasir. Ya gitu deh.

Ada sekitar 40-50 orang yang terbagi menjadi dua kerumunan di hotel itu. Kerumunan pertama adalah bagian depan lift dimana disitu orang-orang pada nungguin mereka masuk lift dan kenapa mereka pilih disitu karena bisa ngeliatin artisnya lebih lama. Lift kan suka lama kebukanya kan. Nah yang satu lagi di gang setelah mereka turun dari mobil. Disitu sih sekedar liatin mereka lewat doang. TAPI NGGAK APA APA YANG PENTING LIAT! Gue udah agak bete campur envy sama cerita Vivi yang ngeliat Kris sementara gue belom sama sekali ngeliat Baekhyun. Jadi yah... sekarang hanya tinggal menunggu....

Kira-kira setengah jam kemudian, Super Junior lewat gitu abis dari GBK mereka balik ke hotel buat istirahat atau entah mungkin maen domikado di kamar bisa aja kan. Dan yang pertama gue liat waktu itu adalah Park Jungsoo. Leeteuk hari itu tampilannya casual cuma pake kaos longgar sama topi trus pas di panggil dia dadah-dadah gitu. Walaupun nggak senyum sih. Mungkin kecapekan. Kali ini gue bener-bener yakin mereka kecapekan dan nggak menganggap itu sebagai sebuah siap sombong. Di belakangnya kemudian ada Lee Sungmin, Kim Ryeowook, Shindong, trus juga ada SIWON! dan juga Donghae. Gue agak-agak nggak percaya bisa melakukan ini ya beneran karena kan biasanya SM di Indonesia itu agak agak ketat gitu ya. Tapi kali ini beneran. Awalnya gue sibuk sama kamera jadi nggak fokus pas ngeliat beberapa orang yang lewat di depan gue (bahkan gue nggak liat ada Yesung sementara yang lain liat) tapi pas banget bagian Siwon lewat, gue entah kenapa reflek aja gitu angkat tangan tinggi-tinggi terus teriak "SIWON! SIWON! SIWON!" kayak orang gila. Untungnya sih dia bales dadah-dadah sih jadi paling nggak kegilaan gue terbayarkan gitu kan. HAHAHAHA Siwon malem itu bener-bener oke banget deh. Beda banget dia kalo misalnya di stage sama nggak di stage. Rambutnya belah tengah agak-agak hitem campur cokelat bule banget lagi trus pake kemeja. Oke banget pokoknya. Sementara pas Donghae lewat gue cuekin aja. Nggak tahu. Gue juga capek kali ya. Atau lebih ke MENTAL BREAKDOWN juga. Ya baru pertama ini sih beginian jadi ya gitu. Kampungannya keluar.

Yang kedua lewat adalah Girls' Generation. DEMI TUHAN YA INI YANG GUE TUNGGU-TUNGGU. Maksud gue ya gue kan pernah nih liat SJ pas Super Show tapi sama sekali belom pernah liat SNSD secara langsung. Dan ini pertama kalinya juga mereka ke Indonesia jadi yaaaaaaa heboh lah pokoknya kan ya... Nah pas itu sekitar jam 11 atau setengah 12 gitu SNSD balik ke hotel dan yang pertama gue liat adalah Yuri. Yuri kayaknya emang lagi capek banget ya jadi pas dia lewat dia cuma senyum kecil trus dadah dadah. Di belakangnya ada Taeyeon (YA ALLAH DEMI APAPUN TAEYEON ITU CANTIK BANGET) yang jalan pake headset gitu. Diteriakin sih tapi kayaknya pura-pura gak denger tapi sempat ngelambai entahlah gak perhatiin juga sibuk heboh sih guenya. Di belakang Taeyeon ada Seohyun yang juga DEMI APAPUN ITU CEWEK SEUMURAN GUE KENAPA BISA BEGITU BENTUKNYA. Dibelakang Seohyun ada Hyoyeon dan semua langsung teriak "HAPPY BIRTHDAY!" dia senyum trus lambai-lambai juga. Seneng deh liat Hyo senyum. Cantik banget. Gue kelewatan moment ngeliat Tiffany karena ketutupan bapak-bapak security. Tapi yang jelas setelah Tiffany itu ada Yoona dan gue yang heboh kayak kata peribahasa "Anjing menggonggong Yoona nggak mau tau." Gue teriak kenceng banget YOONA! YOONA! gitu trus ya udah dia senyum sih dan itu langsung bikin meninggal di tempat HAHAHAHAHA lebay. Tapi beneran cantik banget beneran. Setelah Yoona ada Sunny sama Jessica tapi gue juga kelewatan moment Sunny dadah-dadah dan Jessica yang cuma jalan diem sok sok Princess takut cahaya matahari gitulah pokoknya. Oh iya gue juga sempat ada moment sama Sooyoung yang dia dadah-dadah gitu walaupun gue fokus ke kaki jenjangnya sih yang nggak ngerti beneran itu kaki apa sumpit.
*






*
Pas mereka jalan ke lift kayaknya di depan lift mereka lumayan lama nunggu. Disitu orang-orang yang nungguin langsung pada nyanyiin Happy Birthday buat Hyoyeon gitu. Gue sih nggak liat gimana ekspresi Hyo dan anak-anak SNSD nya tapi kata Afif dia ngeliat kayak Sunny heboh loncat-loncat gitu dan Hyo beberapa kali sempat yang bow gitu ke orang-orang.

Oke. NEXT adalah EXO. Beberapa satpam yang sok sok bilang kalo EXO nanti sampenya jam 1. Ada yang bilang udah abis kok artisnya EXO gak balik malem ini. DLL DLL. TERSERAH LO PAK SATPAM! Gue udah jauh-jauh ke sini kalo gue nggak liat EXO juga ini hotel gue kentutin beneran. Kondisinya hari itu bener-bener now or never banget lah. Kapan lagi bisa begini begini kan, stalking ke hotel EXO, ngeliatin mereka off-stage dengan baju biasa yang sering gue liat cuma di gambar doang. Ya Tuhan... kalo sampe gak liat gue bakalan pulang dan robek itu tiket SMTOWN (GAYA).

Kita sibuk banget bahas siapa siapa yang kita liat tadi sebelum EXO dateng. Mulai dari Yoona, kaki Yoona, Tiffany, kaki Tiffany dan lain-lain. Semua pada heboh dan gue pribadi juga gak ngerti lagi how to handle this feeling lah. Ya gimana dong kan baru pertama kali jadi kesan pertamanya semua dapet aja. Agak nyesel nggak liat Tiffany siiiihhhh sibuk sama kamera dan dihalangi sama satpam. Yah masih amatiran juga guenya kaan jadi terima-terima aja apa yang diliat dehhhh :3 Sebenarnya videonya ada tapi jelek banget jadi gue males aplot. Kalopun gue dibilang AH BOHONG GAK ADA VIDEO BERARTI BOHONG! yaudah gue sih gak masalah yang jelas kan gue udah berusaha cerita apa yang gue liat hiihihihihi.. serius deh kalo fancam gue kacau beneran malu gue kalo aplot mah.

Oke. Ketika suasana sudah memanas kembali. Para satpam sudah mulai berkerumun. Ini artinya akan ada yang datang.............. DAN BENER AJA MANAGER HYONG MUNCUL DENGAN ANGGUN !!! Vivi heboh langsung teriak, "SEUNGHWAN! SEUNGHWAN!" sayangnya manajer Jo-Kwon hari itu nggak ada jadi nggak bisa liat wujud asllinya. Dan dibelakang manager, Xiumin, Luhan dan Sehun. Oke Xiumin ini beneran kayak anak TK lucu banget ya Allah nggak ngerti lagi. Waktu dia lewat dia langsung lari kayak dikejer macan tutul. Larinya sambil senyum pamer gigi giginya yang kecil itu pula. Trus di belakangnya HunHan santai santai aja jalan berdua gitu sambil pake headset. Biasa pelarian dari teriakan fans. Padahal demen. Itu pertama kalinya gue liat Sehun dan beneran itu anak lucu banget siiiiiiiih kenapa deh bisa lucu HAHAHAHA Di belakang HunHan ada Kris dan Ya AMPUN YA TUHAN HAHAHAHAHAHA gue yang awalnya suka mikir, Kris ini pasti orangnya sok sengak sombong males deh pokoknya ya eh ternyata dia ngelambai-lambai dengan bahagianya ke semua orang dan senyum. Vivi mati deh tuh pasti pas itu. Gue sih heboh aja soalnya ya ngeliat Kris dari deket gitu kan. Walaupun pikiran gue cuma ke Baekhyun. MANA BACON MANAAAAAAAA... dibelakang Kris lewat Yixing pake baju putih dan udah meninggal udah. Kkkkk~~ Yixing sempat senyum ya trus lewat aja. Entahlah gue agak lupa di belakang Yixing itu Chanyeol atau siapa pake topi sama pake baju item yang jelas di belakang orang yang gue sangka Chanyeol itu Kyungsoo sama Tao. NANGIS KYUNGSOO LUCU BANGET TRUS PENDEK BANGET HAHAHAHAHAHAHAHA salah banget dia jalan samping Tao yang tinggi begitu. Tao orangnya baik loh ternyata (ya gimana ya) gue langsung yang "Ah ngefans Tao lagi ah!" KkkkK~ Soalnya dia ngelambai ke kita kita juga sambil senyum. 

Eh ternyata yang itu bukan Chanyeol! Abis Tao lewat di belakangnya langsung Suho. SUHO ! SUHO! Ya gue liat rambutnya dia hari itu gak mie basi tapi lurus yang merah-merah itu dan beneran milky white skin banget kayak orang abis ketumpahan cat tembok SUHO!! KAK SUHO ASTAGA. Gue agak lupa deh gak jelas juga di fancam itu Suho lagi sama Jongin atau bukan. DAN AKHIRNYA YA ALLAH DI PALING BELAKANG YA ALLAH ADA COUPLE FAVORIT GUE HAHAHA NGAKAK BENERAN ITU CHEN SAMA BAEKHYUN LAGI JALAN SEBELAH-SEBELAHAN. 

Gue nggak tau ya apakah Baekhyun ngerasa bahagia atau justru takut tingkat neraka jahanam pas denger suara gue teriak kenceng banget "BAEKHYUN! BAEKHYUN! BAEKHYUN! AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA BAEKHYUN KEMANA LO KEMANA HEH SINI SUNGKEM DULU SAMA GUE!" ya kurang lebih begitu  kalo lebay. Tapi ya... akhirnya... Setelah sejak April... Bisa liat Baekhyun langsung dengan mata kepala sendiri. Mana dia sama Chen pula kan sahabat sejatiku hilangkah dari ingatanmu banget kan mereka berdua. Tapi Baekhyun kayaknya juga masih malu-malu deh. Anak-anak K kayaknya semuanya malu malu. Nggak ada yang kayak Kris sama Tao. Ya mungkin karena mereka  baru pertama kali ya. Tapi gue sempat ngeliat tuh Baekhyun kayak entah gerutu entah sengaja yang jelas kayak lagi gerak-gerakin bibir sok sok nyanyi trus jalan cepet di sebelah Chen. Mungkin karena grogi atau takut denger suara teriakan gue. Ya Abis gimana dong.... Orang emang heboh kan. HAHAHAHA Ternyata Chanyeol yang paling belakang :) Senyum sambil beresin topinya.... hihihi Seneng banget serius deh bisa liat Baekhyun sama Suho. Walaupun nggak sempat liat semuanya, nggak sempat menikmati semuanya satu persatu (gue kehilangan moment Jongin sama Chanyeol) tapi bahagiaaaaaaa banget dah. Someday kita ketemu lagi lah ya anak-anak ku.... :p
*








*
Yang terakhir dateng itu f(x). Pengamanan udah agak longgar karena mungkin memang mereka yang terakhir balik dari GBK kali ya. Loh kok terakhir?! Padahal gue nungguin SHINee BoA sama Kangta banget... Tapi kayaknya emang udah terakhir jadi satpamnya udah pada beresin barikade gitu. Pas f(x) lewat gue bisa liat Amber. Krystal sama Victoria kayaknya tutup semua gitu apa apa. Luna jalan terakhir dan pas kita pada teriak LUNA! dia langsung noleh trus dadah dadah sambil bow gitu. HMMMMM... Luna cantik banget beneran bahagia banget. Tapi lucu aja pas Krystal lewat gue yang langsung teriak, "KRYSTAL JALJAYO! SARANGHAE!" HAHAHAHAH Ya Allah gak ngerti lagi dah gimana itu semua bias ada disitu dan rasanya udah deket banget sama mereka. DEKET BANGET. Udah nggak ngerti lagi mau gimana....
*

*
Kelar f(x), kita mutusin buat balik ke GBK. Udah Sabtu. Konser sekitar 19 jam lagi........ Sekarang mikirin gimana tidur..... badan udah lemes. Jantung udah lemes. Hati udah lemes... Di bejek Krystal sama Yoona....



Share:

28 komentar

  1. Ron beruntung sekali kao :O aq sama rombongan anak dr surabaya msh di kereta toh :O wuaahh jd fantaken yg bnyk beredar di hotel mulya ini sebagian karya geng gila ya :D mana watermark ente bikin ngakak mulu kayak ad cerita bersambungnya =))

    klo moment off stage yg bs ane dptkan sih cm pas hari sabtu siang. bis Merah, krem, sama item lewat dpn Hotel Century Park, dr lantai 7 ane bs liat Sunny lg tdrn di kursi bis yg direndahin, krna korden bisnya kebuka. bis laen sih sombong amat ditutup smua kordennya. silau kali yak ahahaha

    BalasHapus
  2. Qikhi SM'ChoRinki ScissorsEnemy

    Ommmm...
    Iri bgt ma Lo, q mau Liat jessica...
    Fto Lo krang jLas, hu..u..u.."sedih
    cptan y smbungannya, q smpat nnton part pertma z neh d.rcti

    ntar pndah rmah jga q k.sna
    aduhhh, knpa mrka g knser di KaLtim z seh...#PLAK

    BalasHapus
  3. aaaarrrrggghhhh sumpaaah envy banget om ron sama kamu bisa lihat exo!! ya allah pengen liat Sehun, Luhan, Kai, Chanyeol, lay pokoknya semuanyaaa exo! klo aku ada dsana mngkin udah mati kali ya liat penampakan mereka yg unyu2 ituu.. aahh envy pokoknyaaa.. smoga nnti exo ksini lagi ya Allah.. ajak2 yaa om klo mau stalking lagi.. hahha

    BalasHapus
  4. kak ron.. aku pengen liat fanboard nya.. hahaha
    aku baru liat yang ayah nya siwon doang.. XD
    lanjut cap cus gak pake lama yang ke 3 dong

    BalasHapus
  5. HUWAAAAAAAA HUWAAAAAAAAA KAK SUHO ITU ADA SEHUNAAAAAAHHHHHH *Oke ini nuna gila*.
    Ga tau lagi deh gimana gue ngejelasinnya abis baca postingan ini. Gue udah ketawa ditahan-tahan di kantor ngeliat tulisan lo neriakin Baekhyun astaga ASDFGHJKL banget deh!!!!
    BTW, klo kak Suho seumuran ma Seohyun berarti seumuran sama aku juga?
    ga nyangka........

    oke, ditunggu part 3 nya ^^ yang heboh ya, jangan sampe ngga!

    BalasHapus
  6. ya tuhan om, aku envy beneran..
    masih ada part 3 kan ya??
    cepetan deh om, gua penasaran ma cerita lu..

    @ingar1403

    BalasHapus
  7. subhanalloh..
    gue iri sma kaka :(
    gue juga FBI ka :D kapan ya gue bisa kaya gitu ?-.-''

    BalasHapus
  8. OM ROOOOOOOOOONNNN!!!!!! ASLI GUE IKUTAN HEBOH PAS BACA POSTINGAN LO YANG INI!!!!

    Sial banget gue gak bisa ke hotelnya apalagi sampe lucky kepoin mereka lewat di depan mata karena gue jujur juga gak prepare *halloo...gue bahkan gak bikin fanboard sama sekali* baru berangkat dari Yogya pake kereta paling murah JAM 5 SORE.

    Pun pas di GBKnya gue gak bisa kemana-mana karena gue berangkat sendirian dari Yogya dan gak berani ninggalin antrian depan Tribun 1A gara-gara takut keserobot orang serta takut barang gue kebawa orang *gini nih kalo pertama kali dateng konser gak survey lokasi dulu sendirian pula*. Alhasil cuma bisa cengo dengerin checksound di dalem. Selama sekian jam.

    Eh BTW beneran antrian Festival bisa liat ke dalem GBK langsung? Gosip-gosipnya yang antrian festival sebelah gue *gainget lagi dah itu festival apa* bisa liat ke dalem gitu Om.

    HUAAAAAAAAAAAAAAA....BENERAN DAH GUE ENVY SAMA LU OOOOOMMMM!!!!! Tau gini gue milih kuliah di Jakarta. =.= *telat banget nyeselnya udah semester 7 juga*. Biar kalo konser gampang. Biar bisa ngepoin Luhan. Ato Kris. Ato Kyuhyun boleh dah.

    asdfghjllkjkgghfgdgfdhgiufhaiuegftjyaebfgjhavfrvfgh

    BTW Konser kemaren ada beberapa poin yang rada nyebelin buat gue...tapi nanti ajalah gue tulis buat komen postingan berikutnya.

    Ommmm...cepetan posting part berikutnya!!! Gue mau ngautis di komenan blog lu ini pokoknya! ^^v

    BalasHapus
  9. APA NIH KAI CUMAN SEDIKIT DI TULISNYA. GAK ADIL GAK ADIL BUBAAARR BUBAAARRRR

    BalasHapus
  10. bener om kalo banyak idola tuh susah ._. kalo yg satu dikasih trus yg satunya lg enggak tuh kaya pilih kasih banget ._. #curcol

    om ron bkin envy sumpah -_-" part 3nya ditunggu om!!!

    BalasHapus
  11. jadi pengen ikutan stalker juga nih kak -_-
    jadi orang Bandung ribet juga yak -_-

    BalasHapus
  12. Uwaaaaaaaaaa, mau liat suho yang disituuuuuuu. Envy envy envyyy

    BalasHapus
  13. guee iri tujuh turunan sama elo baangg
    KRIISS huweee aku gabisa liat kammuuuu huks
    pokonya konser smtown ina berikutnya gue harus nonton gamau tauuu!!
    gue pengen kayak elo baaanggg sumpahh
    gila ituu foto Kris depan elo banget BAANGG YA AMPUUNN!!
    berikutnya kalo mau stalkong gini ajak2 gue bang. biar g nonton minimal udah liat langsung aja gue udah bersyukur baaang *dari hati sumpah ni omongaa*
    hueee

    BalasHapus
  14. aduh gila ya itu watermark atau apa kak suhooooooo. /pletak /plak

    BalasHapus
  15. Mau liat suhonyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa
    Envy envy envy. Envy intinya envy

    BalasHapus
  16. Dek Suho tlg abaikan comment saya sebelumnya ye...

    Demmmmmmm itu EXO hahahhaa, nyesel juga ga jadi masuk hotel Mulia padahal udh nongkrong depan hotelnya tapi mengingat masih ada training kantor pagi2 alhasil malah jalan balik ke halte GBK :D olahraga malem2 sembari nguntit bis digandeng polisi lewat :D

    naik taksi ke hotel dari GBK ? ato dri mana?? saya jalan dri pintu depan halte GBK masuk ke dalem keliling GBK sambil liat yg check sound keluar2 eh malah nemu hotel mulia dan dari situ balik ke halte GBK dan itu JALAN KAKI!! #trus ?? #harusbilangWOWgtu??!?! #ngmgsendiri #biarin ga ada tempat curhat lagi buat nguntit SM Biased selain disini hehehhe

    lanjut dek Suho part 3,4,5,dllnya...

    BalasHapus
  17. huwe kak RON!!!! aku envy bener... kapan aq bisa liat EXO !!!!! apalagi KYUNGSOO ITU LHO!!!!

    BalasHapus
  18. envy beneran sumpah. kyuhyun mana kyuhyuuuun??? jadi ikutan heboh bacanya. beneran lebay sih kak ronzy ini. hahaha... padahal aku lagi sibuk2nya PPL, sempet2nya baca nih posting. kak ron gak foto SUJU ??? tolong tolong tuh foto dipajang. teruteama KYUHYUN.

    BalasHapus
  19. om roooooooooooooooonnn sumpah gw juga seneng banget pas kmaren bisa liat si cute bacooo.. aaaaaaaaa rasanya pengen bawa aja pulang ke sukabumiiii huweeeeeeee.... gw jd stalker cman sendirian.. kepo sendirian kagak ada tmen nya yg nonton dr sukabumi.... tp gpp deh bener2 kebayar lunas pas bisa liat mereka!! oooo jd yg kepo manngil2 si bacon itu om ye?? hahahahaha.... kpn yah bisa ikut gathering u.u aaaaaaaa.. tinggal nunggu showcase kapan showcase kapan????? *ga nyante* hahahaha takut keburu di kawinin gw om... huweeeeeeeeeeeeee bacon saranghae <3<3<3 kaoskakibau jjang!!! om ronceu daebaaaaaaaakkkkkkk!!!!! (y) :D

    BalasHapus
  20. baaaaaaang ASLI lo ga bahas Kai!!!!!! jahat banget daaaah ._.

    BalasHapus
  21. HAHAHAHA SUMPAH KAK ITU TULISAN RONRONRONRONRON DI FOTO BIKIN NGAKAK ASLI
    gue senyum2in sendiri coba bacanya haha (gila) -_-
    beruntung banget sih lo kak punya temen2 kpopers jadi bisa ngestalk bareng2
    beda banget sama kehidupan gue huhu :'(

    BalasHapus
  22. akhirnya bisa baca juga

    YUSROOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOONNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNA

    AKU IRI PADAMUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUU
    KYAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA *jambakyusronampebotak

    aduh aduh aduh gak bisa komen lagi. gak tau mau komen apa...
    hiks

    BalasHapus
  23. Ya Allah kak..sumpah baca postingan ini..pagi2 jam 1.20AM pengen teriakkk...enaknyaaaaaa....ENVYYYYYYY....
    jadi pengen liat mereka jugaa...
    kamera SLR boleh masuk hotel g kak?emang boleh y tamu yg g nginep d hotel masuk kdalam hotel?(katrok gue)

    BalasHapus
  24. Kak, junmyun itu katanya lebih cakepan aslinya yaaaa...hahaha g kebayang deh klo liat langsung kayak apa yaaa...

    BalasHapus
  25. Demi apa gue bahagia banget baca kisah lo kali ini Ron.. Ahh.. selamat yaaaaa :D
    Dan ini semakin menguatkan gue untuk iseng2 nge-stalker kalo suatu saat mereka2 itu muncul lagi di Indo! ahaahahahahahaha

    @imfely

    BalasHapus
  26. WATERMARK LO OMMMMM..... ;D
    (ketinggalan, baru baca)^^

    BalasHapus
  27. ngakak baca "BAEKHYUN! BAEKHYUN! BAEKHYUN! AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA BAEKHYUN KEMANA LO KEMANA HEH SINI SUNGKEM DULU SAMA GUE!"

    BalasHapus
  28. Gue Juga ketemu sama SNSD, Exo,F(X)!! Njiiiiiiiiiir di situ gue kayak orang gila banget! udah Teriak gaje pake baju Kaos sama celana pendek se lutut adooh .. si Xiumin unyu gilaaaa!! Yuri nya adoooooh xD pas Kyungsoo lewat GUE LANGSUNG NYUBIT ORANG == Adooooh itu sampe gue bow berkali-kaliiiiiii wakakakakka Dari bogor jam 4 sampai di sana jam 6 == baru bisa masuk jam 7 satpam pikaseubeleun pisan bener !! gue mau masuk nyuruh gue liatin KTP == gue masih 14 tahun pas itu.. gue sampe kribo tuh sama temen gue == tapi emang gak sia-sia wkss

    BalasHapus