'Sexy, Free & Single' Teaser MV: Review Saya!

"Sexy, Free and Single I'm Ready Meninggal..."
*
Itulah kata-kata yang masuk dan menggerayangi sel-sel otak gue hari ini, sepulang sholat Jumat. Kayaknya Tuhan mengabulkan doa gue untuk mendapatkan rejeki berlimpah. Nah sekarang rejeki berlimpah menghampiri gue karena hari ini Video Musik Penggoda dari Bocah Super yang berjudul 'Semok, Bebas & Jomblo' keluar dari perut ibu (Translate: Teaser MV Super Junior 'Sexy, Free & Single' dirilis!)

*

Mau bernapas lega, tapi nggak bisa. Karena ini lumayan oke banget teasernya. Lumayan. Ya. Dibandingkan dengan teaser Mr. Simple yang pertama tahun lalu, yang ini lebih bagus dari segi gambar. Gue sih berharap akan ada teaser kedua. Gue sangat menyukai teaser kedua Mr. Simple tahun lalu. Lebih ada bahan yang diobrolin. Kalau cuma begini-begini doang, apa gunanya jadi The King Of Korean Hallyu? Nggak ada yang istimewa. Makanya itu gue berharap ada teaser lagi yang lebih lebih lebih dari ini.

Let's check their new teaser for 'Sexy, Free & Single':


*

Teaser video yang dirilis hari ini berdurasi 23 detik. Diawali dengan pecahan kaca yang disebabkan oleh tendangan Eunhyuk di MV Mr. Simple, teaser kali ini ternyata memang nggak lebih istimewa dari teaser sebelumnya walaupun dari segi pengemasan lebih menarik. Nggak ada bedanya sama teaser f(x) dan kecurigaan gue di postingan teaser foto kemaren. Di teaser (yang gue harap) pertama ini (berarti akan ada teaser kedua) apa yang gue bilang kemaren bener, kalau SM hanya akan mengambil potongan dari MV saja seperti halnya Electric Shock kemaren. Pas awal-awal gue ngeliat warna merah di MV ini jadi inget MV nya Junsu yang Tarantallegra. Okelah gue akan memulai pembahasan menarik yang menyenangkan ini ya....

#1 Gue ulangi, MV ini dibuka dengan pecahan kaca yang kemudian disusul dengan munculnya 9 member Super Junior sambil lompat-lompat melayang padahal mereka nggak bisa terbang kayak Kris. Mungkin Luhan yang membantu melayangkan mereka di MV ini ya? Wakwaw. But wait, 9 MEMBER? Yes. WHERE IS KANGIN? Mungkin adegan lompat ini waktu Kangin masih tidur atau masih fitness. Jadi nggak ada dianya. Atau karena dia kegendutan jadi gak kuat loncat? *APA KABAR SHINDONG?*
*

Ketika kaca pecah kemudian member keluar, menggambarkan seperti om-om-galau-jodoh ini ingin kembali dan menggemparkan dunia, menggetarkan hati dan jiwa fans, memecahkan kata rumah orang. Mereka ingin kembali dan menjadi spektakuler. Efek pecahan kaca ini bisa banget dimanfaatkan untuk iklan 3D TV LG berikutnya loh ya.
*

Efek pecahan kaca ini kayaknya nyambung sama pecahan kaca yang di Mr. Simple ya? Hehehe... Kesannya kayak nyambung gitu dua MV ini. Atau ini cuma delusi gue aja yang menyambung-nyambungkan. Kkk~~~ Sekali SM obsessed sama satu efek, dia akan membuat efek itu lagi di MV-MV selanjutnya. Sudah gue bahas di review sebelumnya dan kali ini juga efek pecahan kaca ini terulang lagi.
*

#2 Adegan terbang-terbang di detik 00:00 sampai 00:02 ini juga pernah dilakukan oleh SHINee di teaser Lucifer dua tahun yang lalu.
*

#3 Gue suka teaser yang ini karena gue mencium nuansa Don't Don dan Bonamana. Entah mungkin Don't Don-nya dari segi set yang kayak jalan raya walaupun sangat keliatan sebenarnya itu indoor (Don't Don seinget gue syuting outdoor) dan Bonamana-nya bisa dari kostum item yang dipake waktu mereka lagi fashion show itu. Yang lain mungkin emang nggak berasa, tapi pas Yesung berasa banget kayak Bonamana waktu jaman dulu. Bisa juga itu kostum-nya Teukities waktu adegan loncat. Kancingnya lepas semua kayak di Bonamana Anyway, mereka lagi dance di perenaman jalan. Di tengah-tengah zebra cross yang terlihat aneh. Jalan buntu semua kiri kanan depan belakangnya ya. Hahahaha... Ada 9 garis zebra cross yang kentara banget di tempel di lantai bukan di cat. Anyway lagi, walaupun wujud binatangnya nggak ada, tapi tetep aja ada binatang ya di teaser MV ini. Ya itu si zebra.
*
*
#4
There always something looks like tower in every MV(s) that SM made for their artist(s) :p Itu di belakang ada tugu monas atau reruntuhan apaaaa gitu kayaknya. Ada 5 diamond yang terpajang di tower tersebut.

#5 Gue tau ini baju sebenarnya pasaran. Sekarang baru ada kesempatan untuk membahasnya di blog. Baju ini memang kayaknya terkenal banget ya merek-nya? Atau jangan-jangan memang strategi promosi dari merek ini sengaja menggunakan idol-idol terkenal dan sekelas EXO dan SJ? Ya bisa jadi. Baju Eunhyuk di MV ini sama kayak baju Sehun di History.
*
Walaupun motif-nya beda, tapi dengan bentuk yang hampir sama, Baju Lay juga sama kayak baju salah satu member DSP Boyz. OOT sih yang ini, tapi kayaknya baju-baju ini merek-nya sama.
*
*
#6
Awalnya sempat khawatir apakah Siwon akan mewarnai rambutnya untuk promo single terbaru ini, karena menurut gue Siwon nggak cocok gitu kalau rambutnya harus dibuat blonde atau warna cerah gitu. Kalao merah kayak Suho yang sekarang mungkin masih lebih oke. Eh tapi ternyata untuk teaser ini, warna wambutnya jadi abu-abu kayak abis ketumpahan semen. Tapi keren juga ya? Oke nih rambut lu bang. Dan gue suka banget sama warna di satu detik pertama teaser ini. Walaupun agak mirip judul sinetron sih. Putih-Abu-abu. Item. Metalik. Jadi inget pas jaman-jaman taun 2000 pas jaman-jaman warna metalik millenium gitu.
*

#7 Ada banyak cara untuk mempromosikan sesuatu. Sejak MV History, SM jadi sering mengiklankan produk-produknya di video musik yang mereka rilis. Sebenarnya sih ini annoying ya, secara gitu bisa distrek banget kalau lagi nonton tiba-tiba muncul jin, atau nama tempat karoke. Yah walaupun mungkin memang ini adalah cara terbaik untuk mengiklankan sesuatu dan bisa dilihat banyak orang, ambil contoh aja Electric Shock yang hanya dalam waktu 3 hari udah lebih dari 6 juta penonton. Efektif banget mengiklankan produk disitu kan ditonton lebih dari 6 juta orang hanya dalam 3 hari. Kalau di TV kan belom tentu. Sebenarnya yang gue mau omongin di poin ini bukan itu melainkan adalah SM juga mencoba untuk mengiklankan EXO. WAHAHAHAHAHAH Logo EXO dimana-manaaaa.... ini baru 24 detik aja loh yah, nggak tau deh gimana nanti di full MV. Kali-kali aja ada muka anak-anak EXO yang ternyata muncul dari balik tembok. Kai misalnya? Bukannya anak itu di setiap teaser orang dia ada?
*
*
#8
Dari semua member yang ada di detik 00:12, cuma Eunhyuk yang sepatunya bertali hitam. Yang lainnya kalo gak putih gak ada talinya.
*

#9 Semua pasti udah liat di detik 00:04 Donghae naikin celananya yang entah melorot entah kepanjangan. Kkk~ Karena entah melorot entah kepanjangan ini akhirnya dia menjepitnya seperti hal-nya cara berdiri olga syahputra agar celana itu tidak jatuh lagi. Tapi apa daya. Donghae kemudian putus asa karena dance terus berlanjut akhirnya dia pasrah kepada Tuhan dan melepaskannya.
*

#10 Ngerasa nggak sih itu waktu setting-nya yang di depan monas, kostum mereka jadi kayak EXO? Hahahaha entahlah tapi kesan dewasa dan elegan pas di Mr. Simple jadi ilang (dengan jas-jas itu). Disini bener-bener mau nunjukkin kalau mereka ini beneran kembali dengan konsep muda yang Free dan Single gitu. Kesannya awet muda kayak rookie baru debut kemaren sore. Penistaan terhadap usia yang sudah mengharuskan mereka wajib militer. Kkk~ Masih di set yang sama, dari jarak terjauh kamera ada 6 lampu jalan yang keliatan. Adegan dance di jalan ini malah ngingetin sama Teaser My Lady-nya Kai banget. Kkkk~
*

#11 Perhatiin Yesung di detik 00:08 sampe 00:09 deh pas gerakan dance ngajak tos dada itu. Gerakannya paling nggak banget dibandingkan dengan yang lain. Gue memuji Ryeowook karena dance-nya bagus :D

#12 Siwon meniru jambul Syahrini. Oke cukstao. Walaupun banyak yang bilang kayak Hanawa-nya Chibi Maruko Chan tapi karena gue kece dan nggak pengen sama kayak yang lain, gue sama-samain aja kayak Syahrini. Siapa tau berjodoh. Trims.
*

#13 Mulai detik 20 sampai abis teaser, ada efek-efek asap knalpot sama panas matahari yang membuat mata kita melihat jalan seperti goyang-goyang gitu (?) Entah bagaimana gue harus menjelaskannya coba cek sendiri deh. Hahahaha

#14 Perhatiin deh:
*
*
Ini kan ceritanya di jalan ya. Itu kalo di jalan ada gundukan setebel dan separah itu di persimpangan jalan tanpa lampu merah gimana nasib pengendara yang melintas ;_____; *padahal jalan buntu juga siapa yang mau jalan lewat situ monyong lo ron* Cuma itu set-nya kenapa gak dibuat mulus aja sih? Kenapa harus ada gundukkan kayak gitu disitu? Kalo kata dosen gue, "MOTIVASINYA APA?!"
*
#15 Nah pertanyaan besarnya, itu kan jalan buntu ya, reruntuhan dan monas, lalu manusia-manusia keren ini keluar dari mana? Dari dalem tanah? Dari langit? Oooh gue tau. Sebenarnya itu bukan reruntuhan atau monas tapi pintu pesawat luar angkasa. Nah mereka baru keluar dari pesawat yang secara tidak sengaja kehabisan bahan bakar dan ketarik masuk ke Planet EXO. Liat aja dekorasinya EXO semua. WAKWAW~  Trus mereka keluar maen-maen. Iseng karena mereka dancer dan singer, joget joget deh. Terserah lo.
*

*
#16
Ending pose-nya kayaknya nggak proporsional ya posisinya. Siwon terlalu ke kiri (arah kamera) sehingga di kanan dari arah kamera kesannya banyak ruang kosong gitu. Hmmm... Posisi bisa jadi menentukan kegalauan jodoh masing-masing member. Yang paling tengah yang paling galau. Hahahah

Kita bisa berharap banyak dari MV Super Junior kali ini, terutama kalian yang kayaknya udah terlalu lama betek sama konsep MV yang terkesan biasa-biasa aja. Gue pribadi sih berharap lagu-lagu di album ke-6 ini banyak yang asik, terutama lagu-lagu dance-nya. Kalau tadi pagi sih pas baca tracklist sama baca deskripsi singkat soal jenis lagu yang ada di album ini, kayaknya emang multi-genre gitu. Semoga aja bagus dan nggak jelek-jelek kayak di album 5. Gue nggak suka lagu di album 5 yang dance kecuali Mr. Simple karena kesannya kayaknya Super Junior jadi bahan percobaan gitu =3= jenis dan gaya lagu-lagunya macem-macem bikin pusing. Kalau emang nggak bagus-bagus, mending ballad semua deh. Hahahaha

Selamat menunggu MV ! Review MV semoga bisa share lebih banyak ya :D

Related Post:
6Jib Teaser Images
*
| EUNHYUK | DONGHAE | WOOK, DONG, YESUNG, TEUK | MIN, IN, WON, KYU |


"GRAB YOUR CHANCE TO GET EXO MERCHANDISE ! JOIN EXO GIVEAWAY ! CLICK HERE FOR DETAILS!"

*


Share:

48 komentar

  1. yesung kayak gak niat narinya omm~
    jadi keinget kris, dia juga paling males ngedance kalo ditaro dibelakang

    BalasHapus
  2. kkk , emang mirip Hanawa bgt , Rambutnya , Mukanya ,, serta sama2 Rich Guy .. hwahaha

    BalasHapus
  3. bagian yg kosong itu buat 3 member yg udh gak ada om -__-'

    BalasHapus
  4. wah, gue sebenernya ga terlalu merhatiin sih ada logo EXO dimana2, jadi harusnya yg pyur2 juga ga ngeh itu.. smeoga aja kalo pada mampir kesini dan nyadar ga bakal mulai fanwar gajelas lagi laah >.<

    btw, SHINee Jonghyun juga punya baju yg kaya dipake Hyuk/Sehun atau Lay itu loh.. tumben amat SM sponsorannya jelas banget -.-

    semoga lo ada rejeki lebih trus bisa bikin giveaway 6jib ya om >.<

    @ekyology

    BalasHapus
  5. yeah, i'm first. So, seperti yang udah gue spamming di wall fesbuk loo, MV ini tuh EXO BANGEEETTT!!! Gile yah, entah SM saking cinta nya sama EXO atau memang Om-Om mulai menua ini ingin menunjukkan dukungannya, kecintaan dan kebaikan hatinya terhadap hoobae tersayang, atau ini tuh sengaja SM pengen NUMPANG promosiin the next full-length album EXO (kesempatan emas banget gitu kan bisa promosiin album anak baru di MV sekelas Suju yang pasti lah nembus angka 30 juta views)!! power terbang-terbang nya itu juga gue langsung keinget efek-efek di EXO!! nanti kalo DBSK comeback juga jangan-jangan dikasih kekuatan macem-macem (kayanya tim editing nya emang SM lagi seneng coba-coba begituan (?)). Dan kalo EXO comeback Agustus, masih bareng ini Om-om dong ya? *ga nyambung*. Oke, yang jelas gue memang menunggu Kai di MV ini!! atau minimal Suho dah (kan dia KATANYA deket tuh sama Kyuhyun. lagian kasian sih dia overshadow sama Kai. ckckc, leader yang tertukar mungkin) :p

    BalasHapus
  6. dan yeah, tengkyu udah ngingetin gue! gue juga tadinya mau bilang di wall lo, Siwon tuh mirip temennya Chibi Maruko Chan tapi gue lupa namanya jadi gue ga jadi mention. Syahrini kan jambulnya bulet gitu, Siwon kan jambulnya melambai Ron, ga mirip =="
    dan plis deh Enyuk, gue tau lo raja pelit dan paling perhitungan kalo sama duit, tapi ga usah sampe minjem baju ke adek kelas gitu dong, memalukan =="

    BalasHapus
  7. satu pertanyaan gue, Loe makan apa seh Ron,,,sumpah,postingan2 loe bener2 bikin ngakak dunia akhirat,,,*halaahhh,ngomong apa barusan

    tetep abang donghae yang terkece,biarpun kayak nha dianaktirikan ma mbak2 wardrobe suju neh.`celana nha kedodoran` ngakak aye.mungkin pas pengukuran celana dia lagi sibuk dating ma Yoona,,,*hahahha,,,yonhae shipper

    BalasHapus
  8. kenapa ya kalau lihat rambut umin jadi keingat sunny snsd.

    BalasHapus
  9. WOW....
    update banget, bang. It's GOOD JOB.
    gue selalu suka cara lo ngereview. wakaka~

    nah nah nah... sempet ada yang ribut wal ricuh soal kesamaan baju Eunhyuk ama Sehun itu lho. Ya biasalah ya, anak anak *uhuk* ga usah di bahas, you-know-who lah.
    eiya, bang... bajunya Lay itu ga cuma sama ama anak DSP Boys itu, Jonghyun SHINee juga pernah memakai baju (dengan model yang sama) itu. tapi gw lupa dimana. yang jelas pernah make.

    dan pas liat ini teaser, belakangnya ornamen EXO gimana gitu ya... apa jangan2 SM make yang bekas-bekas lagi buat penghematan biaya?
    *uhuk*

    tapi so far, gw juga ngarepin yang lebih, lebih dan lebih lagi dari ini MV, secara teasernya udah menggelegar banget. sayang kalo full mvnya biasa aja. tapi sebiasa apapun sih ya, kalo SUPER JUNIOR yang maenin pasti tetep menggelegar. bener kagak?

    BalasHapus
  10. baru liat teasernya jam 9malem dan langsung baca ini review...
    om lu teliti amat ya, sampe sempet ngitungin lampu jalanan+jumlah zebra cross nya.. keren lah
    ya smoga MV yg ini lebih kece dari pada mr. simple

    kalo masalah kaos, kayaknya SM belinya kodian kali y? masak smua BB SM pada make, ga EXO (Sehun), SHINee (Minho, Key, Jjong) skarang malah giliran om om SUJU (Enhyuk)... jambul syahrini jg nongol disini, et dah...

    yah kita tunggu aja full MV nya, sama review MV nya yg pasti hehe

    @dEankeya

    BalasHapus
  11. om..lo hebat,harus gua akui, inilah yang membandingkan reviewer sejati dengan hanya seorang viewer..oke gua lebay..tapi ini detail banget,ampe tali sepatu dibawa2, daebak lah !

    dan yg paling astaga naga itu pas donghae kedodoran, LOL LOL bgt,pas liat review an ini dan ngecek ke videonya dgn sgt polos gw baru nyadar...trus udh tau kaya gitu knp ga di ct, dan yg jadi masalah adalah dy lg bagian di center, pusat perhatian men..ckck

    BalasHapus
  12. sejujurnya meskipun ini teaser keliatan menarik tapi tetep aja konsepnya cm dance2 dalem ruangan, kayaknya ini udah mo dibikin imagenya kek gini deh -___-"

    dan bajunya Eunhyuk, gue bener2 langsung kepikiran sehun pas pertama liat, n ternyata bener, padahal belom juga bandingin :p

    ditunggu aja deh MVnya

    pyur

    BalasHapus
  13. gua udah muter muter berulang kali tetep aja gak nemu apa apa ._. kok lu bisa nemu aja sih kak? -_-

    BalasHapus
  14. iya itu bajunya si unyuk bajunya sehun lah haha aku juga pertama kali liat langsung inget si sehun joget-joget di History.
    wkwkwk emang si siwon mirip si hanawa di chibi maruko chan, aku baru sadar
    ya semoga videonya gak gitu-gitu aja, mungkin aja emang ada kai muncul gitu numpang lewat kesasar gunain teleportnya haha

    BalasHapus
  15. Wah. . . di sini keren diskusinya . . .

    BalasHapus
  16. weeeitz.e review 'SEMOK, BEBAS & JOMBLO' nya ala om choi udah keluar..
    hehe :D maaph ya om ane kaga tau kalo ente kaga kasih tau td pagi.. *abaikan*

    'Baju Eunhyuk di MV ini sama kayak baju Sehun di History'
    ember. ane sempet mikir gini om, 'baju itu eunhyuk sewa dari sehun kali ya' wkwk.. dan sebenernya itu baju siapa yg punya sehun ato eunhyuk ? *wardrobe bego*

    kalo soal celananya di ikan itu ya om, mungkin karna dia lupa kaga pinjem ikat pinggang EXO-nya Kai ( biar sekalian nih MV ntr penuh dgn lambang EXO) jadinya kedodoran..
    background putih lagi?? see, emang SM demen kali..

    wkwk tapi suer deh om review-nya kali ini kurang panjang..

    @ingar1403

    BalasHapus
  17. pasti ngakak seliap baca review nya bang ron, apalagi baca judulnya >> "Sexy, Free and Single I'm Ready Meninggal..."
    dan nasi di mulut saya Ready to Muncrat -_-

    BalasHapus
  18. Huft, berharap banyak sama review nya. Eeeeh taunya isinya dihubung2kan dengan EXO lagi =_= well gak masalah, aku juga penggemar EXO. Tapi kalo kata om bener (baguslah ya saya panggil "om" daripada "kakek" :p), kenapa SM harus mengaitkan EXO di MV SUJU? ERRRRRR *keluar taringnya*.

    Tapi kayaknya MV ini memang beda sama Mr Simple kemaren. Lebih berwarna. Daripada MV dulu2, warnanya kalo gak item, putih -_-

    BalasHapus
  19. wkwkwk...emang nih k'ron bisa aja kalo udah ngereview..xD dari awalnya cuma iseng akhirnya jadi langganan blog kk,,,xD..sampe hal kecil seperti tali sepatu pun tak luput dari perhatian...coba mv2 shinee atau snsd versi jepang di review juga, pasti uchul deh..hehe :D

    BalasHapus
  20. suka banget sama point 7 & 15
    bang ronnzzy paling bisadeh mengkait kaitkan satu sama lain
    baca review ini nambah seneng sama exo (?)
    @shupiange

    BalasHapus
  21. mta loe kga katarak n2 bg ron...
    smpet2 na detail bgt n2 ma om2 qta...
    jd kejengkang mbil lap ingus gw bca na...
    haha.... *kganyambungya*

    tp cmua na gw suka penjelasan dr bg ron
    mdh2an minus mta loe kga nmbah y bg...*ditimpuk*
    bz na gw j pegel bca na,,pha gy merhatiin mpe sgtu na
    oppa2,,,,kpan kah drimuw sadar bhwa umur sudah lanjut g usah pke yg aneh2 d...
    berat d mata,,,berat d usia,,,
    haha...*ELFngamuk*gwangkatkakideh*

    BalasHapus
  22. emang rambut yang semula agak botak *kangin* bisa numbuh cepet ya ? baru tau ~
    itu liat rambut kangin.. aku samain sama rambut om aku yang mirip rambut kangin pas selesai wamil, sampe sekarang belum numbuh kaya kangin.. *halah lupakan (?)

    BalasHapus
  23. koq review mv snsd-paparazzi gag ada sich????

    BalasHapus
  24. Kayaknya setiap postan selalu ada kaitan sama EXO ya.Ckckck.___.

    BalasHapus
  25. itu ending berdiri yg terakhir liat deh, kesannya nyisain 3 ruang kosong gitu....
    huhuhuhu... :'( (strategi bgus utk mengggalaukan ELF)

    jd mgkn bukan krna posisi kamera / brdiriny yg salah.

    BalasHapus
  26. semoga tidak terjadi fanwar setelah pada baca postingan ini amiiiin

    BalasHapus
  27. review teaser exo dong ^^

    BalasHapus
  28. Liat ini deh buat poin terakhir
    http://a3.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash4/205360_381668181896789_350921120_n.jpg

    BalasHapus
  29. om, bukan bermaksud sotoy nih.
    sepengetahuan gue, kenapa SM selalu masukin tower dan segi enam lambangnya nya exo karena kedua hal itu lambang illuminati, om.
    sudah bukan rahasia lagi kalo sm itu sering masukin unsur unsur yang begituan ke mv dan artis-artisnya.(kayak debut exo di mcd, di belakangnya ada piramida. Sama salah satu stage sherlock shinee, ada piramida gede)
    contoh jelas ya lambang kai dengan luhan.
    kai lambangnya segitiga, sedang si luhan ada mata satunya.
    trus di MV mama exo juga, itu jelas.

    Hahaha, jadi mungkin si SM bermaksud menepuk dua lalat kali, mengiklankan EXO sekalian Memarakkan Illuminati.
    ini salah satu contoh lambang suatu software, om.
    http://i.imgur.com/eRCHc.jpg
    bisa dilihat di belakang si mata satu, ada segi enam dan bentuknya kurang lebih lambang EXO kan?

    haha, gue cuma mau ngasih tau sih :)
    semoga kita semua berhati-hati dan ga terlalu "into" dengan hal-hal seperti itu tanpa mengetahui apa yang sebenarnya ada di baliknya dan malah mengulang ulangnya :)

    annyeong~

    BalasHapus
  30. Balasan
    1. Woi Ronzyyyyy,
      MVnya SFs udah keluar tuh,
      buruan direviewwww,,
      Gue bakal sabar menanti sesabar gue ngguin MV SFS,,
      Ni blog bakal gue pantengin tiap hari berharap oom ronzy keluarin reviewannya..
      hahahaaa

      Hapus
  31. kalo diperhatiin nih oom, mv yang paling "gaya" tuh cuma mv EXO, apa karena baru, apa kerena dianak emaskan, abisnya diperhatiin ini mv sexy, free and single ngga banget tempatnya #eaaaaa #mancingkerusuhan ngga juga sihh, yah itu pendapat gueee...

    BalasHapus
  32. hasek, blogging malem2 nemu artikel bagus. gue suka banget gaya review lo, teaser mv yg cuman sekian detik ini dibikin review yg amat detail, nyantai bahasanya dan bikin ngakak XD . Bener banget, SM tuh dalam rangka penghematan kali yak, sampe baju yg dipake sehun dipakein lagi buat eunhyuk wkwkkw..

    pertama yg gue tangkep pas liat mv ini: kok kaya lucifer ? (pas terbang2)
    kedua: eh itu kan bajunya sehun? *nunjuk hyuk wkwk
    ketiga: konspirasi nya makin jelas (pastilah kalo ini mah)

    okesip, saatnya pindah ke tab sebelah liat review mv nya!! wohohoho B)

    BalasHapus
  33. nih MV teaser, kesannya kaya MV Mr. Simple..
    setiap member jalan-jalan yg entah dari mana, terus saling ketemuan..
    dan jadi satu baris ^^

    baju yg dipake Eunhyuk sma Sehun gk cma dipake mreka berdua aja,,
    tapi Key sma Minho jga pernah pake baju itu..

    kayanya bang Won cocok sm Syahrini drpd Agnes #uppss

    BalasHapus
  34. yah bang ron,,mengenai jalannya yang kagak rata itu mah kagak usah di bahas lagian siapa juga yang mau lewat paling jg cuma SJ doang atau barangkali jalan yang agak ngejeblos itu tempat mereka keluar kali yak hehehe, itu jalan jg cuma buat gaya-gayaan aje kali. aq seneng deh bajunya sehun,eunhyuk atau lay .. unik dan lucu aja. mereka berasa baru ngunjungin planet EXO kaliyak

    BalasHapus
  35. haha mata om tajam amat sih,anak burung hantu yah om ._.V

    follow yah om @helmy_ilyas kpop fanboy :D

    BalasHapus
  36. sebenrnya anda ini haters apa lovers atau fanatik banget sih?? nggak bisa masuk logika tahu nggak. terkesan menatap sebelah mata saja. bukannya itu sama seperti dajjal yang hanya punya 1 mata??? 11 12 dong?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahahahahahahahaha..................... dajjal katanya?
      gausah dibawa logika. dibawa santai aja. bisa santai ga idup lo?
      kalo ga bisa sini gue ajarin... hahahahahahaha

      Hapus
    2. Kak Ron bkn lover, fanatik, hater/ apapun itu. Kak Ron cma fans.a EXO :P review.a aj penuh EXO. Klo soal dajjal...no coment *kaburr*

      Hapus
  37. ngebash aja lo..
    kalau merasa bisa bikin MV sempurna,lo bikin sana.
    ngak penting lo bash kayak gini.
    enek gue sama postingan lo.

    BalasHapus
    Balasan
    1. disini bukanya ngebash tapi hanya mengkritik sambil bercanda. #ditimpukbangron

      Hapus
  38. walaupun ane ELF ane setuju ama ini review aturan SM bikin MVnya yg niat, baju aja ampe kembar, bang ron cocok jadi pengatur Latar2 MVnya SM. #ngetikapasihane

    BalasHapus
  39. Settingan yg di tempat putih yg ada lambang EXOnya juga ada di MV ANDROID DBSK kali om. Jadi ga cuma di Suju aja
    Yaaa maklumlah SM kan pelit jadi EXO numpang promo di setiap MV sunbaenya
    Sama kaya SS4 Ina buat ajang promo EXO M =.=

    BalasHapus
  40. pose terahir itu bukan masalah galau jodoh xD
    tapi emang sengaja nyisain 3 space buat "lossing member"

    Kibum , hanggeng , n heechul yang pada ga ada .

    Heechul kan wamil , Kibum lagi jadi bang toyib *3x puasa 3x lebaran ga pulang2 ._. , hanggeng ... ga usah dibahas . nyesek gue =___=

    BalasHapus
  41. oiya satu lagi .. masalah baju ,. itu emang baju yang lagi populer ... designernya cewe , sorry gua lupa nama brandnya ..

    emang lagi jadi ajang promosi .. jas nya Yesung yang gambar tengkorak juga dari brand itu ,.. satu brand sama baju Eunhyuk itu ..

    jadi bukan SM yang ga niat ,. justru itu NIAT BANGEET (PROMOSINYA)

    BalasHapus
  42. bahas ttg Tarantallegra dong thor?!
    tu mv keren musicnya tapi rada aneh

    BalasHapus