Girls' Generation: "I Got A Boy" Music Video Review Saya!

Mungkin banyak dari kita yang kadang agak males baca lirik lagu Korea. Bisa jadi karena emang males, bisa jadi karena nggak bisa baca tulisannya, bisa jadi karena emang cuma sekedar suka sama lagu, tau lagunya kayak gimana trus udah. Buat gue, membaca lirik lagu Korea itu selain belajar kata-kata baru dalam bahasa Korea dan bagaimana menulis dan mengucapkannya, tapi juga membuat gue mudah mengerti lagunya maunya seperti apa. Seringkali gue harus menyukai sebuah lagu terlebih dahulu sebelum kemudian mencari liriknya. Sebut saja lagu-lagu IU kebanyakan kasusnya kayak gitu. Tapi siapa sangka ketika lo pertama kali membaca lirik lagu yang juga pertama kali lo dengerin kemudian lo bisa suka? Nah itu kejadian sama gue waktu gue pertama kali baca dan denger lagu Cherry Blossom Ending-nya Busker Busker.

Nah berangkat dari pengalaman gue itu, karena kemaren kasusnya lagu I Got A Boy ini susah di mengerti dan ditangkap sebenarnya maunya apa karena tempo yang berubah-ubah itu, membaca lirik bisa jadi sebuah cara paling mudah buat mengerti. Mungkin buat yang fluent dengan bahasa Korea mereka nggak perlulah ya mengandalkan orang untuk men-translate lagu itu terlebih dahulu. Tapi buat kita yang awam, jelas kita butuh para translator itu. Dan berterima-kasihlah pada mereka karena dengan adanya mereka, tembok penghalang bernama 'perbedaan bahasa' itu bisa kita hancurkan dan akhirnya kita bisa mengerti dengan baik lagunya apa setelah di translate ke bahasa Inggris (atau Indonesia, tapi jarang, dan buat gue pribadi--dengan tidak menurunkan rasa bangga pada bahasa Indonesia--agak aneh).
*
*

Lagu I Got A Boy ini berkonsep "Girls Talk", semacem obrolan antara satu cewek dan cewek lain (yang dalam hal ini mungkin para member Girls' Generation) tentang cowok yang mereka sukai dan sedikit gosip soal cewek lain yang juga menyukai cowok yang sama. Menurut sebuah sumber yang gue baca dan gue setuju banget, lagu ini dari awal sampai akhir memang menggambarkan bagaimana ekspresi masing-masing member terhadap seorang cowok. Cara masing-masing menggambarkan perasaan merekapun berbeda-beda. Nah perbedaan ini, ketika dimasukkan kedalam sebuah lagu, jadilah campuran antar genre yang gue jelaskan di postingan sebelumnya. Ada yang mengekspresikannya dengan pop, ada yang rap, ada yang retro-semi-semi-rock, dan sebagainya.

Masuk akal kan? Ya misalnya, gue sebagai fanboy membicarakan Girls' Generation pastinya akan berbeda dengan para fangirls GG. Ya ekspresinya. Ya bagaimana mengomentarinya. Ya bagaimana melihat dan menilai kecantikan ataupun mungkin keseksian mereka. Karena kan masing-masing orang punya pendapat masing-masing tentang satu hal. Nah ini yang ingin disampaikan GG lewat lagu terbaru mereka ini. Intinya adalah obrolan antar temen.

Kenapa kemudian genre ini jadi agak-agak kontroversial dan banyak yang malah nggak ngerti? Mungkin bisa jadi karena beberapa dari kita masih terpaku sama lagu-lagu GG sebelumnya. The Boys misalnya, kalo kita baca translate Korea-nya, kita akan menemukan sebuah topik yang lumayan berat karena lagunya kan lagu pemberi semangat itu kayak Mr. Simple. Nah lagu-lagu yang lain mungkin lebih ke kisah cinta cinta, tapi nggak pernah sebelumnya mencampur beberapa genre ke satu lagu. Mungkin itu yang membuat lagu ini jadi bikin orang males karena beberapa dari mereka belum bisa mencoba keluar dari zona nyaman mereka, seperti halnya yang GG ingin sampaikan di lagu ini. (Thanks to Nolton via Soshified, and kpopwishper via tumblr, and those who mentioned me that tumblr link!)

Nah, dari sini mungkin gue akan mencoba untuk me-revie MV-nya sekaligus sedikit menjelaskan soal lirik lagunya sepengertian gue. Hehe haha hihi huhu hoho. Gonna use old-pointers-way.

#1 MV ini dimulai dengan para member sedang berada di sebuah kamar. Hmmm oke gue bingung sebenarnya itu ruang tamu apa kamar tidur. Pertama, cuma ada satu kasur disitu yang artinya nggak mungkin mereka bersembilan tidur di satu kasur sekecil itu. Kedua, ada sofa yang juga cuma satu kalopun beberapa dari mereka tidur di kasur gue yakin yang lain nggak mau tidur di sofa. Pilihan lain paling di lantai. Dinding rumah ini agak-agak bikin sakit mata sih soalnya warnanya pink cerah banget. Tapi ya warnanya emang warna cewek.
*
*
Masing-masing sibuk sendiri sama urusan dunia mereka. Ada  yang lagi ngeringin rambut, ada yang lagi nyoba-nyobain baju, ada yang lagi ngobrol, ada yang lagi nyolek-nyolek yang lain pake bantal, ada yang lagi nulis diary, dan satu lagi lagi 'orgasme' sama wangi parfum sendiri. Heran aja.

Seharian ngeliatin ini gue baru sadar kalo ada balon gas yang nempel di atap ruangan itu. Hmm... Yang gue lebih bingung sih sebenarnya kenapa harus botol parfum di taroh di atas meja depan sofa seakan-akan itu suguhan buat tamu. Atau buat mereka? Ya gue baru tau aja mereka kalo ngemil, minumnya parfum. Oke.

Percaya nggak kalo gue bilang di adegan kamar itu cuma Taeyeon yang pake jam tangan di tangan kanan sementara yang lain di tangan kiri? :) Dan ngomong-ngomong soal jam tangan, ada 3 warna jam tangan yang digunakan member: Putih, Hitam/Dark Blue/Ungu or something, dan Pink. Dan sebenarnya itu lebih dari 3 sih tapi anggep aja 3 karena yang hitam/dark blue/ungu itu gak yakin warna spesifiknya apa.

*
#2 Baju yang dipegang Taeyeon sama Seohyun berubah-ubah antara 00:10 - 00:19 ketika si cowok mencet bel dan para member shock (yang gue juga sebenarnya bingung shock-nya agak berlebihan). Mari perhatikan perubahannya cepet banget bahkan di detik yang sama-pun.

Ini 00:10 - 00:13
*
*
Ini 00:13 - 00:19, baju item yang di pegang di atas di detik 00:12 tiba-tiba udah ada di gantungan aja dan perpindahan dari tangan kanan ke tangan kiri cepet banget.
*
*
#3 Berikutnya gue mau tanya, yang dateng ini pacarnya siapa? Cowoknya siapa? Kenapa pada akhirnya semua orang jalan sama dia? Dan bener gak sih dia sebenarnya orang yang berstatus pacar? Gue curiga sebenarnya dia itu rampok. Ya lo pikir aja mana ada orang abis pencet bel, trus pintu gak dibukain, trus mencoba membuka paksa dengan menggoyang-goyangkan gagang pintu secara kasar begitu. Ya kecuali lo tipe cowok agresif tukang KDRT mungkin sih. Liat muka Jessica pas si cowok gerakin gagang pintu aja udah menjelaskan kalo ini cowok tipe cowok KDRT banget. 

Atau... sebenernya nggak agresif. Bukan tipe KDRT. Spekulasi kedua adalah, sebenarnya ini cowok nggak tahu kalo semua cewek yang dia pacarin tinggal serumah. Makanya dia bilang "Thats weird!" ketika gak ada yang buka pintu, soalnya biasanya kalo dia pencet bel satu orang langsung keluar. Kenapa nggak ada yang keluar saat itu? Soalnya yang lain takut ketahuan kalo selama ini mereka berkencan dengan satu cowok yang sama. 

Bikin ff.
*
*
#4 Lagi lagi SM pake efek kamera stop motion 180 derajat yang sudah sering digunakan di MV-MV sebelumnya. Nggak heran sih. Setelah SM.ART Exhibition, pasti SM bakalan lebih mengekspos segala teknologi yang dia punya. Kata siapa SM miskin?! Hahah! Itu kamera udah langganan dipake tuh, mahal loh mana banyak pula. Kalo kalian ngikutin MV SM sebelumnya, pasti udah akrab banget sama efek yang  ini.

#5 Dajjal itu matanya 3 kan ya? Gue pernah ngetweet: O_O ini Kyungsoo kalo O_OO berarti dajjal. Hahahaha... Ketika dajjal menyamar menjadi nanas, jadinya akan seperti ini:
*
*
Baru tau kan lo dajjal bisa nyamar jadi buah buahan, gue pikir selama ini dia cuma bisa nyamar jadi makhluk hitam kejam seperti setan. Eh buah buahan juga ternyata. Hati-hati aja. Kalo nemu nanas punya mata tiga, cepet-cepet lapor tim Intens atau tim Silet biar masuk TV. Tanda kiamat 2014.

#6 You want mata satu? All seing eye? They give you twice in the beginning of the video. Xixi. But yeah, who care... I mean... old story. Illuminating~ ㅋㅋㅋ Tapi ini nggak separah MV sebelumnya sih yang langsung ada satu mata melihat gitu tapi ini cuma lobang biasa. Simbolnya jadi lebih disederhanakan biar gak terkesan menyeramkan. Tapi tetap dengan maksud yang sama.
*
*
#7 There are 2 sexual signs on the first MV set. The pink one on the bottom is representation of male sex sign, and the black/dark blue one is for female. Oke ini gue sebenarnya sok-sok ngikutin The Da Vinci Code sih sebenernya. Tapi ya konsepnya sama lah kayak gitu. Agak-agak hardcore ya? Hehe dibalik semua kecerahan warna itu ada simbol 'semenarik' ini. Seru aja.
*
*
#8 Lagu dimulai dan dibuka dengan 'A-YO GG!' dari Sooyoung, berlanjut ke obrolan pertama antara Sooyoung dan Yuri tentang seorang cewek yang entah siapa, lagi berusaha merubah penampilannya buat menarik perhatian seorang cowok yang mereka sama-sama suka.
Ayo! GG! Yeah Yeah shijakhae bolkka?
(Ayo! GG! Yeah Yeah, shall we start?)

Omo! yae jom bwahra yae, museun ili isseotkillae meoril jallatdae? eung?
(Uh-muh! Look at her, look. What happened to her that she cut her hair? huh?)
Omo! tto yae jom borago! meoributeo balkkeutkkaji seutayili bakkwiiyeosseo
(Uh-muh! Again look at her, look! From head to toe, her style has changed)

waeh keuraetdae? kunggeumhae jukkenne waeh keuraetdae? marhae bwahbwah jom
(Why did she do that? I’m curious to death, why did she do that? Tell me)
Di bagian pertama ini gosip dimulai. Ya gimana sih kalo misalnya lo lagi sama temen lo trus kalian berdua kayak ngincer orang yang sama tapi lo cuma diem-diem aja sementara ada orang lain yang juga ngincer orang yang lo suka tapi lebih agresif. Ya gitu. Gosip. Kkk~ Tapi sumpah ya, di bagian lirik waktu Yuri bilang 'waeh keuraetdae' itu sumpah, persis Dewi Persik. Pusing gak lo.

Perhatikan rambut di sekitar telinga Sunny yang berubah-ubah. Di detik 00:39, ada rambut di bagian depan telinga Sunny (daerah pipi & rahang) kemudian kamera berubah angle dan di 00:40 rambut bagian itu semua pindah ke belakang telinga. Ketika berubah angle lagi, rambut kembali ada di 00:43.
*
*
#9 Lanjut ke bagian lagu berikutnya, transisi dari part awal dengan sedikit jeda dan kalimat-kalimat manis dari bibir Tiffany #halah Di lirik ini, lebih ditegaskan kalo si cewek yang dimaksud oleh Sooyoung dan Yuri tadi sedang merencanakan sesuatu. That is why Tiffany menyebutnya 'here comes trouble'. Tapi jadi ganda juga sih artinya, antara dia menyebut si cewek yang trouble atau dia menyebut dirinya sebagai trouble. Bisa juga kayak gitu.

Ha Ha! Let me introduce myself! Here comes trouble! ttara hae! 
(Ha ha! Let me introduce myself! Here comes trouble! Follow after me!)
o oo ye o. oo ye o neo jalnasseo cheongmal! 
(Oh oh oh yeah oh, oh oh yeah oh, you really are something else!)

Di bagian ini, set-nya keren deh gue suka. Meskipun udah sering dipake di MV lain, tapi lampu-lampu yang di belakang mereka itu jadi bikin seru gitu. Selain iklan Casio Baby-G, Adidas, Chanel, banner GG, dan pilox-pilox Girls' Generation yang ada disana, gue paling suka pilihan SM untuk meletakkan kata 'B.E.A.U.T.I.F.U.L.' dengan masing-masing hurufnya berada dalam lingkaran. You see, Beautiful punya 9 huruf dan SNSD punya 9 member itu semacem pengen bilang kalo mereka ber-9 ini cantik indah membahana badai gitu loh :3 SM kreatif ya? :3
*
Selain itu, gue suka sama dance-nya Taeyeon waktu dia jadi centre. Duh.... gue sama Afif pas nonton bareng di Lotteria beberapa hari lalu heboh gilak. Taeyeon yang kata Afif biasanya pemalas, jadi keren gitu. Duh. Pinggulnya~~~

Trivia di bagian ini, lebay dikit gapapa ya? Hehehe. Di detik 00:57, solo shot Tiffany, antingnya berbeda dengan ketika dance shot. Ya... kalo yang ini sebenarnya gak bisa dipermasalahkan karena Yuri juga pake kacamata ketika dance dan kemudian solo shot tidak pake kacamata. Tapi anggep aja biar bikin rame gitu (kehabisan ide) (baru poin berapa padahal).
 *
*
Perhatikan juga kain yang diikat di bagian kaki kiri Tiffany, di menit 01:02/01:03 posisi kain-nya ada di kaki kiri bagian lutut agak kebawah tapi di detik berikutnya 01:04 posisinya masih di kaki kiri, tapi di bagian paha (atas lutut). Sebenarnya ada juga bagian yang kain ini jatoh, tapi nanti di next poin aja biar urutan.
*
*
#10 Gosip berlanjut dan kali ini yang gosip Taeyeon sama Seohyun. Gosipnya lebih ke kayak hmmmm "Ih pasti dia sok sok cantik, sok sok seksi buat cari perhatian deh!" "Gak cantik ih, faktor make up kali. Make up nya mahal makanya keliatan cantik." ㅋㅋㅋㅋ semacem itu. Tau banget ya gue, ketauan sering gosip. Sunny nambahin, kalo dari awal dia udah ngincer cowok itu. Lemes pusing setiap kali tatap tatapan. Eh tapi lemes kok masih bisa tahan kutek-kutekan. Gue yang pusing.

jiga mwonde? utkyeo. neomu kotdae sen geo ani? nabogo pyeongbeomhadanda yae
(Who is she? Ridiculous. Do you know you’re too self-assertive? She thinks I’m average)
eo~~keu namja wahnjeon mame deureonna bwah!
(Yeah, I guess she really liked him!)

maldo andwaeh! maldo andwaeh!
(No way! No way!)
neomu yeppeojigo sekshihae jyeosseo keu namja ttaemuniji? mureobol ppeon haetdanikka? neo bakkun hwahjangpumi mwonji
(She became so pretty and sexy, it’s because of him, right?  I almost asked her what her new makeup was)
sashil na, cheoeum bwahsseo sangcheo ibeun yasu gateun gipeun nun
(Truthfully, I’ve seen it for the first time. The deep eyes, like a scarred beast)
yaegiman haedo eojil haetdanikka?
(I was dizzy by just talking to him!)
neo jalnasseo cheongmal! jalnasseo cheongmal! 
(You really are something else! You really are something else!)
Di bagian ini kembali fokus ke kain di paha Tiffany (UUU PAHA~~~) Di menit dan detik yang nggak jauh beda yaitu akhir 01:43 dan awal 01:44, kain pink di paha itu jatoh ke sepatu. Tapi kembali lagi ke paha di detik selanjutnya. Hihi~
*
*
#11 Tiffany nyuruh berenti nyanyi~ 'Ayo! Stop! Let me put it down another way' dan musik dugem dimulai. Perhatikan ketika member melempar masing-masing topi mereka deh :3 Arah lemparan berubah ketika angle kamera berubah. Mungkin semuanya nggak terlalu kentara dan nampak, tapi gue punya tiga poin yang mau gue share disini yang pertama Tiffany dan yang kedua Sunny dan terakhir Yoona. Kita mulai dengan Tiffany dulu:
*
*
Gerakan di sini cepet banget, bener-bener cepet banget. Tapi kalo kalian mau niat liat dengan gerakan lambat selambat-lambatnya, hehehe, kalian bisa menemukan di menit 02:04 ketika semua member melempar topi, perhatikan Tiffany.
*
Di shot awal (menit dan detik yang sama) posisi Tiffany tegak berdiri dan topi sudah terlepas dari tangannya TETAPI KEMUDIAN angle kamera berubah dan posisi Tiffany juga berubah. Tidak hanya posisi yang berubah tapi juga topi terlempar ulang, dalam posisi Tiffany membungkuk. Jadi di menit dan detik yang sama dia melempar topi dua kali. Hehe.

Nah sekarang Sunny. Ketika Sunny melempar topi, bisa disimpulkan dia juga melempar topi dua kali seperti hal-nya Tiffany. Pertama posisi topi ketika mulai di lempar adalah di depan dada-nya, kedua ketika angle kamera berubah Sunny melempar topi dari bawah-belakang bokong. Selain itu, arah lempar topi pada lemparan pertama berbeda dengan arah lemparan topi ketika angle kamera berubah (lemparan kedua). Lemparan yang kedua bahkan jauuuh banget ke atas dan jatuhnya gatau dimana karena scene udah berubah dan kamera ketutup oleh topi (yang katanya) lemparan Yoona. Perhatikan:
*
*
Lalu ada apa dengan Yoona? Gatau ya apakah kalian memperhatikan juga atau tidak. Tapi ketika adegan Yoona melempar topi dan kemudian topi yang dilempar Yoona melayang indah ke kamera, oke semua pasti tahu, itu adalah topi hasil animasi 3D/Character Generator. Lalu kemanakah topi Yoona yang sebenarnya? HAHAHAHA Topi itu melayang indah di sebelah topi palsu dan kenyataannya ada 10 topi yang melayang dan siap melayang di adegan ini:
*
*
Angka 9 itu adalah topi Yoona yang sebenarnya sementara yang 10 adalah topi palsu hasil editing. INTERESTING RIGHT?! HAHAHAHA Sunny dan Tiffany belom sempat melempar topi mereka karena di poin berikutnya udah liat kan Tiffany dan Sunny melempar terlambat.

#12 Kita masuk ke reff dari lagu ini dan di lirik ini setelah Tiffany put it down another way, menceritakan beberapa hal. Yang pertama menceritakan tentang si cowok bahwa dia tampan baik hati dan lalala. Kemudian menceritakan tentang harapan dan khayalan. Biasa kan terjadi pada cewek-cewek kalo misalnya suka sama cowok pasti pengen deh begini sama dia pengen deh begitu sama dia dududu dadada dididi lalala lululu~ Taeyeon bahkan menyebut si cowok sebagai pangeran. Jadi inget tuh lagunya Princess, ooooh pangeraaaan dimanaaa kamuuu aku ingin terbanguuuun~ (heran juga lagi tidur bisa nyanyi)

I got a boy meotjin! I got a boy chakhan! I got a boy handsome boy nae mam da kajyeogan
(I got a boy, a handsome one! I got a boy, a kind one! I got a boy handsome boy, who took all my heart)
I got a boy meotjin! I got a boy chakhan! I got a boy awesome boy wahnjeon banhaenna bwah
(I got a boy, a handsome one! I got a boy, a kind one! I got a boy awesome boy, I must have really fallen for him)
a nae wahngjanim! eonje i momeul kuhareo wah jushil tenkayo?
(Ah, my prince! When are you gonna come save me?)
hayan kkumcheoreom nal pume ana ollyeo naraga jushiketjyo?
(Will you lift me in your arms and fly, like a white dream?)
Video cukup clean yaa... stres juga deh kalo gak nemu yang salah salah atau yang beda beda. Atau jangan-jangan karena gue sudah capek makanya gak nemu? Hmmm....  Paling background aja sih tumben gak semuanya dikasi ornamen tapi cuma di tengah-tengah. Apa karena ornamen bakcground-nya padat dan rapat jadi gak bisa tembus lampu makanya dua lampu di belakangnya dibuat telanjang? Hehe
*
*
#13 MY FAVORITE PART! Huhu :") Hyoyeon sama Yoona nge-rap. Duh, berasa EunHae gak sih lo. Mana gue ship Hyo-Hyuk sama Yoon-Hae pula kan. Hahaha... Tapi seru deh dengerin Yoona ngerap. Like never before gitu gue dengernya. Lirik rap-nya juga lucu.

Jadi si Yoona ceritanya curhat sama Hyo kalo si cowok pengen ngeliat muka Yoona tanpa make-up. Tapi Hyo bilang jangan, tunggu sampai si cowok give all of his heart to you gitu. Intinya, jangan mau macem-macem sampe ada kepastian kalo cowok itu beneran membalas cinta anda. Begitu pemirsa. Intinya jangan murah.
*
*
na, kkamchak! menbungiya! 
(I’m like, surprised, mental collapse!)  

keu sarameun nae min nachi kunggeumhadae. wahnjeon mame deureo mot igin cheok boyeojwodo kwaehnchanheulkka?
(He wants to see my face without makeup. I really like him, would it be okay to show it to him?)

ou! jeoldaero andwehji! keuchi? keuchi?
(Oh! Never! Right? Right?)
uri, jigil keon jigija! majji! majji!
(Let’s keep what needs to be kept, right! right!)
keuye mameul modu kajil ttaekkaji ikeon jeoldaero ijeobeoriji mallago!
(Don’t ever forget this until you take all of his heart!)

o oo ye o. oo ye o bameul saedo mojara da da
(Oh oh oh yeah oh, oh oh yeah oh, even if I stay up all night, it’s not enough, everything everything)
o oo ye o. oo ye o uri chwehko kwahnshimsa da da
(Oh oh oh yeah oh, oh oh yeah oh, our biggest interest, everything everything)
--

Another seeing eye from Yoona :p Di The Boys juga Yoona yang melakukan adegan mata satu, kali ini Yoona lagi. Yayaya~ Yoona pemuja setan.
*
*
Itu di jaket Yoona juga ada satu mata besar yang pas Taeyeon solo shot pake topi, motif itu ada di topinya Taeyeon. Jadi inget sama asesoris rambut Krystal di Electric Shock juga tuh telor mata sapi tapi matanya mata manusia biru biru gitu.
*
Trus pas bagian hairography kok Tiffany kayak berat banget muter-muter kepalanya. Gak kayak Yuri, Hyoyeon sama Yoona. Ah tapi pas sih, tanpa Tiffany jadi trio macan mereka yak. 

#14 Berikutnya girls talk antara Seohyun dan Tiffany. Nah disini agak dijelasin sedikit kalo si cowok itu sebenarnya lebih muda dari mereka. Makanya sempat mempertanyakan si Kim Ian kenapa dia yang jadi modelnya ㅋㅋㅋ (perhatikan lirik Seohyun yang pertama). Tapi kata Tiffany, ah gapapa dia brondong gapapa, dia bisa dewasa juga kok kayak oppa oppa. Ih tapi pas aegyo duh lucu banget >.< ㅎㅎㅎ Gue favorit banget waktu part Tiffany yang itu. Eye-smile nya Subhanallah....

nae mal deureobwah keu ai neone alji? jom eorijiman sogeun kkwahk chasseo
(Listen to me, you all know him, right? He’s a bit young but he’s full inside)
eotteol ttaen oppacheoreom deumjikhajiman, aekyoreul buril ttaen neomu yeppeo jukkesseo
(Sometimes he is as reliable as an oppa but when he acts charming, he is so cute)
Di lirik 'aegyo' Tiffany did bbuing-bbuing. Hahaha... Semacem gue juga gatau apakah emang 'aegyo' cuma ini apa gimana. Yang ini terkenal banget. Sampe bosen.
*
 *
Gue jadi inget obrolan gue sama Reymi nuna, salah satu orang Korea yang pernah ngajar di Hangugo Dongari. Waktu kita ngebahas soal bbuing-bbuing ini, dia sempat bilang, "Sebenarnya nggak semua kok orang Korea itu suka ceweknya melakukan aegyo, kadang-kadang ada juga orang yang mikir 'apa sih lo sok imut tau gak!' kayak gitu. Dan menurut saya, seandainya bukan Krystal yang pertama kali bbuing-bbuing, itu kayaknya nggak akan seterkenal sekarang deh." ㅋㅋㅋ High Kick rule the world.

Ah, ya, waktu teaser di ending Dancing Queen keluar, gue pernah twitpic soal topi Sunny yang tulisannya 'Welcome Motherf*ckers'. Sempat mempertanyakan juga, sampai sebegitunyakah orang-orang ini ketika mereka ingin menampilkan image baru? Sampe kata-kata kasar juga dimasukin. Hahahaha tapi pada akhirnya banyak yang protes juga ternyata dan ketika topi bertuliskan kata-kata yang sama digunakan Seohyun di MV I Got A Boy ini, tulisannya disensor. Yay! Seneng. Soalnya gue tipe tipe gak nyaman kalo ada yang begituan. Hahaha Anak alim O:) Anak alim tapi omongannya paha.
*
*
#15 Ini baru pertama kalinya gue cari tau soal fashion dan akhirnya tau KTZ itu apa hihihi agak kamffung soalnya jadi ya maklumin aja. Sedikit info deh buat yang belom tau aja KTZ singkatan dari Kokon To Zai, sebuah brand asal Inggris yang di-create oleh Marjan Pejoski & Koji Maruyama. Pas buka situsnya hari ini for the very first time, langsung ada gambar ini di depannya:
*
*
Trus langsung inget Maxstep. Pas buka lagi design-design yang lain, oh ya, semua itu sangat familiar. Hihihi... Tadinya mikir kalo KTZ di sabuk Tiffany itu ya cuma iseng aja mungkin huruf huruf random. Oh ternyata. Penting juga ya kepo designer, mungkin nanti bisa mensyen mensyen-an sama designer juga kan oke. Hagz hagz. Anw, this makes me sadar pada akhirnya, dari ujung rambut sampai ujung kaki, semua adalah iklan. Kemana aja.
*
*
#16 Lanjut ke liri berikutnya, Tiffany dan Taeyeon curhat tentang kekesalan dia, soalnya si cowok nggak nganggep dia 'as a girl'. Nah semakin menjelaskan kalo ceweknya lebih tua. Jadi cowoknya nganggep dia nuna nuna gitu. Trus kan dia putus asa dan berencana membuat si cowok cemburu. Supaya apa? Gak ngerti. Kalo bikin cemburu tidak membuat pandangan dan anggapan si cowok berubah dari nuna ke girl kan ya? Kayaknya.
nan cheongmal hwahka na jukkesseo nae namjan nal yeojaro anboneun geol
(I’m really angry, my boy doesn’t look at me as a girl)

makyeonhal ttaen eotteokhamyeon naega chohkenni? jilturado nage haebolkka? soksanghae! eotteokhae! na?
What should I do when I feel hopeless? Should I make him feel jealous? I’m so upset! What do I do?
maldo an dwaeh! maldo an dwaeh!
(No way! No way!)
#17 Nah kalo tadi Tiffany ngadu kalo cowoknya kurang ini kurang itu, Jessica kemudian bilang, 'Don't, stop, lets bring back to 140' Gue sih menginterpretasikan ini (adoooh) tuh kayak Jessica bilang ke Tiffany dan Taeyeon di lirik sebelumnya, 'Udah jangan lebay, yuk balik ke 1:40' nah kenapa '1:40'? Soalnya di bagian itu tadi mereka muji-muji cowoknya. Handsome, nice, kind, dll. Jessica menyadarkan mereka untuk tidak terlalu berpikir macem-macem, lo nikmatin aja handsome nice and kind boy yang lo punya sekarang. :3 Gitu.... Jadi Jessica sebagai penetral segala kegundahan ya. Perhatikan lirik setelah 'I got a boy'-nya Jessica:

eonjena nae gyeoten naepyeoni dwaehjugo kwii giulyeojuneun neo neo
(Always next to me, it’s you, who’s on my side and listens to me, you- you-)
nan idaero chigeum haengbokhae jal twehl keonikka 
(I’m happy as it is right now, cause everything will work)

Pada akhirnya Jessica memberian penekanan bahwa si cowok ini, walaupun tadi sempat di protes karena tidak menganggap dia as a girl, tapi cowok inilah yang 'always next to me, on my side and listens to me' dan pada akhirnya para gadis 'happy as it is right now' dan bersyukur mereka masih punya pacar ketimbang jomblo.

Nah dari kesemua liriknya sih pada akhirnya walaupun protes, walaupun nggak puas, tapi semuanya manusiawi. Kadang-kadang ketika kita udah dapet yang kita mau, kita meminta lebih kan? Nah itu yang kemudian menjadi bahan gosip di antara cewek-cewek ini. Ketika mereka merasa cowok mereka kurang begini kurang begitu. Tapi Ustadzah Jessica membuat semuanya sadar bahwa yang ada sekaranglah yang harus disyukuri. Alhamduuuulillaaaah.

#17 Setelah sekian lama melihat para gadis dance di panggung dengan sepatu hak tinggi, kali ini SM mengambil keputusan yang sangat tepat sekali untuk tidak menggunakan hak tinggi dalam penampilan I Got A Boy ini. Bisa dimaklumi soalnya gerakannya lebih enerjik dari pada dance-dance yang sebelumnya. Kasian juga pegel pake heels mulu kan, ntar varises. Atau udah varises makanya semua pada pake stoking? hahaha Nah pake sepatu kayak di MV ini jadi fresh ngeliatnya juga nggak capek.

#18 Sempat bertanya-tanya apa maksud tulisan-tulisan di lidah topi bagian bawah para member. Topi Seohyun tulisannya Mad Hatter--ini nama tokoh di Alice in Wonderland kan? Atau mungkin ini menunjukkan kepribadian seseorang bertopi yang sedang kehilangan kewarasan. Hyoyeon tulisannya Heavy Life (OH TUHAN HAHAHA)--gue suka nih topi Hyoyeon, tau aja halo idup ini berat kkk. Tiffany ada tulisan PINK KING--oke, Pink itu warna SNSD dan King kenapa? Kenapa gak Queen? Pingking jadi kayak nama artis. Pingking Mambo. Trus Taeyeon ada tulisan BRATSON FROM---gue gak bisa baca lanjutannya apa. BRAT-SON?! Oh oke. Kyuhyun.
*
Nah yang gue yakin dan ngerti cuma satu: GO RIDE! di topi Sunny. Soalnya menjelaskan, apa yang mau dia RIDE. Apa? Unicorn palsu di pasar malam!
*
*
Dan ngomong-ngomong soal topi nih ya, baru sadar juga ternyata Tiffany nggak pake topi yang ada emblem dengan inisial namanya dia. Hmmm... Yang lain pake dia malah pake yang ada iklannya. Tapi itu emblem Tiffany-nya ada di jaket sih.
*
*
#19 Pas di set yang ada dinding warna merah-emas di 02:11, kan Tiffany, Sooyoung sama Yuri ada kain tuh di pinggang mereka melambai-lambai. Gue kemudian ngerti kenapa ada kain itu :) Jadi kalo mereka keringetan bisa langsung tarik, trus lap keringet mereka :") Begitu juga kalo tiba-tiba mereka ingusan atau nangis mungkin. Simple.

#20 Gue nggak tau ini pengaruh kualitas video yang gue download apa gimana, tapi back-vocal di lagu ini, MV-nya terutama, agak kalah dan hampir ketutupan. Terlebih di bagian reff terakhir menjelang ending lagu, ketika ada bagian Taeyeon yang teriak 'wahngjanim!' dan seterusnya, suaranya kalah banget. Ya gak masalah sih namanya juga back vocal Ron. Tapi..... yaudahlah gajadi. Bete. #monolog

NAH AKHIRNYA KELAR! Apa apa apa? Ada yang kelupaan? Silahkan tinggalkan komen dibawah tanpa menunggu bunyi bip~ :) So glad kalo ada yang komen hehehhhh yuk mari... Akhirnya perjalanan panjang I Got A Boy sudah kelar, besok SJ-M Break Down dooh gak sabar pengen liat MV-nya dan kayaknya lagunya bakalan bagus (kayaknya) mari berharap dan menunggu~~~

Terima kasih atas kebersamaan sepanjang postingan I Got A Boy ini ya sodara sodara :) Chingu chingu mimin terima kasih banyak buat chingu chingu sekalian. Semoga chingu chingu dapat pahala.

Have a nice Sunday!

Share:

82 komentar