WayV di NCT2020!!!


Mood gue jelek banget deh semalem karena proses refund dari barang yang gue pesen di AliExpress gagal dan seller-nya kayak nggak bertanggung jawab gitu. Gue nggak tahu kenapa hal ini sangat-sangat membuat gue bete sampai akhirnya gue bingung harus gimana menanggapi emosi gue dan gue memilih buat tidur aja. Padahal itu baru jam 7 malam atau setengah 8 malam gitu. Dengan niatan jam 8 gue akan bangun dan lanjut yoga dan segala macam. Eh tapi gue bablas sampai jam 10 dan baru bener-bener bangun jam 10 itu. Olahraga bentar lalu kemudian duduk depan laptop dan ada yang mention gue sesuatu yang cukup mencengangkan. 

NCT 2020. 

Gue lirik trending topic, wow sudah ramai saja. 

HAHAHAHAHAHHAHA. 

Pas gue perhatiin lagi tweet yang nge-mention gue itu, dia kirim tweet dari akunnya WayV. WOW. AHAHAHAHAHH WOWWWW!!!! AKHIRNYA!!!!!! 


Sejak berita NCT2020 ini keluar beberapa hari yang lalu, gue semacem excited pada beberapa hal. Kayak misalnya kembalinya Winwin ke kerabat-kerabat lamanya di NCT 127 yang pastinya udah lama dia nggak ketemu karena kesibukan masing-masing. Terus juga kembalinya NCT U dengan formasi yang mungkin aja akan baru lagi karena kedatangan tiga member baru juga dari WayV. Cukup berharap sebenarnya NCT U akan muncul dengan formasi baru dengan setidaknya melibatkan Xiaojun atau Hendery gitu. Setidaknya ada perwakilan lain dari WayV selain Lucas dan Winwin. Harapan-harapan lainnya dengerin di Podcast KEKOREAAN ya! Cek tab menu blog ini.

Excitement gue soal NCT2020 ini sekarang benar-benar terpusat ke WayV banget sih jujur aja. Belakangan gue memang perhatiannya selalu ke WayV dan udah nggak terlalu fokus banget sama NCT. Kayaknya sejak konten-konten NCT terlalu banyak di berbagai akun dan berbagai channel YouTube, gue jadi lelah sendiri dan kemudian memutuskan untuk tidak mendedikasikan waktu gue lagi buat mereka, kecuali memang sempat. Jadilah sejak itu gue memilih untuk #stanWayV aja gitu. Sampai di sini gue akhirnya sadar kenapa ada orang yang milih nggak jadi multifandom HAHAHAHAHAAHAHAHAHAHAHAHHAHA. Padahal sebenarnya sih secara teknis kalau nge-stan NCT ya kan berarti nge-stan WayV ya. Kan katanya “we are one” kan mereka? Eh itu mah slogan grup yang fandomnya lagi berisik ya. 

Key. 

Tapi serius deh, sejak WayV debut dan mereka bikin nama yang tidak ada kaitannya dengan NCT, gue tuh udah mulai tidak mengasosiasikan mereka dengan NCT lagi. Walaupun deep down inside my heart gue masih tetap merasa ada koneksi antara WayV dan NCT (berkat Ten, Lucas, Kun, dan Winwin) tapi secara standalone grup, mereka sangat kuat banget sehingga gue tiba di satu titik bahwa mereka bisa besar sendiri di luar universe NCT. Ya tapi gue kan bukan SM ya, gue cuma terima aja SM mau gimanain mereka yaudah terserah. 

Makanya nih sekarang ketika WayV akhirnya udah nggak jadi “Sephia” lagi (WKWKWKWKKW REFERENCE GUE TUA BANGET YA WKKWKWKWKWKWKWKW) gue lumayan excited. Mungkin dengan bergabungnya WayV di NCT2020 ini bikin jiwa-jiwa NCTzen gue di masa lalu atau jiwa-jiwa stan SMROOKIES gue jadi bangkit lagi. Karena setelah gue memutuskan untuk meng-unfollow banyak sekali akun sosmed anak-anak NCT dan juga akun @nct itu sendiri, gue udah nggak terlalu ngikutin mereka banget. Kecuali video-video yang lagi banyak diomongin aja termasuk video comeback atau konten YouTube seru-seruan. Gue masih suka nontonin ChenJi sih, masih suka liat Mark-Johnny juga. Tapi ya sebatas itu. Nggak yang stalking banget gitu sekarang. Pokoknya setahun/duatahun ke belakang gue WayV banget. 


Setelah gue lihat tweet di akun WayV itu, gue tonton videonya, dan zuzur tidak ada ekspresi sama sekali sampai akhirnya logo WayV muncul di awal-awal. Di situ gue baru yang WAAAAAAAAAAAAKKKKK!!!! WAAAAAAAA!!!!! Terus muka-muka member WayV mulai muncul dan gue makin WAAAAAA!!! WAAAA!!! ANJIR!!! WOWW!! AAAA!! WINWIN!!! WOW!!! MATI GUE!!! ASTAGA!!! HAH??! WAH??!?! WOOWWW?!??!? Yaudah gitu aja terus sampai malaikat maut menjemput. 


Konsep video teaser Interlude: Resonance-nya sendiri sebenarnya tidak terlalu istimewa. Soalnya isinya cuma cut-cut dari video lama yang dijahit jadi satu dengan editing yang supercepat dan sedikit efek-efek transisi yang membuatnya terlihat jadi semakin eye-catching gitu. Walaupun tidak bisa dipungkiri sih ini teaser membawa gue kembali ke titik nol banget. Kembali ke konsep awal Neo Culture Technology banget. Solo shot Taeyong di awal yang disusul sama potongan dari MV Without U sama The 7th Sense itu bener-bener memberikan impact sih, walaupun gue baru teriaknya pas WayV muncul, tapi mereka masukin potongan video debut NCT itu bikin gue jadi nostalgia banget pas awal-awal grup ini diperkenalkan sampai akhirnya debut. 

GOKIL DULU TIAP HARI ABSEN SM ROOKIES ENTERTAINMENT BERASA MANAJER BENERAN WKWKWKWKWKWKKWKWKWW. 

Munculnya potongam dua video debut NCT U itu ke teaser Interlude: Resonance ini bikin universe NCT-nya jadi comes full circle gitu. Bahwa ya pada akhirnya perjalanan panjang dari 2016 itu, dari NCT U, NCT 127, NCT DREAM, bongkar pasang member unit, sampai di WayV, ya buat ini. Buat proyek NCT 2020 ini. 


Gue nggak tahu apakah nanti akhirnya akan ada sub-unit baru di bawah NCT lagi atau gimana, karena kan yang kemaren NCT DREAM tanpa Mark dan NCT DREAM dengan Mark juga belum ada follow up-nya tuh. Ada yang bilang bakal ada lagi sub-unit dengan member baru, ada yang bilang nggak akan ada lagi. 

Kalau gue pribadi sebenarnya mending gausah ada lagi deh. Gue udah terlalu sayang sama anak-anak NCT yang sekarang. HAHAHAHAH. Kayak capek banget gue kalau mereka harus dipaksa buat nyatuin chemistry lagi sama orang-orang baru yang pada akhirnya akan semakin membuat mereka terlihat kaku di depan kamera. Ini aja yang basian 2018 belum pada akrab satu sama lain. Kalau nambah member baru untuk sub-unit baru jadi pusing nggak sih? Kalo gue jadi mereka sih pusing. Semoga mereka enggak deh ya. Semoga pergaulan dan pertemanan ini, entah mau personal atau profesional, bisa tetap terjalin dengan baik. Karena aku sangat ingin melihat konten Xiaojun, Hendery, dan YangYang bergaul dan bermain bersama Chenle dan Renjun. 

Terselip harapan dalam hati gue(?) bahwa WayV adalah penutup dari sub-unit NCT ini. Jadi NCT 2020 ini semacem pengumuman dan pengukuhuan (BRENGSEK BAHASA GUE?!??!) bahwa yaudah nih NCT bakalan fix segini aja udah. STOP. Gitu. Rangkuman potongan-potongan video Interlude: Resonance itu pada akhirnya jadi gong dan ketok palunya. Sejak U ke 127, DREAM ke 127 formasi baru, 127 ke U formasi baru, sampai akhirnya ditutup di WayV. 

Jujur gue butuh boyband baru dari SM Entertainment di luar NCT. Maksud gue bukan SuperM ya tapi HAHAHAHAHAHAH GUE BUTUH ROOKIE DONG PLIS @SMTOWNGLOBAL. SMNEWGG JUGA GUE GAK NOLAK TBH.

Gue pun nggak menolak sih kalo SM mau bikin proyek grup di dalam proyek grup kayak semisal nanti abis NCT2020 ini mereka mau bikin NCT J yang isinya Jaemin, Jaehyun, Jeno, Jisung, Johnny. GAMASALAH ASLI. 

Ya tapi sampai kapan anak-anak ini doang yang mau ditampilin. Sampai kapan mereka mau didebutin ulang, didebutin ulang sampai kehilangan identitas lama-lama. Tetap sih mereka akan berkembang dengan konsep dan penampilan baru dan juga secara musik, tapi, WKWKKWKWKWKW GIMANA YA NGOMONGNYA WKWKWKWKKWW kalau itu lagi itu lagi yang dimunculin capek dan bosan. Grup di dalam grup as in sub-unit memang ada masanya jadi sesuatu yang cool. Tapi terlalu banyak sub-unit melelahkan juga. Tapi ya sekali lagi ini kan pendapat gue dan gue bukan NCTzen anyway jadi ini sangatlah tidak valid. 


Gue rasa sudah waktunya SM keluar dari universe NCT ini dan bikin universe baru dengan orang-orang yang baru dan fresh. Udah waktunya SM gak lagi mengandalkan konsep “avengers” dan kali ini datang lagi dengan konsep yang mindblowing dan nggak terbayangkan sebelumnya. Kangen ngeliat teaser debut artis SM yang pada akhirnya jadi sebesar EXO, kangen lihat teaser debut yang kayak NCT di awal-awal dulu. Sesuatu yang baru yang nggak pernah ditampilin sebelumnya dan pada akhirnya bikin kita jadi suka dan stick with them sampai sekarang. 

Terlepas dominasi Taeyong, Jaehyun, dan Mark di teaser NCT 2020 ini, deg-degan melihat WayV ada di situ tetap terasa. Gue mau berterima kasih sama timjangnim-nya karena udah mau menyelipkan 0.2 detik solo shot Winwin di teaser ini. Shot-shot WayV yang dipilih juga bagus-bagus amat dari teaser debut, MV Take Off, Moonwalk, sampai Turn Back Time. 

Karena di NCT 2018 itu lagu BOSS sangatlah enak, gue berharap kali ini mereka kembali dengan lagu yang sama enaknya dan sama nendangnya. Gue juga pengin ada track yang ballad dong kali ini di album NCT 2020 atau paling nggak track yang vibe-nya kayak Without U gitu yang bener-bener menampilkan vocal line. Sedih aja kalau suara Xiaojun dan Kun jadi mubazir. Ini keinginan pribadi saja sebenarnya ya, ada satu track yang dinyanyikan oleh Xiaojun, Kun, Taeil, Doyoung, dan Jaehyun. Gausah ada rap-rap, gaperlu karena maunya yang vokal banget. 

Sebenarnya mau berharap Winwin ada lagu juga gitu sama rapper line atau apa tapi... hehe... ya enggak juga nggak apa-apa. Gue tunggu video performance aja dia yang nge-lead tapi. WKWKKWKWKWKWW GAK DENG GAK MUNGKIN. Ten yang nge-lead gak apa-apa, tapi ada Winwin di belakang. YA APAPUN DEH KONTENNYA ASALKAN DIA BISA TAMPIL GUE SENENG. Karena gak bisa ngarep konten vokal dari dia, jadi gue tunggu konten dance dan performance-nya saja. 

Harapan terakhir sebenarnya semoga gak jadi hip hop wannabe lah. Lelah. Balikin SMP aja cukup oke nih masyarakat banyak sekali membernya dan mereka selama ini belum pernah dikasih SMP kan. 

Sebagai penutup, guys, #StanWayV



Share:

0 komentar