EXO Dont Fight The Feeling - Logo Teaser Breakdown


Gue baru pulang kantor dan lagi main Genshin Impact sambil teleponan sama beberapa temen malam itu. Kita kebetulan lagi ngumpul random buat ngegosip soal Aurel dan KD. Sesi gosip seru yang seharusnya emang lebih sering kita lakukan karena siapa sangka gosip-gosip lokal kayak gini bikin pertemanan jadi lebih erat. Lalu salah satu dari temen gue ngomong.

“KAK KAK KAK EXO RILIS TEASER!”

Gue awalnya nggak percaya karena kayak dari kemarin gue udah ngeluh-ngeluh sendiri soal teaser yang nggak keluar-keluar sejak video spoiler itu. Tapi gue agak panik juga. Gue lepas stik PS4 gue dan ambil handphone terus buka Twitter.

“NGGAK ADA DI TWITTER!”

“ADA ITU KAMU REFRESH AJA BARU GANTI AVATAR!”

Dan ternyata bener. Admin @weareoneEXO memang kalau urusan EXO sangat gercep sesuai timeline agensi sementara kalau urusan promosiin album solo atau perilisan single solo Lay lelet banget kayak siput penyakitan.

Gue deg-degan. Deg-degannya kacau separah itu. Tapi karena lagi sama temen-temen gue jadi kayak agak kalem dikit. Biasanya kalau gue sendirian ini gue pasti akan heboh banget sih. Tapi yang pasti, kita sudah memasuki fase-fase menunggu teaser comeback itu sekarang. Setelah sekian lama, akhirnya euforia itu akan bisa dirasakan sebentar lagi. Hari-hari tanpa konten akan musnah, meski, yah... nggak yakin juga sih ini kontennya akan banyak. Tapi karena kita semua adalah badut, mari berharap pada yang tidak seharusnya kita berharap yaitu SM Entertainment.

Satu hal yang gue kagum banget sama SM dan tim-nya buat EXO adalah bagaimana mereka selalu bisa menemukan suatu benda yang sejalan dengan konsep yang mereka pakai di setiap comeback. Gue nggak pernah nyangka kalau logo EXO bisa dijadikan speedometer sebelumnya ketika mereka comeback dengan konsep abang ojol di Don’t Mess Up My Tempo. Terus mereka bikin dua bendera bersilangan buat membentuk logo EXO untuk Obsession sebagai simbol pemberontakan alter-ego buat menyesuaikan dengan konsep X-EXO (yang kalau dipikir-pikir ternyata ae-aespa tuh dari sini ya asalnya) (ah well... mereka masih di satu universe sih).

Ketika akun @weareoneEXO itu upload GIF radar, orang biasa mungkin akan melihatnya sebagai yaudah radar biasa. Sementara fans sudah tahu kalau itu adalah variasi lain lagi dari logo EXO yang selama ini kita kenal dan sangat ikonik.


Logo radar ini jadi relevan dengan bocoran yang diberikan di video spoiler sebelumnya. Kita sudah dikasih tahu akan ada pesawat luar angkasa di MV baru EXO nanti. Jadi radar ini bisa jadi adalah radar yang ada di pesawat itu. Lalu di video spoiler juga kita diberitahukan kalau masing-masing member akan berkumpul dengan cara berteleportasi. Kalau dilihat dari teaser logo radar yang dirilis, kemungkinan sebelum mereka bisa berkumpul dengan cara berteleportasi, salah satu dari mereka memulai perjalanan untuk mencari keberadaan member lain.

Tapi nggak tahu siapa nih yang melakukan perjalanan buat mencari member lain. Soalnya titik-titik di radar kan ada 9. Jadi harusnya ada orang ke-10 dong yang melakukan pencarian itu? Orang ke-10 ini bisa jadi adalah si kucing putih yang ada di MV Power karena sebelumnya juga dikasih tahu kalau MV baru ini akan berhubungan dengan MV Power. Kucing putih ini kalau nggak salah adalah representasi dari fans. Jadi mungkin akan masuk akal dan akan terdengar “AWWW UNYU BANGET” kalau orang ke-10 yang mencari 9 orang yang hilang itu adalah fans.

Gue juga suka bagaimana detail yang ditampilkan di GIF logo EXO yang baru. Ada sembilan titik yang berkedip di radar itu yang mengisyaratkan ada 9 entitas yang ada di dalam area cakupan si radar. Itu berarti sebenarnya mereka sudah ada di satu tempat yang sama, tapi mereka belum bisa bertemu satu sama lain. Jadi kayaknya sih orang ke-10 ini yang akan jadi perantara yang mempersatukan mereka. Semacem kayak “fans yang menjadi lem untuk mengeratkan hubungan kami” gitu.

“AWWWW UNYU BANGETTTTTTTTTTTTT,” jerit hatiku dengan enggan dan agak nyinyir. #GAK #CANDA #BENERAN #CANDAINIMAH

Jadi masuk akal juga sih kenapa mereka akhirnya bisa berteleportasi untuk bisa berkumpul dan bertemu satu sama lain karena mereka ada di lokasi yang sama. Kalau mereka berteleportasi antar-galaksi gitu pasti tubuh mereka akan ancur dan tidak memungkinkan. Kalau mereka teleportasi ke Galaksi Fan Fan, hati mereka yang hancur keinget kenangan lama.

Radar ini juga sebenarnya radar spesial yang memang cuma bisa mendeteksi para member EXO aja. Kalau dilihat dari video VCR di konser, kayaknya ada salah satu konser yang videonya menampilkan soal entitas asing gitu yang memang dalam pencarian atau apa gitu. Pokoknya semacem alien yang akan mudah terdeteksi oleh radar seperti ini. Jadi ini adalah radar spesial yang memang hanya mendeteksi member EXO aja.

Pertanyaannya, kenapa mereka menampilkan 9 titik padahal pada kenyataannya sekarang nggak semua dari 9 orang itu sedang aktif?

Jadi mungkin kalau manajemen niat dan berbaik hati, mereka bakal menyelipkan member-member yang sedang nggak aktif sekarang. Mengingat pada saat MV dibuat yang tidak ada adalah Suho, Chen, dan Lay (YANG MANA ANEH BANGET GAK SIH PADAHAL YAUDAH GAK SIH LAY LO BISA KALI BALIK KE KOREA BENTAR, KARANTINA DUA MINGGU, SYUTING, BALIK LAGI KE TIONGKOK, KARANTINA LAGI DUA MINGGU, KELAR KAN FANS BAHAGIA) (YA TAPI ITU KAN MAUNYA GUE KENYATAANNYA KAN NGGAK SEMUDAH ITU BRENGSEK @RONZZY)

gue masih berusaha untuk positive thinking kalau SM bakal “effort” buat nampilin Suho, Chen, dan Lay dalam MV. Entah bagaimana caranya. Kalau lo bisa bikin ae-Karina, ae-Winter,- ae-Giselle, dan ae-Ningning, ya masa iya nggak bisa bikin karakter buat Suho, Chen, sama Lay. Gausah yang ribet-ribet dan ganteng-ganteng banget. Segede botol kecap juga nggak masalah deh yang penting beneran 9 orang muncul di MV ini. Mengingat sudah lama sekali ya bund tidak melihat OT9 WKWKWKWKWKWK KAYAK GUE UDAH LUPA NIH GRUP MEMBERNYA BERAPA SIH!?!?!?!?

Nah, detail dari GIF radar ini selain 9 titik kedip-kedip itu juga ada tulisan:

DESIGNATION: EXO PLANET

LOCATION: OUTER ORBIT

Jadi sepertinya memang ini radar ada di sebuah planet tertentu, yang mana kayaknya bukan di bumi? Soalnya di MV Power itu jelas bukan di bumi. Pokoknya di salah satu planet lah ya intinya. Jadi titik-titik yang kedip-kedip itu adalah mereka yang terdeteksi akan mengorbit untuk menuju ke EXO PLANET yang adalah planet asal mereka.

Mungkin masing-masing member bakalan punya pesawat sendiri-sendiri? Lalu mereka terbang pulang kampung ke EXO PLANET. Memasuki orbit planet itu, terekam radar buat kontrol, lalu pesawatnya jatoh terpisah di sana, lalu kemudian berteleportasi.

Radar ini juga bisa berarti di EXO PLANET ada orang ke-10 yang menunggu kedatangan mereka juga sih. YAGASIH. WKKWKWKWKWKWKWKW.

Ya mungkin. Tapi entah kenapa gue merasa tulisan gue di atas muter-muter banget YA TAPI YANG JELAS GUE EXCITED EXO BAKALAN COMEBACK.

Mereka menyebut ini sebagai Special Album dan judulnya DON’T FIGHT THE FEELING.

Special Album mungkin karena perayaan ulang tahun debut kemarin. Tapi bentuk albumnya nggak tahu nih, apakah mereka bakal rilis EP lagi kayak dulu pas mereka rilis Winter Special Album, atau kali ini mereka akan menjadikannya lebih spesial dengan merilis full album? Tapi kalo full album harusnya sih SM akan bilang di artikel-artikel mereka. Biasanya kan gitu karena diskografinya harus lanjut. Tapi yang ini kemungkinan akan jadi EP ya kayaknya... ya gamasalah deh kalau pun EP, 5 atau 6 lagu menurut gue sudah lebih dari cukup sebagai pengobat rindu.

Jangan muluk-muluk ya bund. Namanya juga kondisi lagi susah gini yah member pada nggak lengkap karena tugas negara. Jadi yaudah terima aja yang ada.

Kalau dari judulnya DON’T FIGHT THE FEELING gue dapat vibe kayak DON’T MESS UP MY TEMPO banget sih. Kalau tracklist-nya kayak DMUMT lagi sih WOW AKU AKAN SUJUD SUKUR DI BUNDARAN HI KARENA AKU TIDAK PERLU BERPIKIR DUA KALI UNTUK MENIKMATI LAGU-LAGUNYA.

Tapi karena kali ini ada Kyungsoo, semoga aja kita dapat yang sedikit ballad kayak My Answer, What Is Love, atau Moonlight. Gue udah lama banget nggak denger lagu-lagu kayak gitu dari EXO. Beberapa tahun ini lagunya yang elektronik-elektronik semua. Jadi kangen sama tracklist lama dan semoga di album spesial ini mereka berbaik hati buat memberikan kesan spesial dengan merilis lagu yang vibe-nya nostalgik.

Jadi spesialnya dobel gitu lho kak @LEESOOMAN_SONSAENGNIM.

Gue nulis ini setelah rekaman episode baru KEKOREAAN dan di episode itu gue bilang, “Entah kenapa setelah gue mutusin buat keluar dari fandom gue malah merasa makin sayang sama EXO dan makin suka sama grup ini!”

Tapi pasti akan ada yang bilang “SAYANG DOANG HAHAHAHHAA GAK GUNA KALO GAK NAIKIN HT SAMA VOTE!”

Yaudah tinggal kasih jari tengah aja terus menikmati hidup semaksimal mungkin. Ngefans aja kok ribet banget banyak aturan.



Tags:

Share:

0 komentar