Jadi Bucin In Real Life Tuh Kayak Gini?


Kalau boleh jujur nih (YA BOLEHLAH! WKWKWKKW ORANG BLOG SENDIRI), gue tuh orangnya sangatlah bucin. Kayak, gue pikir gue bakal bucin cuma sama idol K-Pop doang atau bintang film yang baru kemarin gue tonton, atau berharap ada film lain yang diperankan oleh Ryan Gosling dan Emma Stone (SOALNYA GUE SUKA BANGET LA LA LAND). Gue pikir gue bakalan bucin sama hal-hal halu semacem itu doang. Walaupun memang gue akui di area itu gue juga bisa jadi sangat bucin sih (kayak gue akan nggak segan-segan print foto bias gue buat ditaroh di dompet misalnya) tapi in real life ternyata gue bisa sebucin itu sama manusia.

It’s not that I just realized this now... soalnya kalau temen-temen gue baca ini mereka bakal bilang “YA EMANG! LO KEMANA AJA SELAMA INI?!” padahal ini kan hidup gue ya, ya gue di sini-sini aja gak sih WKWKWKWKWK. Tapi mungkin lebih karena udah cukup lama gue rehat(?) dari perasaan-perasaan bucin itu.

Ok, to clear things up, I have never been in a relationship before WKWKWKWKWKWKKW so it’s always kind of platonic all the time.

Jadi sebenarnya bucin IRL gue tuh nggak jauh beda sama bucin ke K-Pop dan lain-lainnya soalnya ya orang yang dibucinin nggak tersentuh anyway. Bedanya ya orang yang dibucinin di IRL tuh deket gitu, kayak cuma masalah jarak antar kota antar provinsi aja. Tapi perasaannya itu rada-rada beda gitu.

Kayak, ketika lo bucin sama idol K-Pop lo udah tahu nih ini nggak bakalan ke mana-mana gitu lho, hubungannya. Nggak bakalan kejadian juga maksudnya, lo sama dia nggak akan bisa bersatu anyway. Tapi kalo bucin sama orang in real life tuh, kesannya kayak... akan ada kesempatan gitu. HAHAHAHAHAHAHAHAHHA gue nggak tahu sih, apakah iya emang begitu atau itu cuma gue aja yang ngarep.

Jadi setahun terakhir ini, gue kenal sama orang, dan orang ini... gimana ya gue mendeskripsikannya...?

Gue tuh nggak suka deh sama konsep yang “aduh dia tipe gue banget!” gitu apalagi kalau gue cuma kenal online sama orang tersebut. Tapi, untuk kali ini gue harus bilang kalau dia emang tipe gue banget sih. WHAHAHAHAHAHHAW. Permasalahannya adalah, apakah gue juga tipe dia? Nah... itu. ITU!

Selama setahun ini kita cuma ngobrol lewat chat dan itu pun sebenarnya nggak intens. Karena dunia kita tuh kayak beda banget (WKWKWKWKKWKWW). Kalau untuk online gue adalah tipe orang yang selama gue bangun gue akan balas pesan yang masuk di semua aplikasi pesan gue, kecuali emang gue lagi nggak mood atau emang lagi malas bersosialisasi dengan manusia. Tapi dia punya jam-jam tertentu gitu lho buat online dan bukan orang yang gabut kayak gue gini. Jadi intensitas obrolan kita tuh kayak bener-bener random gitu. Dan gue bukan tipe orang yang bisa nunggu, bukan tipe orang yang jual mahal, bukan tipe orang yang suka tarik-ulur gitu. Jadi kalau gue suka sama orang dan kita lagi chat gitu, chatroom itu adalah prioritas gue hari itu. HAHAHAHAHAHAHA. APA ITU KERJA?! APA ITU CARI UANG?! CINTA ADALAH YANG HARUS DIPERJUANGKAN, LAH!

Tapi untungnya dia nggak kayak gitu sih. Jadi karena online-nya dia ada jam-jamnya gitu, gue pun jadi nggak yang intens nungguin dia akan balas. Walaupun ya... gue tetep nunggu sih. KAN GUE BILANG GUE NGGAK BISA NUNGGU. WKWKWKWK gue nggak suka banget sama perasaan-perasaan nggak sabar atau nunggu balesan chat gitu. Kayak... asli, ini tuh perasaan yang paling nyebelin sedunia deh. Tapi memang kan kita nggak bisa juga ya maksain segala situasi sesuai dengan kemauan kita. Jadi dari situ gue belajar juga buat sabar. Sekarang seingin apapun gue dapat balasan dari dia, gue harus sabar menunggu. Dan ketika dia balas chat gue, gue hebohnya bisa sampai besok pagi gue bangun dari tidur, lalu senyum-senyum sendiri.

Padahal ya nggak ada hubungan apa-apa juga kita. Cuma kayak teman chat random aja gitu. Tapi gue suka deh perasaannya. Kayak... this is the spark joy that I’m looking for.

Meski halu.

Karena gue nggak punya pengalaman apapun soal romantic relationship kadang-kadang gue merasa kayak dikasih harapan gitu setiap kali baca chat orang ini. Gue sendiri juga bertanya-tanya sih, masa iya ada orang yang meluangkan waktunya buat balas chat sepanjang artikel detikcom ke orang yang dia nggak suka, sih? KWKWKWKW soalnya kita pernah nih dalam situasi yang balas-balasan chat tuh beneran panjang-panjang banget. Bukan chat basa-basi yang gimana gitu, tapi beneran chat diskusi panjang lebar soal K-Pop. Kita bahkan pernah bahas kepribadian Jaehyun dan Lucas kayak gimana, kenapa The Boyz tuh bagus banget, sampai Suho dan Chanyeol pun jadi bahan obrolan panjang lebar kita. Kalau gue kan jelas ya, bucin banget nih, jadi gue bales panjang ya karena emang gue caper aja dan udah keliatan deh kalau gue emang suka sama orang ini.

Tapi, gue kan nggak tahu ya, gimana perasaan dia? Kenapa dia selalu nanggepin semua pertanyaan gue di chat itu dan dengan jawaban yang panjang lebar pula gitu. Hal-hal itu yang bikin benih-benih bucin dalam diri gue semakin tumbuh dan sekarang udah jadi pohon beneran. Belum berbuah sih, soalnya gue belum pernah ketemu sama dia kan. Cuma kenal dia dengan persona di media sosial doang. Walaupun kayaknya orangnya baik sih dan kalau dari segi visual, mungkin, yah... apalah gue. WKWKWKWKWKKWKW.

Ya sebenarnya gue nggak berharap macem-macem juga dari pertemanan ini (gue sebut ini pertemanan karena yaudah nggak ada hubungan yang lebih dari itu). Karena gue pikir, kurangnya pengalaman gue di area romantis itu bikin perasaan gue jadi mengelabuhi logika dan pikiran sadar gue gitu. Kayak, ya mungkin emang dia cuma sopan aja dan merasa bahwa setiap chat ya harus dibalas. Bukan berarti dia ada perasaan balik juga ke gue. Tapi terlepas dari itu, gue sangat menikmati perasaan bucin ini. Kayak gue selalu nunggu-nunggu gitu momen di mana kita balas-balasan chat meski cuma 15 menit dalam seminggu atau bahkan dua minggu. Momen itu selalu ngasih letupan-letupan perasaan yang udah lama nggak gue rasakan. WKWKWKWKWKWKKWKWKWKW.

Terdengar sangat bodoh dan aneh nggak sih, ini? Kekanak-kanakan banget ya kesannya? Kayak ABG banget. Ya tapi mentally mungkin gue masih ABG kali ya? Karena gue yakin di area tertentu orang akan mendewasa seiring dengan semakin banyak pengalaman mereka di sana. Dan kalau area itu nggak pernah tersentuh atau berkembang, jadi ya akan gitu-gitu aja. 

Gue bisa bilang di area lain kayak misalnya menjalani hidup in general gue sudah bisa jauh lebih dewasa dari gue 10 tahun yang lalu. Tapi di area romansa, gue sama aja kayak anak 17 tahun deh. Buktinya gue aja masih bisa merasakan those sparks dalam chatroom yang seharusnya orang-orang di usia gue gini udah mikirin gimana cara menyekolahkan anak pertama mereka yang bentar lagi masuk TK. 

But yeah, I don’t really want to rush anything. Let me just enjoy life because being bucin is so much fun inside your own boundaries. Dan masing-masing orang kan punya tempo kehidupan yang beda-beda juga. Lo nggak bisa selalu hidup dalam standar orang lain atau standar dunia sekitar lo. Karena kalau kayak gitu, hidup penuh tekanan banget kayaknya!? Bahkan tanpa standar itu pun hidup udah menekan, ngapain tambah ditekan dengan deretan hal-hal yang harus lo lakukan menurut standar masyarakat. I mean, masyarakat gak (selalu) ngebantu lo buat menjalani hidup lo kok. Dan standar hidup lo ya lo sendiri yang nentuin.

Gue pernah sebucin ini sebelumnya dan pengalaman sebelumnya tuh sakit banget sampai recovery-nya lama gitu (ASLI INI BENERAN KAYAK PATAH HATI PERTAMA DAN TERSAKIT GITU SIH SOALNYA SI ITU TAI KUCING BANGET KELAKUANNYA). Jadi bucin yang sekarang ini kayak masih ada di tahap aman menurut gue. Dan yang paling penting adalah tahu batasan itu sih: menyadari bahwa semuanya hanyalah platonis dan nggak berharap apa-apa dari hubungan yang cuma terjalin online.



Share:

0 komentar