EXO 'WOLF' Drama Version MV_1 Review [PART2--END]

*
Drama version ini memang membuat banyak orang penasaran. Termasuk juga gue sendiri. Karena tidak banyak dialog yang ditampilkan (padahal sebenarnya gue berharap paling nggak ada scene dimana mereka nggak cuma main ekspresi tapi juga bicara gitu) akhirnya jadi banyak yang menebak-nebak jalan cerita dramanya jadi seperti apa. Ya sah-sah aja sih, jalan cerita mah bebas, sebebas gue membuat jalan cerita drama ini versi gue sendiri kan. Hehe Walaupun sih di beberapa hal ada yang gue agak miss sedikit. Tapi yasudahlah.

Gue memuji keberanian SM untuk akhirnya kembali membuat EXO keluar dari kotak yang sebelum-sebelumnya mengurung Super Junior. Dalam hal video musik maksud gue. Sejak Dream Girl keluar gue rasa SM agak lebih serius dalam menggarap video musik artisnya. Walaupun dance version ‘Wolf’ masih terkesan sangat biasa tapi mungkin itu disengaja karena akan ada follow up MV yaitu drama version ini. Sama kayak misalnya ketika Dream Girl dibuat, efeknya oke banget walaupun masih di dalem kotak juga tapi pas Why So Serious balik lagi jadi kotak indomi yang biasa banget. Yah, ada naik ada turun ada bagus ada jelek. Nggak selamanya sesuatu itu sempurna kan. Itulah kenapa gue agak males ngereview Why So Serious. Karena MV-nya biasa aja.

Ketika video ‘Wolf’ versi dance dirilis, gue sempat bilang kalau ‘MAMA’ lebih bagus dari ‘Wolf’. Tapi kemudian gue sadar kalau sebenarnya ada yang ganjil disitu. Sebenarnya dua-duanya (MV-nya) nggak bisa dibanding-bandingkan. Loh? Iya. Masa mau banding-bandingin ‘MAMA’ sama binatang gak sopan banget?

‘MAMA’ kan video musiknya nggak pure dance version gitu tapi diselipin sama sedikit ‘kisah pencarian sesama penjaga pohon kehidupan’. Sementara ‘Wolf’ yang pertama dirilis itu bener-bener pure dance version, in the box of indomi khas SM Entertainment. Gak adil rasanya kalau dibanding-bandingkan. Trus gue baru sadar ini sekarang apa nggak jahat gue? #MenggelinjangHeboh

Waktu MV drama dirilis gue semacem ngerasa (dengan sangat kepedean dan hanya gue satu-satunya fans di dunia ini) kalo SM semacem mau balas dendam sama gue (ketawa keren). Jujur sejak pertama menonton, gue suka banget versi dramanya. Well basically gue emang suka semua MV yang dibuat dengan “niat” gitu. Maksudnya, ya setelah selesai menonton, ada sesuatu yang membuat kita berdecak kagum dan bikin kita pengen nonton lagi dan lagi dan paling nggak bertanya-tanya kenapa begini kenapa begitu. Karena seringkali, walaupun sebagus apapun gerakan dance yang ditampilkan dalam sebuah MV, sekali lagi ya cuma dance doang. Perform di TV juga mereka dance juga dan kadang lebih bagus daripada yang di MV penampilannya. Makanya gue sangat mengapresiasi banget kalo ada video musik yang dibuat versi drama. Semacem udah ngefans banget sama sinetron sih.

Saking sukanya sama versi drama, gue awalnya malah berharap SM sedikit banyak mau berbaik hati untuk video musik EXO ini. Paling nggak dibuat kayak MV-MV yang pernah mereka bikin sebelumnya. Timeless, Before U Go, atau mungkin VT-VT konser yang terkadang bahkan lebih bagus kualitasnya dari hanya video musik. Awalnya gue pikir, ‘Wolf’ drama version akan dibuat satu part saja dengan durasi yang cukup panjang (15 menit paling tidak). Tapi ternyata SM punya rencana lain dan rencana lainnya ini sekali lagi membuat kita harus menunggu lebih lama. Seperti biasa. SM Selalu Membuatmenunggu.

Di satu sisi sebenarnya seneng sih, dibuat per-part gitu, soalnya jadi ada yang bikin penasaran dan (dengan sangat menyesal) ada yang ditunggu (walaupun sudah capek). Tapi kita bisa apa sih kalo nggak nunggu. Mau merongrong SM kayak gimana juga kan nggak bisa juga. Apa perlu nelpon YouTube lagi kayak waktu itu? BAHAHAHAHA

Nah balik lagi ke MV, kalopun kenyataannya video musik ini dibuat per part, tapi banyak, yang pada akhirnya akan membuat durasinya jadi panjang juga, gue sebenarnya fine-fine aja. Tapi... Artis SM kan bukan cuma EXO. Sebentar lagi f(x) comeback, tepatnya tanggal 29, itu artinya EXO hanya punya waktu minggu ini dan minggu depan untuk perilisan part 2 dari drama version itu. Yah itu sih kalo misalnya SM mau berbaik hati. Kalo tiba-tiba part 2 nya malah keluar saat perilisan repackaged? #menggelinjangGelisah Dan sepertinya memang akan berakhir di part 2 sih gue yakin. Kalau misalnya durasinya nggak lebih panjang dari part 1, kembali kecewa. Ahahahaha.

Luhan, Kai, dan Kris cukup apik memainkan ekspresi mereka dalam drama ini. Tanpa dialog yang berlebihan dari tiga pemeran utama ini, mereka terlihat sangat natural. Sebenarnya mau mengomentari akting yang lain juga, tapi karena mereka tidak terlalu menjadi pusat perhatian di sekian banyak adegan dalam video itu, jadi selewat aja. Walaupun nggak bisa berenti kesel setiap kali ngeliat adegan Chanyeol diinjek gangster. Ekspresinya itu semacem nggak niat banget syuting MV. Gak heran kalo orang akan cepet gerah sama kelakuan dia yang pecicilan itu. Sori banget Chanyeol. Tapi kadang-kadang kamu emang agak berlebihan.

Well, sebenarnya sih gue biasanya akan menunggu keseluruhan drama keluar dulu baru mulai me-review, tapi, mengingat SM punya singkatan lain yaitu Selalu Mendelayperilisanapapun udah kayak Singa Terbang, dan semakin lama semakin menumpuk yang harus gue kerjakan dan semakin basi bahannya, jadi mulai dibahas aja. Kemungkinan review kali ini akan keluar dari storyline yang sudah gue tuliskan disini kemarin atau justru berulang.

#1 Dari awal SM merilis teaser EXO dan dimulai dengan Kai, Kai, Kai, Kai, beberapa orang saat itu berpikir apakah sebenarnya selama ini SM hanya mendewakan Kai saja? Jawabannya tentu saja iya. Hahahaha... Di video musik versi drama ini, Kai adalah salah satu peran utama selain Kris dan Luhan. Kenapa harus Kai lagi? Bosen nggak sih Kai terus Kai terus?

Dulu gue nggak begitu suka sama Kai karena SM kesannya terlalu banyak mengekspos Kai, pas awal-awal debut teaser. Tapi ternyata semakin kesini semakin beralasan kenapa harus Kai dan kenapa bukan yang lain. Alasannya mungkin bisa jadi karena Kai yang mukanya paling berkarakter kalau dari segi ekspresi. He can be a very cute boy tapi di sisi lain juga bisa jadi orang yang berkarisma gitu. 

Setelah melihat drama version ini, gue nggak bisa ngebayangin kalau peran utamanya Baekhyun terlebih jadi karakter yang kayak Kai gitu. Terpilihnya Kai sebagai peran utama disini kembali mengingatkan gue pada masa-masa awal debut. EXO-K means EXO Kai. Sejak awal memang SM itu udah niat banget mau jadiin Kai frontline-nya EXO. Image-nya EXO banget. Nah ini adalah salah satu bentuk promosi SM buat Kai. Nggak heran kalau yang pertama bakalan akting di drama nanti Kai. Walaupun gue ngarepnya Suho (WAHAHAHAHAH).

Terpilihnya tiga pemeran utama ini sebenarnya udah dikasi tahu sama SM dari teaser pertama yang pas EXO merangkak-rangkak sok serigala itu. Logo di tangan yang bersinar di teaser 'Wolf' pertama cuma punya Kai, Luhan dan Kris. Sementara yang lain bahkan logonya nggak keliatan sama sekali. Di satu adegan Baekhyun ada keliatan tapi itupun agak nggak jelas dan ya, keliatan tapi nggak bercahaya.
*
*
Nah, kalo misalnya Kris dan Luhan beneran manusia serigala nih ceritanya di video musik ini (karena mereka punya tattoo berkilat-kilat warna biru itu) dan kalau misalnya memang teaser pertama dan video-video sebelumnya berkaitan dengan MV ini, berarti plot twist-nya nanti, Kai ternyata juga ternyata manusia serigala. Ingat ini?
*
*
#2 Gue masih penasaran dengan alasan kenapa Kris pergi ninggalin Luhan sebenarnya. Kalo dari adegan yang digambarkan dalam video musik dan merujuk pada ekspresi keduanya saat adegan awal itu, bisa jadi memang ada hal serius gitu. Versi lain dari penafsiran cerita ada yang bilang kalau Kris itu semacem ketua geng serigala dan Luhan itu semacem wakil ketuanya. Kris pergi untuk melakukan sesuatu (gue nggak yakin apa gue lupa nggak baca semuanya) dan meminta Luhan untuk mengerjakan tugas itu sementara dia pergi.

Membaca ekspresi Kris ketika memegang pundak Luhan, ekspresinya sih emang semacem memohon. Semacem ada dialog, "Gue pergi, lo tingal disini plis lakukan tugas lo dengan baik." Nah tugas itu yang masih abu-abu. Apa bener ngejagain si cewek? Hahahhaa Nanti akan terjawab sendiri seiring pembahasan lebih mendalam.

Ketika Luhan berhadapan sama Kris wajahnya juga keliatan sedih tetapi ketika berjalan menjauh dari Kris (mendekat ke kamera) di detik sekitar 00:18, ekspresinya berubah lagi. Disitu keliatan Luhannya bener-bener punya tugas besar dan ada ekspresi 'bertekad' yang ditunjukkan Luhan disitu. Tapi tetep masih nggak tahu sebenarnya apa tugas yang diberikan Kris itu tadi.

MV ini kan nggak ada dialog jadi bener-bener main ekspresi dan gue rasa bagian terberat anak-anak EXO disini ya itu. Main ekspresi. Terpilihnya Kai, Luhan dan Kris gue rasa juga karena mereka memang berbakat disitu. Ekspresinya main, dapet banget. Nah ekspresi mereka disini adalah dialog mereka. TAPI TETEP MASIH MIKIR TUGAS LUHAN APA. KESEL.

Shot terakhir di adegan itu, Kris menoleh ke belakang. Menggambarkan keraguan. Kris tahu Luhan banget karena (kemungkinan) mereka memang sudah lama bersahabat (ceritanya). Nah ketika Kris membalikkan badan untuk terakhir kalinya itu, sepertinya menggambarkan keraguan gitu. Luhan bisa gak sih jalanin tugas dengan baik. Kok gue rasa dengan kepribadian anak itu yang masih labil kayaknya nggak bisa. Begitulah kira-kira.

#3 Gue agak bingung sama adegan waktu Luhan naik tangga 00:24. Hahaha oke jadi gini:

Luhan naik nih kan, perhatikan tangga dan posisi tangganya.
*
*
*
Atau sebenarnya itu Luhan emang nggak naik dari sisi lain bangunan tapi emang baru bangun tidur dan baru berniat turun? (Trus gangster datang dari mana kalo tangganya cuma satu?) Kalo misalnya bingung yaudah abaikan, tapi kan di shot awal kita dikasih liat kalo Luhan baru selesai manjat tangga. Trus di shot berikutnya?
*
*
Eh dia malah loncat turun lagi. Jadi ngapain dia naik tangga? Cuma buat pamer dia bisa loncat ke bawah gitu? Capek banget. Kalo emang dia bisa loncat setinggi itu, dari awal ngapain susah-susah naik tangga? Maksud gue, ketika lo punya kekuatan super lo pasti akan menggunakan kekuatan super lo buat banyak hal agar hidup lo mudah kan? Nah naik tangga (apalagi tangganya model begitu) adalah salah satu hal yang bikin hidup gue rempong. Means, kalo gue punya kekuatan super sih gue tinggal pake aja semisal gue bisa loncat yaudah gue loncat tanpa harus lelah mendaki. Kalo gue loh ya.

Nah ini, udah capek naik naik tangga, turunnya malah begaya. Jadi dia sebenarnya naik ke puncak gedung itu cuma buat turun lagi sambil begaya? Buang-buang waktu. Mengingat dia sedang dikejar gangster maksud gue. Ketika dia punya cukup banyak waktu buat begaya, kenapa nggak digunakan untuk melarikan diri secepat dia bisa?

Tapi kemampuan Luhan lompat indah kayak gitu emang pantas dikasih pujian sih. Effort-nya buat belajar juga patut diacungkan jempol. Paling nggak shot itu nggak sekali take gue yakin. Pasti berkali-kali. Dan berkali-kali juga dia harus jatuh entah diatas matras atau tumpukkan kardus (biasanya kalo syuting kan pake gituan supaya aman).

Anyway, adegan ini pasti akan mengingatkan lo dengan adegan Kris di MV 'MAMA'.
*
*
Plus buat Kris: Lompatnya ke belakang which is keren.
Minus buat Kris: Setelah lompat mental ke angkasa tanpa sebab, syuting dilakukan jelas tidak benar-benar di atas gedung pencakar langit (GILA LO MAU MATI APA) tapi gue rasa itu pake teknologi green screen/blue screen dan dilakukan di studio.

Plus buat Luhan: Walaupun lompatnya kedepan dan terkesan biasa, tapi dia sempat muter 360 derajat satu kali, syutingnya nggak pake green screen/blue screen alias nyata.
Minus buat Luhan: Kebanyakan gaya. Lupa banget kalo lo jadi buronan gangster? Perlu asisten pribadi buat ngingetin gak?

#4 Selain ekspresi, gesture juga jadi hal yang sangat penting kalau nonton drama tanpa dialog kayak gini. Nah, ada banyak gesture Luhan di video musik ini yang menggambarkan dia adalah seorang manusia jadi-jadian. Selain contoh nyata di akhir MV ketika dia jalan sempoyongan kayak orang abis minum bodrex pake fanta, selain matanya yang berubah menjadi merah, selain tattoo biji karambol-nya yang bisa nyala, selain dia bisa muter-muter di udara, gesture ini juga sedikit banyak menjelaskan kalau dia adalah setengah serigala:
*
*
Gesture diatas tentu mengingatkan kita pada koreografi 'Wolf' di menit-menit terakhir sebelum Luhan dan Sehun keluar dari goa. Ya itu sebenarnya gesture pas para member lagi membentuk goa. Tapi, apakah sebelum melompat indah Luhan perlu melakukan gesture itu? Sepenting itu? Dikejer gangster loh. (Masih) Sempat aja begaya. Tapi bagian kerennya adalah: Luhan melakukannya sendiri (ya loncat, ya muter, ya loncat lagi, ya muter lagi) :)

#5 Mungkin kita perlu mempertanyakan sebenarnya adegan Luhan loncat dari gedung dan adegan Sohee naik ke atap gedung itu persisnya jam berapa. Soalnya, agak aneh kalau misalnya adegannya itu di siang bolong kayak misalnya jam 12 atau jam 2 siang misalnya. Gue sih sering liat kalo pagi-pagi sekitar jam 10-11an kita masih bisa melihat bulan. Tapi kalo misalnya jam 12 atau jam 2 siang? Oke gue belum pernah benar-benar perhatiin apakah bisa melihat bulan atau nggak jam segitu. Di Jakarta juga seringkali berawan dan jarang langit terlihat biru.

Alasan kedua kenapa jam kejadian jadi penting adalah karena ada Sohee berseragam sekolah disitu. Kalau misalnya itu terjadi di pagi hari, means, Sohee bolos dong? Di tengah persaingan yang sangat ketat menembus universitas di Korea, wanita yang satu itu..... (perhatian banget sih Ron).

Alasan ketiga kenapa jam kejadian jadi penting adalah kalo misalnya itu terjadi pagi hari ketika bulan masih ada lo bisa bayangin wanita macam apa Sohee? Tidur dari pagi sampai malam di atap gedung kayak gitu? Ini cewek ngantuk apa hobi ngemil obat bius? Terlepas dari kenyataan bahwa setelah dia terbangun (DARI TIDUR PANJANG DI BAWAH SINAR MATAHARI) kulitnya masih putih-putih aja.

Shot bulan di adegan ini sekali lagi membawa EXO kembali ke jaman awal debut teaser dimana bulan selalu jadi poin utama di banyak teaser. Selain itu, bulan di adegan ini (yang mana belum purnama) sebenarnya jadi kode bahwa masa-masa jelang purnama itu biasanya emosi manusia serigala juga jadi labil (kalo di Harry Potter biasanya kan Lupin minum ramuan kalo siklus bulannya udah jelang-jelang purnama). Nah itulah kenapa kerap kali kekuatan Luhan muncul (tattoo biji karambolnya menyala) soalnya siklus bulan jelang purnama. Ya gimana sih cewek kalo mau dapet suka mules mules biasanya (tau banget Ron?) ya Luhan juga gitulah.
*
*
#6 Gue cukup mengerti bagaimana adegan menjadi tidak continue setelah posisi kamera berubah. Terlebih lagi jika adegannya cukup rumit untuk dibuat persis sama. Tapi kalo gak masuk di poin review rasanya ada yang kurang HAHAHAHA. Contohnya ketika Luhan loncat harimau dari tangga terakhir kemudian rol depan di lantai. Beda angle emang, beda detik emang, tapi idealnya itu adegannya terjadi disaat bersamaan hanya diambil dari sudut yang berbeda. (Gue juga memprotes diri sendiri untuk poin ini tapi karena udah repot bikin gambarnya jadi biarin aja).
*
*
Dan Luhan memang terlihat keren karena editing videonya membuat dia terlihat seperti loncat-mendarat-langsung tiger sprong-langsung rol depan. Bisa saja sebenarnya adegan-adegan itu dibuat terpisah. Keliatan Luhan baru mulai tiger sprong di akhir detik 00:38. Gapapa Luhan, tetep keren. Iya dong untuk ukuran pemula (ahaha?) dia keren banget.
*
(itu yang gambar terakhir kayak kecoak pasrah. Tau kan kecoak kalo telentang susah bangun lagi? Terjatuh dan tak bisa bangkit lagi gitu lah)
*
#7 Momen dimana Luhan tertawa setelah koprol itu sebenarnya bisa jadi dua kemungkinan. Yang pertama karena dia emang nggak sengaja ketawa. Yang kedua karena memang itu bagian dari skenario dimana dia merasa puas bisa loncat-mendarat-tiger sprong-rol depan secara bersamaan.
*
*
Cumaaaaan, adegan tertawa ini jadi aneh ketika di adegan selanjutnya Luhan tiba-tiba terlihat sangat khawatir. Jadi ternyata memang adegan tertawa itu tidak disengaja? Hahahahaha Ya siapa sih yang ketawa-ketawa dikejer gangster. Cuma Luhan doang. Yang banyak gaya pas dikejer gangster? Ya cuma Luhan doang.

#8 Adegan ketika Luhan menarik Sohee ke pojok itu sebenarnya nggak penting dan bukan justru menyelamatkan Sohee tapi melibatkan dia dalam masalah. Kalau aja Luhan nggak narik Sohee, dia nggak bakalan ketahuan punya kekuatan supranatural.

Simpelnya gini, si gangster gak ada urusan sama Sohee jadi kalaupun misalnya Sohee terbangun dari tidurnya dan bertemu dengan para gangster yang sedang mengejar Luhan, yaudah si gangster mah harusnya gak usah rempong ngurus Sohee. Yang jadi target kan Luhan. Sohee gak ada urusan apa-apa disitu.

Kecuali kalo ceritanya emang bener Sohee ada hubungannya sama Kris dan para gangster tahu. Tapi masa di episode awal udah ketauan aja sih. Biasanya kalo Cinta Fitri, episode 300 masih perkenalan tokoh. #menurutNgana
Tapi cerita takkan seru tanpa kebodohan Luhan itu sih.

Nah, perhatiin adegan itu lagi deh. Pertama, Sohee turun dari atap dan jalan di depan lampu-lampu yang kedap kedip kan?
*
 *
Tapi ternyata adegan itu juga cukup aneh. HAHAHAHAHA Oke coba perhatikan gambar di bawah ini:
*
*
Sekarang kita lihat urutan kejadian di MV:
*
1. Sohee turun dari atap, berdiri di atas gundukan. Menit 01:00
*
*
2. Sohee berjalan di depan lampu-lampu setelah turun dari gundukan karena lampu-lampu ada di lantai di bawah gundukan. Menit 01:02. Dinding di belakang Sohee di gambar di bawah ini adalah tempat yang sama ketika Luhan menariknya ke pojokan. Tapi Luhan tidak ada disitu. (Ya jelas ceritanya kan emang lokasinya beda)
*
*
3. Adegan berikutnya Sohee tiba-tiba baru turun dari atas gundukan lantai ketika Luhan menariknya ke sudut. Lalu Luhan datang darimana? (di adegan sebelumnya Luhan gak ada) Dia bisa teleportasi juga sekarang? Kalaupun iya, lalu kenapa Sohee berjalan mundur (kembali menuruni gundukan padahal sebelumnya sudah setengah jalan meninggalkan gundukan).
*
*
Apakah itu gundukan di tempat yang berbeda? Nope. Tempat yang sama dengan gundukan yang sebelumnya:
*
*
Poinnya disini adalah: Sohee sudah hampir setengah jalan meninggalkan gundukan tempat Luhan menariknya kesudut (dan melewati lampu-lampu) tetapi di akhir adegan itu dia malah kembali lagi ke gundukan yang sama. Karena diambil di lokasi yang sama, adegannya terkesan terbalik. Kayak misalnya.... lo udah di KM 10 tapi Luhan malah nunggu lo di KM 1 dan secara aneh lo kembali ke KM 1 secara tiba-tiba. Makin bingung? Sama.

#9 Pas adegan di kelas, 01:16:
*
*
Ada biru-biru di lehernya. Adegan berikutnya masih di 01:16 posisi semuanya berubah tiba-tiba. Lay dari yang duduk di kursi jadi duduk di meja. Biru-biru di leher Lay pas di syut dari depan malah hilang.
*
*
Posisi berubah mungkin ya karena jarak waktunya emang jauh okelah tapi biru-birunya? Loh Ron itu kan tadi biru-birunya di belakang, kalo di syut dari depan ya iyalah nggak keliatan!

Tapi.....

Di menit 01:22..... dari depan kok.
*
*
Loh itu kan karena kerah jasnya keangkat makanya keliatan?

Berarti tadi di awal kerahnya naik, trus gak sampe sedetik turun, terus naik lagi? Iya deh bebas aja.

Trus.... tadi Lay duduk di kursi trus duduk di meja trus gak sampe sedetik udah duduk di kursi lagi sementara Tao harus lari-larian ketempat duduk tapi Lay bisa sekejap merapihkan posisinya. Hasek. Lay juga bisa teleport.

#10 Dari sekian banyak anak cewek dikelas itu kenapa Sohee milih duduk sendiri ya. Kenapa cewek yang lain milih duduk sama cowok. Sohee ini jangan-jangan tipe public enemy. 

Ketika Luhan pertama kali melihat Sohee, ekspresinya langsung shock. Penuh pertanyaan juga shock-nya kenapa. Apakah karena "Loh? Ini cewek yang kemaren kan?" atau karena "Loh ini pacar Kris bukan?" Walaupun lebih masuk akal dia kaget karena yang pertama sih. Karena kalau yang kedua, kenapa dia harus terkejut bukankah sejak awal dia ditugaskan untuk menjaga wanita itu? Semakin lemahlah plot Kris dan Sohee saling kenal.

Gue rasa disitulah Luhan mulai merasakan sesuatu yang aneh terjadi dalam dirinya. Ketika dia berjalan ke kursi dan Sohee memberinya tatapan membunuh, Luhan seperti terpesona gitu. Ternyata selama ini tipe cewek Luhan yang kayak-kayak Miska, antagonis gitu. Sementara Sohee sendiri, karena kejadian semalam, dia semakin penasaran sama si Luhan.

Perhatikan menit 01:28 ketika Luhan menatap Sohee dan lihat posisi kepala Sohee saat itu juga sedang mengarah ke Luhan. Idealnya mereka saling tatap kan. Itupun Luhan sendiri yang menoleh ke Sohee.
*
*
Tapi di 01:29 dengan posisi wajah masih menghadap Luhan (dan di detik sebelumnya Luhan dengan canggung menatap Sohee), dia memalingkan wajah secepat itu? AH! Padahal kalo misalnya itu lama saling tatapnya.........................kan.........................
*
*
#11 Ah ya, di storyline sebelumnya gue bilang kalo mereka menghabiskan waktu kurang dari 24 jam ya? Oke berarti dipoin ini gue ralat ㅋㅋㅋㅋ Betul, dari adegan bermain bola sampai mengajar berkelahi itu prosesnya berhari-hari. 

Dan dari adegan mengajar berkelahi sampai ke malam mereka berantem sama gangster itu juga berarti ganti hari dong? Seharusnya iya. Walaupun ada beberapa member yang nggak pernah ganti baju sih. Jorok.

Nah disitu mulai muncul Kai dengan cerita lain di antara dia dan Sohee.

Kalau dilihat-lihat sih di sini masih belum pacaran sampai akhirnya nanti adegan dicium kayak yang ada di teaser. Jadi masih semacem pedekate. Si Sohee sendiri mungkin seiring waktu berlalu semakin penasaran dengan Luhan dan naksir juga sama Luhan. 

Waktu adegan Kai nyuruh Sohee pulang dan dia masuk ke bus yang gue rasa juga nggak ada supirnya itu, Luhan sempat terlihat memberi tatapan bermakna (anjrit) sebelum semua member balik badan. Luhan juga mulai jatuh hati?

#12 Kemudian gangster datang nih, kemudian mereka berantem di gudang. Itu hari yang sama juga? Seharusnya. Kalau misalnya harinya beda, terus buat apa Sohee turun dari bus? ㅋㅋㅋ Yang aneh, Sohee turun dari bus, trus abis itu dia kemana? Bukannya dia turun karena khawatir terjadi apa-apa pada teman-temannya karena melihat gangster datang? Kita asumsikan bahwa kejadian ketemu gangster di depan sekolah dan berantem di gudang adalah kejadian yang berurutan di hari yang sama.

Jadi....

Baju Luhan dan Kyungsoo, ketika gangster datang:
*
 *
Baju Luhan, Baekhyun, Kyungsoo ketika sudah di gudang. Well, rambut Luhan juga berubah gaya sih. Sempat gitu nyalon dulu mo berantem.
*
 *
Kita juga pernah membahas beberapa adegan pukul-pukulan yang tidak kena sebelumnya di review teaser 2. Beberapa yang lain ada seperti misalnya:

Tao melawan dengan cara seperti ini:
*
 *
Laki-laki yang tak pernah serius dalam hal apapun dan malah tertawa ketika disiksa:
*
*
Yang paling nggak gue ngerti, kalau emang niatnya berkelahi, kenapa Kyungsoo harus menghentikan Luhan ketika dia ingin meninju salah seorang gangster itu? Kyungsoo mau sok suci kali ini? Gak ngerasa udah terlambat sok sucinya? Kenapa gak dari awal pas adegan berkelahi dimulai kamu ceramahin dulu orang-orang itu? Please.....

Dan... Ketika gue sudah yakin bahwa Kyungsoo melakukan adegan terlempar ke kardus itu seorang diri, ternyata HAHAHAHAHA NGGAK DENG KYUNGSOO NGGAK SEBERANI ITU TANPA STUNTMAN:
*
*
Stuntman-nya emang nggak keliatan jelas tapiiiii itu mukanya gempal gitu terus rambutnya juga beda sama rambut Kyungsoo :p Bahkan sebelum dia terlempar, bibirnya sudah terlihat ada efek bonyok (sebelah kiri bawah). Akan tiba saatnya Kyungsoo jadi jagoan beneran bukan ibu-ibu yang suka masak :")

Yang aneh lainnya: baju mereka tetap bersih padahal udah geletak-geletak di lantai, nggak ada yang memar sama sekali mukanya di akhir adegan? KOK BISA? Men, Baekhyun Chanyeol, Xiumin, kayaknya tiga orang itu yang terlihat paling tersiksa tapi muka mereka mulus-mulus aja. Perhatiin juga yang pada pake jas, mana ada yang dasinya mencong mencong abis berantem. Rapih semua. Heran.

Bahkan..... Luhan (dan yang lain) sama sekali tak terlihat berkeringat........ Suntik ya? Kelenjar keringatnya disuntik supaya mampet?

Bahkan setelah sekian lama bertarung dan setelah diinjak-injak para gangster, D.O tetep nggak keliatan bonyok dimukanya EH TAPI PAS NABRAK KARDUS MALAH BERDARAH DARAH YA ALLAH GIMANA KALO LO NABRAK TRONTON.
*
*
Dibandingkan dengan adegan Kyungsoo yang menabrak kardus, adegan loncat-loncat Luhan terlihat lebih berbahaya. Tapi Luhan bisa sendiri tuh ah Kyungsoo kenapa deh kardus doang gitu yang ditabrak. HAHAHAHAHHA (BELOM PERNAH NYOBA SIH NABRAK KARDUS)

Tapi yah meskipu begitu, jika tidak iseng menekan tanda panah ke kanan detik demi detik frame demi frame, MV ini tetap terlihat sempurna kok. Yang penting jangan iseng aja. Nonton aja biasa pasti bakalan keren. Karena kalo udah nonton dengan cara seperti ini (nunjuk kaca) kadar kekerenan MV-nya jadi berkurang wakakakka Tapi tetep gue suka MV-nya!

Adegan diakhiri dengan wajah penyesalan Luhan dan penuh tanya dan airmata Sohee. Kira-kira KAPAN AKAN BERLANJUT?!

Kalau misalnya ngeliat tanggal rilis part satunya sih 7 Ramadhan, berarti rilis part 2 nya 14 Ramadhan. Hari Senin. Purnama. WAH WAH WAH WAH. Beneran jadi serigala nih episode 2. Hahahaha... 

PS: Apakah Luhan pake stuntman atau tidak, dia melakukan semua adegan dengan baik :) Ini bukan sekedar memuji.
*


Share:

63 komentar