EXO CHANYEOL: WIll This Be Their Last Teaser?

Baru tadi subuh bikin postingan EXO dan beberapa teaser terakhir barusan nge-cek YouTube, eh teaser Chanyeol udah keluar aja. Ini bahkan lebih cepet dari yang gue bayangkan. Lalu apakah ini akan jadi teaser terakhir EXO dan kemudian jika SMTOWN mengupload video lagi minggu depan itu artinya adalah video debut mereka? Masih tanda tanya juga sih... Cuma kalo masalah member, sudah semuanya nih kebongkar. Seru kali ya kalo misalnya kita urut lagi member EXO dari awal muncul sampai yang terakhir ada siapa aja... Tapi sebelum itu coba deh liat teasernya Chanyeol. Suka banget ngeliatnya nih. Another teaser tanpa dance tapi oke.









Teaser masih sama kok sama yang di MV, cuma ada juga adegan yang nggak ada kayak misalnya waktu Chanyeol ngebuka halaman buku yang ada segitiga-segitiganya. Yang ada cuma pas dia ngebandingin batu yang dia pungut sama gambar di salah satu halaman buku aja. Cuma ada yang unik, di sekitar detik ke 34, ada sebuah halaman buku yang isinya semacem pemberitahuan atau bahkan mungkin mantra? Hahaha entahlah... Waktu gue coba baca tulisannya, kesan misteriusnya dapet nih. Jadi berasa buku mantra-nya Elizabeth Bathory yang di film Stay Alive itu. Agak puisi-puisi juga, tapi kalau menurut gue ini sebenarnya sebuah clue dari konsep EXO sendiri. Perhatiin deh background tulisannya ada bintang david.

Chanyeol dan Buku Mantera

Gue tadi mencoba menulis ulang apa tulisan yang ada di buku itu, kemudian menemukan beberapa kata bahasa Korea yang ditulis dalam Romanization. Pas gue cari artinya dengan menulis ulang kata itu ke hangul, nggak nemu. Mungkin karena nggak tepat kali ya? Mungkin buat kalian yang jago Korea bisa tolong kasi tahu gue apa artinya. Gue tadi cuma nemu arti satu kata doang akdeulyi yang artinya evil(s). Ini transkrip lengkap dari buku yang dibaca Chanyeol:

"Wrong to create the evil minds of people around the world backfired akdeulyi tamharyeo legend has gathered

Tree of Life mareudeonnal slightly

The time is reversed

The space is illegal

12 Duchess of power is divided in half to create two suns.

Legends of the same place but you can not meet each other in regards anmutneunda space.

*alice to hurt the world by correctly combining the power of 12 is the perfect one doeneunnal.

Will open a new world.

12 Duchess of power is divided in half to create two suns.

Legends of the same place but you can not meet each other in regards anmutneunda space.
"
Dua baris terakhir kayaknya cuma mengulang dari baris sebelumnya di bagian atas. Tapi coba deh perhatiin, kata per kata nya. Seru! Gue sih agak nggak ngerti kenapa kata yang dipake 12 Duchess yang berarti "Wanita Bangsawan" sementara 12 member EXO ini adalah laki-laki semua bukan wanita. Apakah mungkin artinya mereka ini 12 pengawal si Wanita Bangsawan? Entahlah... Tapi baris pertama itu kok gue mikirnya malah ke pencucian otak oleh "evil" ya? Hahahaha Bagian yang bilang Time is Reversed itu kayaknya nyambung sama lagunya EXO yang Time Control. Trus yang 12 Duchess of power is divided in half to create two suns kayaknya sudah pasti pembagian EXO-K dan EXO-M, masing-masing punya 6 member seinget gue. Lalu kalimat setelahnya, Legends of the same place but you can not meet each other in regards anmutneunda space bisa berarti bahwa 12 orang yang melegenda (mungkin berkaitan dengan sejarah masa lalu gitu) nggak bisa bertemu dalam beberapa waktu karena EXO-K dan EXO-M bakalan debut di dua negara yang beda :p Lalu kalimat selanjutnya mungkin berarti, kalau misalnya kekuatan 12 orang ini disatukan, bakalan jadi THE PERFECT ONE yang bisa menggemparkan dunia. Dan sebuah dunia baru akan terbuka buat EXO :D Jadilah dia boyband papan atas. Hahahahaha

Ide gue bener-bener lagi kosong melompong jadi tidak bisa mengartikan ini dengan baik. Cuma seru juga kalo maenan beginian. Berasa belajar Rune Kuno sama Hermione Granger. Walaupun tadi sempat mikir juga kenapa masih ada kata dalam bahasa Korea yang nggak di bahasa Inggriskan itu karena mereka (si pembuat properti buku) mentranslate-nya dengan Google Translate. Hahahahahhhhh

Sometimes gue bakalan kulik lagi soal simbol-simbol dan menelusuri lebih lanjut soal backstory-nya EXO deh. Sekarang nikmatin aja dulu teasernya dan siap-siap menunggu tanggal debutnya!

Hahaha ini kesannya sampah banget postingan kali ini. Tapi gak apa-apa lah. Mohon maap atas ke-gaje-an kali ini.

Dan hey! Di akhir teaser dia seakan-akan mengangguk dan bilang kalau mereka sudah siap buat debut!

WELCOME CHANYEOL!





@ronzzykevin


Related Post:  KAI | KAI 2 | LUHAN | TAO |
                        CHEN | SEHUN 1 | SEHUN 2 | LAY | XIUMIN |

                        WHAT IS LOVE REVIEW | WHAT IS LOVE LYRIC | SEHUN & KAI |
                        SUHO, KRIS, DO, CHEN | CHANYEOL | EXO PROFILE | TEASER 22 & 23 |
                        HISTORY REVIEW | HISTORY KOREAN LYRIC |










Share:

3 komentar