EXO CHEN! Siapa Member Lainnya?



SM Entertainment kayaknya emang sengaja banget mau bikin seluruh dunia heboh dan ngebahas EXO. Bahkan nama member yang padahal sudah bocor aja masih nggak dikeluarin teasernya, foto ataupun video. Fix banget gue suka gaya SM yang kayak gini karena sudah bisa dipastikan orang-orang akan menunggu kemunculan EXO. Tapi di sisi lain gue juga agak bete, karena gue bukan tipe orang yang bisa dibuat penasaran.

Acara akhir tahunnya SBS kemaren empat member EXO tampil bareng sama artis-artis SMTOWN: Kai, Luhan, Tao dan CHEN. Yak... itu dia member baru yang akhirnya mukanya ditampilin ke publik tapi nggak lewat teaser video melainkan penampilan live mereka bareng sama SMTOWN di SBS Gayo Dajeun 2011. Gue sih nggak nonton karena nggak punya channel nya hahaha... Kemaren nyari di YouTube juga nggak nemu. Kayaknya sih langsung di block sama SBS nya.

Beruntunglah punya Facebook ya, paling nggak bisa liat mukanya si Chen kayak gimana:

EXO CHEN
What should I say ya? Muka-muka artisnya SM emang tipikal semua. Waktu itu juga gue sempat ngobrolin masalah muka-muka ini sama temen-temen gue yang notabenenya nggak pernah suka sama Kpop sebelum gue mencekoki mereka dengan konten-konten Korea ini.

Kemaren di kampus nggak sengaja gue random aja nunjukkin ke temen-temen gue bagaimana muka KAI mirip Taemin SHINee, trus LUHAN kalo diliat-liat mirip ikan lohan, trus TAO mirip banget sama Zhoumi-Hangeng-Jay. Obrolan itu membawa kita pada satu kesimpulan bahwa sebenarnya di SM itu ada ruang operasi khusus. Jadi semua trainee nya harus masuk ruang itu sebelum debut. Yang lucunya, di ruang itu, katalog contoh muka-mukanya adalah muka-muka artis SM. Ada Leeteuk, ada Siwon, ada Jungmo, dan lain sebagainya. Jadi anak-anak baru yang mau debut bisa pilih dulu, mau mata siapa, mau idung siapa, mau dagu siapa, mau bibir siapa...

Entahlah... itu cuma prediksi kosong. Tapi serius itu gue curiga juga kalo lama-lama semua artis SM mukanya pada sama dan mirip-mirip gini. Lama-lama jadi nggak ada originalitas dari wajah asli mereka. Hahaha... Gue sih sebenarnya bukan orang yang mempermasalahkan operasi plastik atau tidak. Gue sih nggak peduli yang penting mereka nggak cuma modal tampang tapi juga punya kemampuan yang memang memadai untuk menjadi seorang idol. Cuma ya itu tadi, standar nya SM untuk wajah-wajah artis mereka yang kebanyakan sama ini bikin gue jadi agak gatel juga pengen komentar.

Kemaren juga iseng ngeliat foto predebut nya TAO gara-gara pas ngeliat teasernya kan dia keren banget tuh (liat teasernya disini) nah akhirnya nemu dari satu fanbase di twitter (@EXOIND) yang mengupload foto predebut nya TAO. Trus kita-kita pada ngebahas deh perbedaan mukanya TAO before dan after plastic surgery:

EXO TAO, before plastic surgery (left) and after plastic surgery (right)
LOL Kesannya songong gitu yah sok-sok nampangin gambar ini?
wkwkwk... JUST KIDDING MAMEEENNN~~~
Ternyata emang mata nya TAO yang EXOTIC itu nggak bawaan lahir tapi bawaan ruang operasi :) But anyway, gue rasa yang ngejual dari dia dari segi penampilan mungkin salah satunya adalah matanya itu. Yang lain adalah bibirnya. Bisa liat sendiri kan bentuk bibirnya itu kayak digambar-gambar ya? Keren banget kan :p Kalo idung sih udah pasti ya menyesuaikan sama bentuk bibir. Rahangnya juga agak mengecil. Kalo masalah rahang mungkin karena menjadi kurus akhirnya mengecil. 

Yah kita jadi ngebahas operasi plastik deh ini, jadi nggak enak. Masalahnya orang-orang suka pada sensitif sama topik ini. Salah satu alesan banyak anti-fans nya SNSD kan karena mereka katanya ratu operasi plastik :p TAPI YANG PERLU DIINGAT (dengan BOLD dan WARNA MERAH itu gue nulisnya), dengan gue menunjukkan foto dan spekulasi soal oplas ini bukan berarti gue anti-fans loh ya! Gue agak bete sama orang-orang yang ngira gue ini anti-fans nya Super Junior cuma gara-gara gue ngepost tentang Freemason di MV Mr. Simple. Harap sebelum mengambil kesimpulan, kalimat-kalimat gue di baca dulu baik-baik biar nggak miss-komunikasi. Dengan ini juga gue bilang kalau gue bukan anti-fans nya EXO ataupun SNSD. Remember that :p

Oh iya, itu yang di atas gue taruh Video bukan teasernya Chen sayang sekali. Awalnya gue pikir SM juga bakalan ngerilis teasernya Chen dengan segera tapi malah Chen nya muncul di acara TV langsung. Jadi nggak seru -_-

Video itu teaser keduanya KAI. Kalau di teaser 1 (bisa liat disini) kan dia dance beberapa kali ganti baju, nah kalo yang diatas itu teaser one shot nya. Jadi full version dari satu dance di teaser pertama. Menarik untuk dilihat karena kalian akan semakin yakin dengan kemampuan KAI dalam dance :)

Oh iya, Chen ini katanya bakalan jadi lead vocal di EXO. Nggak pernah denger suaranya dia kayak gimana sekali lagi karena nggak liat kemaren performance mereka. Well yeah trus juga kemaren baca di @EXOIND katanya Jinho alias Jino yang akan ganti nama jadi Suho juga bakalan resmi masuk ke EXO. 

Kalau misalnya Jino alias Suho ini jadi masuk EXO, gue sih positif dia bakalan jadi lead vocal juga. Maksud gue, nggak mungkin kan Jino yang udah debut duluan di SM The Ballad yang notabenenya adalah sebuah grup vokal yang mengedepankan kualitas suara kemudian dia masuk EXO malah cuma jadi back-vocal ataupun cuma jadi dancer ataupun cuma jadi penggembira kayak Kibum... kecewa gila gue~ Gue bakalan setuju banget kalo Jino jadi lead vocal. Tapi jangan ganti nama deh -_- Suho itu agak-agak nggak bagus. Hahaha Jino lebih oke! (Dan gue nggak akan membicarakan soal rumored member lagi setelah ini ya... )

Oh iya, sekali lagi thanks buat @EXOIND yang beberapa hari lalu juga mengupload foto 12 member EXO yang (kayaknya) lagi ada di private press-con. Hehehe... Dari jauh sih kayaknya muka-mukanya familiar. Sekali lagi kan artis SM itu mukanya tipikal. Tapi kita bisa berharap semuanya bakalan sesempurna empat member pertama yang udah tampil ke publik :)


Fix nya EXO bakalan ada 12 Member. 5 untuk member EXO M dan 7 untuk member EXO K. Tao, Chen sama Luhan masuk ke EXO M kayaknya karena mereka berasal dari China. Kai? Mungkin juga... Gue agak skip di bagian ini... Maklum, banyak yang diurus... Istri, anak, yah...

Entah kenapa itu gue ngerasa orang-orang yang berdiri bukan EXO. Hahaha... Coba liat ada member yang pendeknya keterlaluan di nomor dua dari kiri dan tingginya keterlaluan di yang paling kanan. Dan hey! Mana Jino mana?! Gue kayak nggak bisa liat Jino... kkkkk~ Muka-mukanya nggak jelas, jadi yasudahlah, gue lebih suka semuanya jadi sebuah kejutan daripada harus kepo sebelum waktunya gini. Ntar malah nggak heboh lagi :D

Oh iya, ada yang heboh lagi kemaren pas SBS Gayo Dajeun, dan ini soal Super Junior dan ELF Korea. Agak kocak sih menurut gue.. Tapi kalo gue ceritain sekarang agak males, soalnya ceritanya juga agak malesin bawa-bawa SNSD yang padahal hoax juga. Hahahaha Lain kali lah ya gue bahas versi gue. Inget, VERSI GUE. Jadi ya mau dipercaya atau nggak itu terserah lo semua yang baca :p

Oh iya, mengingat prediksi nama member yang kemaren gue buat ada 13 orang dan sudah salah pas bagian TAO (gue memprediksi nama member selanjutnya adalah TAI bukan TAO) dan sekarang gue salah lagi... Di prediksi gue nggak ada yang namanya CHEN! Hahahaha... Tapi prediksi yang cuma 3 huruf itu ada benernya juga. TAO ada 3 huruf loh! Ke ke ke... (baca selengkapnya disini)

Have a bless Saturday! NEW YEAR EVE! :D



 







Related Post:  KAI | KAI 2 | LUHAN | TAO |
                        CHEN | SEHUN 1 | SEHUN 2 | LAY | XIUMIN |

                        WHAT IS LOVE REVIEW | WHAT IS LOVE LYRIC | SEHUN & KAI |
                        SUHO, KRIS, DO, CHEN | CHANYEOL | EXO PROFILE | TEASER 22 & 23 |
                        HISTORY REVIEW | HISTORY KOREAN LYRIC |


NB: Gue kemaren sempat bikin prediksi nama fans buat EXO. Mengingat f(x) aja belom ada nama fans resmi, jadi nggak ada salahnya deh memprediksi :) Cek disini

@ronzzykevin

Share:

50 komentar