EXO LAY: Member EXO ke-6 dari 12!

PLANET EXO
Agak kaget juga pas tadi ada mensyen di twitter ngasi tau Teaser barunya EXO keluar dan MEMBER BARU DIPERKENALKAN! Tadi baru balik dari kantor polisi buat ngurus SIM yang sampah banget nggak bisa selesai hari itu juga karena gue nggak lulus tes teori yang padahal tesnya itu mengada-ada banget hasilnya, langsung heboh aja gitu ngedonlot teaser baru yang keluar di YouTube nya SMTOWN.

Keterkejutan gue berubah menjadi ledak tawa pas ngeliat nama member yang baru muncul ini: LAY.

EXO LAY


Gue ketawa bukan karena si LAY ini sebenarnya kependekan dari ALAY dan juga bisa berarti JABLAY. Bukan... Tapi gue ketawa karena waktu itu, kalau kalian ikutin postingan gue soal EXO, gue pernah memprediksi nama member yang akan muncul berikutnya. Dari Kai sampai Mai disitu keselip satu nama yaitu LAI. Oke, emang beda satu huruf di belakangnya, tapi penyebutannya tetap sama kan? LAY = LAI. Dan hell yeah, gue memang berbakat meramal! #banggasendiri #dibakar

Ini teasernya LAY yang menurut gue super duper biasa. Lagi-lagi dance dan agak mengecewakan karena nggak ada yang istimewa sih...


Nah, beberapa hari sebelum teasernya LAY keluar dan LAY ini diperkenalkan ke publik (dan pas nulis ini gue langsung kepikiran satu lagi selain ALAY & JABLAY, keripik kentang LAY(S)--Mohon diabaikan). Fokus, sebelum teasernya LAY ini rilis, ada teasernya SEHUN sama LUHAN lagi yang keluar. Tapi yang ini justru sangat berbeda sama teaser-teasernya KAI, TAO, dan LUHAN sebelumnya. Di teaser LUHAN dan SEHUN ini bentuknya kayak iklan gitu (menurut gue).

EXO SEHUN. Mirip banget sama artis Taiwan di teaser yang Black Pearl. Di sini malah mirip bule.

EXO LUHAN. Mirip Lee Hongki dari angle ini.


Teasernya SEHUN dan LUHAN ini semacem menjelaskan tentang dua orang ini yang mencari sebuah dunia yang berbeda, dunia yang manakah itu? Tanya siapa ya? -__- Anyway kalo diperhatiin logonya EXO juga itu iluminati banget kan. Tapi yaudahlahya... who care soal itu. Biarlah itu urusan mereka dan gue nggak ambil pusing. Dan ngomong-ngomong, di teasernya LUHAN dan SEHUN ini, si Luhan kok mirip sama Hongki nya FT ISLAND ya? Yang belum gue tangkep maksudnya di sini adalah Gerhana Bulan dan Gerhana Matahari itu. Ada dua teaser yang nampilin gerhana. Tapi kalau misalnya ini pun dikaitkan dengan freemason yaudah gue tinggalin dan jangan dibahas lagi.

Sila di cek teaser yang LUHAN dan SEHUN yang menurut gue walaupun nggak ada dance ataupun yang nyanyi, tapi menarik. Trus juga lagu "Naui Sesangeul (나의 세상을)" yang kalau nggak salah translate artinya My World asik juga :) RALAT: Sebenarnya bukan Naui Sesangeul tapi Neoeui Sesangeuro (너의 세상으로) Your World/Into Your World--Maap salah yah :p kayaknya gue lagi mabok waktu itu :)


Sejauh ini sampe LAY aja, EXO udah punya 9 list lagu bahkan sebelum mereka debut. Kalau diliat-liat sih gue rasa SM nggak bakalan mengeluarkan single ataupun mini-album (EP) doang buat mereka. Masalahnya kalau misalnya mereka cuma ngeluarin single atau EP, sayang banget kan. SM pasti nggak bakalan mau rugi. Walaupun sebenarnya dengan EP dia lebih untung karena bisa jadi nantinya setelah dua bulan debut bakalan ada EP baru lagi dan mereka panen duit lagi. Tapi kalau balik lagi soal EXO-K dan EXO-M, mungkin memang 9 lagu itu bakalan di bagi dua nantinya. Entahlah... Cuma kalau menurut gue nggak seru aja kalau SM hanya mengeluarkan EP karena promosi udah besar-besaran udah jalan, teaser udah banyak, orang-orang juga udah penasaran. Eh masa iya mau ngasi cuma satu album mini yang isinya 5 lagu doang? Mana ini membernya banyak pula kan... Jadi kayaknya emang masuk akal banget kalau SM langsung ngeluarin First Album buat EXO (ini sebenarnya gue ngomong apa siiih).

Pertimbangannya mungkin karena memang belum ada boyband lain yang punya member banyak selain EXO, jadi masih bisa jadi nilai jual lebih dari situ. Terus... saingan kayaknya juga nggak banyak yang berarti. Mengingat ini SM dan dia bisa melakukan apapun untuk promosi dan mengorbitkan artisnya setinggi-tinggi angkasa. Dan kayaknya sih gue curiganya juga SM bakalan berkaca dari debut SUJU dulu. Gak tahu sih ini cuma spekulasi gue doang. Tapi gue beneran mengantisipasi banget EXO karena sudah say goodbye sama mas-mas tua yang sisa sembilan orang itu.

Kalau mau diurut dari awal teasernya KAI sampai LAY (lama-lama asik juga loh ini nama pendek-pendek jadi gampang nyebutnya...), ada 9 lagu total. Ini dia:

  1. Time Control (Teaser KAI+LUHAN)
  2. Metal (Teaser TAO)
  3. My Lady (Teaser KAI One Shot)
  4. Machine (Teaser KAI [lagi])
  5. Lightsaber (Teaser KAI [lagi dan lagi])
  6. Run & Gun (Teaser KAI [lagi lagi lagi sampe bosen]+SEHUN)
  7. Black Pearl (Teaser SEHUN)
  8. 너의 세상을 (Into Your World) (Teaser SEHUN+LUHAN)
  9. Phoenix (Teaser LAY)
Selanjutnya kita tunggu aja debutnya Januari ini sesuai janji SM. Kalau nggak debut juga ya udah bakar aja SM nya. Hahaha Yang jelas, apapun yang terjadi, tetep bakalan dukung EXO! Yuhuu~~ Kita tunggu juga siapa yang akan muncul setelah LAY :D

 

PS: Semoga bukan penglihatan gue yang salah ya. Tapi kenapa si LAY ini kok kayaknya udah tuaaaaaaa banget? Kalo di SUJU mungkin dia setipe sama Leeteuk atau Heechul. Curiganya dia justru yang jadi leader. Tapi wajah bisa menipu sih... Cuma yah, beneran kalau dibandingin sama Sehun dan Tao, si Lay ini mukanya emang tua dan ALAY? Wkwkwk Just Kidding :)


Related Post:  KAI | KAI 2 | LUHAN | TAO |
                        CHEN | SEHUN 1 | SEHUN 2 | LAY | XIUMIN |

                        WHAT IS LOVE REVIEW | WHAT IS LOVE LYRIC | SEHUN & KAI |
                        SUHO, KRIS, DO, CHEN | CHANYEOL | EXO PROFILE | TEASER 22 & 23 |
                        HISTORY REVIEW | HISTORY KOREAN LYRIC |



@ronzzykevin
http://kaoskakibau.tumblr.com

Share:

4 komentar