12 MEMBER EXO: Sedikit Profil.

12 Member EXO sudah keluar semua teasernya. Dari beberapa waktu sebelum teaser terakhir ini juga udah banyak sih gosip-gosip di luaran sana yang kepo soal siapa aja member EXO. Tapi gue nggak pernah  ngikutin gosip nih yah hahaha... Jadi kalo sekarang gue kasi tahu formasi lengkap EXO kayaknya juga nggak telat-telat banget toh teaser unveiled their last member juga baru keluar kan? Hehe Yuk!




Kita mulai dari Suho (수호) dulu deh yah. Walaupun teasernya nggak ada yang individual dan sebanyak yang Kai punya, tapi cowok kelahiran 1991, Mei 22 ini katanya bakalan jadi Leader-nya EXO. Padahal sebenarnya gue prefer Kai biar dia puas sekalian gitu kan. Walaupun dari segi umur mungkin Luhan yang lebih tua soalnya biasanya kan SM gitu, yang paling tua yang jadi leader (berkaca pada SHINee, SJ dan f(x) dan SNSD. Tapi kalo TVXQ kayaknya nggak. Kalo kata Fitri sih karena golongan darah. SM biasanya nyari leader yang golongan darahnya A gitu). Tapi gapapa deh, Suho juga oke. Suho juga bakalan jadi Lead Vocal di EXO. Belum pernah denger suaranya, tapi kalau jadi Lead, berarti bagus. Gue sih sebenarnya lebih prefer kalau pembagian nyanyi-nya rata nggak ada yang mendominasi kayak Kyuhyun misalnya. Tapi yaah namanya juga boyband yah, kan pasti harus ada lead. Jadi yasudahlah... Nama aslinya Suho ini Kim Joon-Myun (김준면) dan sekarang umurnya baru 20. Bulan lahirnya sama nih sama gue, beda beberapa hari doang. Gak penting sih, tapi sekali lagi, yaudahlah ya...


Selanjutnya kita punya Baek-Hyun (백현) yang namanya aslinya adalah Byun Baek-Hyun. Main vocalist, sudah jelas, karena suaranya juga udah terbukti oke banget di MV What Is Love. Mana dia cuma nyanyi berdua lagi kan sama D.O jadinya pasti porsinya 50:50 dan nggak susah juga membedakan suara dia sama suara D.O. Lahirnya 1992 dan sama-sama bulan Mei tapi dia tanggal 6. Sebenarnya gue penasaran sama stage-act dance nya semua main vocalist, tapi sayang Baekhyun nggak punya teaser dance. Mari menunggu kalau begitu...



Park Chanyeol (찬열) lahir 27 November 1992. Pernah tampil di MV Genie yang versi Jepang. Agak beda sih mukanya karena mungkin disitu masih belum dipoles mukanya ya? Hehe... Sayangnya Chanyeol bakalan jadi member dengan posisi yang paling nggak enakin: Main Rapper. Selama ini image rapper di mata gue adalah mereka-mereka yang nggak terlalu bisa nyanyi kayak Minho atau Nickhun sih ya. Jadi semoga aja Chanyeol bisa mengubah semua itu. Teaser Chanyeol yang paling banyak simbol-simbolnya keluar paling terakhir. Dan semoga aja bener-bener jadi yang terakhir.


Selanjutnya yang juga jadi main vocalist di EXO adalah D.O (디오) (BACA: DIO bukan De-O) Laki-laki yang agak mirip Morgan SM*SH ini memang sudah membuktikan kalau suaranya bagus. Suaranya agak mirip-mirip sih sama Baekhyun dan setipe, tapi tetep aja, kalau seandainya bukan D.O sama Baekhyun yang nyanyi What Is Love, mungkin nggak akan echoing kayak sekarang di otak gue. Mereka punya ciri khas dan menurut gue emang pantes jadi main vocal. D.O lahir dengan nama Do KyungSoo (도경수) pada 12 Januari 1993. Gue jadi penasaran atas pertimbangan apa dia harus pake stage name D.O. Pernah dikeluarkan dari sekolah? Hmmmm...


Sebenarnya agak males kalau harus membahas Kai lagi, tapi si Taemin jadi-jadian ini memang kayaknya bakalan jadi icon-nya EXO. Entah karena apa gue juga nggak ngerti sih yah... Bisa kali besok gue tanya dulu sama Lee SooMan pas kita lagi ngopi weekend. Nama aslinya Kim Jong-In (김종인), lahir 14 Januari 1994. Temen sekolahnya Taemin nih... Mukanya emang sepintas mirip sama Taemin walaupun waktu itu pas mereka foto sebelah-sebelahan nggak mirip tuh ternyata. Kalau ngeliat dari teaser-teaser sebelumnya sudah jelas lah ya kalau Kai ini Main Dancer. Udah jago kayak barongsai.


Member favorit gue sampai saat ini adalah Sehun (세훈) yang nggak perlu pake stage name untuk terlihat keren karena nama aslinya memang Oh Sehun (오세훈). Awalnya gue pikir Sehun ini dari China. Soalnya mukanya agak-agak mirip WuZun gitu. Tapi ternyata dia orang Korea asli toh? Sejak awal memang gue nggak berharap banyak dari Sehun dalam hal nyanyi karena biasanya Prince-Face itu emang nggak pernah jadi main vocal. Sehun harus puas lah yah jadi Lead Dancer :p Nggak apa-apa deh. Soalnya kan Luhan juga jago dance, walaupun di What Is Love versi China dia juga main vocal sama Chen, tapi kalo Luhan-Sehun jadi dancer bareng kan bakalan seru. Hahaha belum apa-apa udah ada pairing aja. Sehun lahir 12 April 1994.


Next kita ada Huang Zi Tao. Dari awal muncul memang sudah bisa ketebak kalau dia dari China. Entah kenapa tatapan matanya itu sudah sangat menggambarkan Naga Air gitu. Tao lahir di QingDao China, 20 Mei 1993. Kenapa banyak banget anak-anak EXO yang ulang tahun bulan Mei ya? Wah harusnya gue juga jadi member EXO nih. Hahaha gue juga lahir Mei soalnya. OKE! Lanjut ke TAO lagi! Nah si Tao ini kuliah di Universitas HongKong jurusan Music. LALU APA YANG KAU LAKUKAN DI KOREA?! Ya jadi artis lah Ron -__- Kesempatan besar banget kalo audisi SM dan keterima, pendidikan bakalan di korbankan. Eh, Tao belum lulus kan ya? Kalo diliat dari umur sih kayaknya belum... Awalnya gue ngefans nih sama Tao, soalnya dia bisa terbang! Hahah... Tapi lama-lama serem juga liat matanya.


Luhan adalah member EXO yang lahir 20 April 1990, tinggal dan besar di Beijing Haidian, sudah jelas kalau Luhan ini adalah warganegara China. Luhan suaranya keren pas di What Is Love versi China dan gue juga kebetulan ngefans sama dia belakangan ini. Belum pernah lihat lagi sih penampilannya di tempat lain cuma pas di SM Life Fashionista itu doang. Kalo gak salah dia bisa menyelesaikan rubik nggak lebih dari dua menit. Alasan lain ya karena dia suka bareng Sehun aja. Hahhahh.... Berasa Won-Hae nih.


Satu-satunya member yang sesuai dengan tebakan gue adalah Lay. Lay juga member dari China dengan nama asli Zhang YiXing. Walaupun keliatannya tua, Lay ternyata lahir 1991 juga, bulan Oktober tanggal 7. Seumuran juga sama gue ya, bedanya dia walaupun stage-name nya aLAY tetep aja artis dan gue gembel. Hahahahhh.... Lay bakalan jadi dancer kayaknya. Tapi siapa tahu juga dapet satu atau dua line nyanyi bisa jadi. Lay juga pernah jadi dancer SHINee nih...


Kita lanjut ke Sohee jadi-jadian atau nama aslinya Kim Min-Seok. Walaupun orang Korea, Min-Seok yang dikasi stage-name sangat China ini (XiuMin) mukanya juga emang menipu. Awalnya gue pikir dia beneran orang China. XiuMin bakalan nemenin Chen sebagai vokalis di EXO-M. Kalau misal di EXO mungkin gilir-giliran sama yang lain. Biasalah... XiuMin ini pemenang SM Everysing Contest di tahun 2008, juara kedua. Asik juga ya kalo misalnya bisa masuk SM cuma karena seneng nyanyi di Everysing :D XiuMin lahir di bulan Maret, tanggal 26 di tahun 1990. Well, dia seumuran sama Luhan juga.


Kris, yang misterius itu bernama asli WuFan. Lama tinggal di Vancouver, dan jujur aja pas pertama kali ngeliat dia mirip banget sama pemain sinetron Indonesia. Hahaha.... Lahir di 6 November 1990 Kris akan menjadi rapper dan leader untuk EXO-M.


Chen memang sudah membuktikan kalau suaranya emang oke banget. Waktu nonton SM Orchestra pas Gayo Dajeun 2011 kemaren gue sempat yang nggak percaya gitu. Tapi pas dengerin What Is Love versi China jadi yakin kalo dia emang layak jadi Main Vocal. Lahir 21 September 1992 dan besar di Kanada, Chen juga sayang sekali nggak punya teaser individu kecuali MV versi China itu.

Dari 20 teaser yang udah keluar, EXO udah bisa bikin satu album penuh tanpa perlu bikin mini album dulu. Penasaran juga sih sama lagu yang mana yang bakalan jadi hits debutnya. Yuk tebak-tebakan yuk. Mana kira-kira di antara lagu-lagu berikut ini yang bakalan jadi hits debut mereka?

1. Time Control
2. Metal
3. My lady
4. Machine
5. Lightsaber
6. Run & Gun
7. Black Pearl
8. Into Your World
9. Phoenix
10. Let Out The Beast
11. Two Moons
12. What Is Love
13. Emergency
14. Beautiful
15. El Dorado
Bisa dibilang 15 lagu itu banyak yah, SuJu aja baru bisa 15-an lagu kalau album repackaged udah keluar. Bener-bener deh ini Mega Project banget EXO.

Gue tetep positif mereka bakalan debut awal Maret. Jadi mari menunggu sampai minggu depan. Yay!


@ronzzykevin

Thanks to: kpopmagz.blogspot.com
                  kamaliathemalik.blogspot.com
                  Wikipedia writer!

Related Post:  KAI | KAI 2 | LUHAN | TAO |
                        CHEN | SEHUN 1 | SEHUN 2 | LAY | XIUMIN |

                        WHAT IS LOVE REVIEW | WHAT IS LOVE LYRIC | SEHUN & KAI |
                        SUHO, KRIS, DO, CHEN | CHANYEOL | EXO PROFILE | TEASER 22 & 23 |
                        HISTORY REVIEW | HISTORY KOREAN LYRIC |

Share:

14 komentar

  1. nyampah lagi...

    SuHo => "soalnya biasanya kan SM gitu, yang paling tua yang jadi leader" => engga juga sih. DBSK, Yunho kan bukan yang tertua. istrinya *jaejoong* ga mau jadi leader kayanya. dia...dari muka (?) sih cocok. dewasa gitu kesannya. apalagi di teaser dia adegannya belajar (?). dapet aja gitu kesan leadernya. tapitapitapi...gue prefer KAI ah. BIAR PUAASSS!! lagian golongan darahnya A. SM kan entah kenapa kalo ngambil leader yang goldarnya A. Sabar kali yaa maksudnya..

    Baekhyun => ini yang tadinya dikira Jino, tapi ternyata ada kabar dai debut solo? entahlah! tapi... MAAANNNNN, INI EMAKNYA NGIDAM APA PUNYA ANAK CUTIE PIE GINI?

    Chanyeol => kalo beneran dia rapper. berarti dia jadi rapper ter-unyu yang pernah ada!! gaada muka rapper nya sam sekali. katanya yang di two moons itu, dai lo yang nge rap. hebat euy!

    D.O => nama kok cuma dua huruf ==". selama ini gue kira namanya De-O, ahahaha. GUE AGREE 100% SAMA LO, DIA MIRIP MORGAN!!

    KAI => NO COMMEEEEEENNNNTTTTTTTTT!!!!!!!!!
    "Taemin jadi-jadian"? ASHFEFAPEW7R9Q2GBSG

    SeHun => sampe detik ini gue belom bisa bedain maan sehun mana luhan!! dokter oplasnya ga canggih!!

    TAO => dia maknae paling serem yang pernah gue temuin! waktu di Gayo Daejun dia sama Taemin ngobrol...busettttt...

    LuHan => kayanya bakalan jadi member paling lengkap di EXO. muka, bakat, gosip, pairing? lengkap lah!

    Lay => entah kenapa gue ngerasa nii orang mukanya berubah mulu. waktu dance gantiin jjong, mukanya imut. di foto, jadi tua, di video, mudaan dikit, di close-up, beda lagi. muka aslinya yang mana sih??

    XiuMin => pertama kali gue liat teasernya, kok kesannya kaya GD ya? *mata rusak*. tapi di foto, kok jadi mirip Sungmin?

    Kris => member paling misterius, dan DEMI APA DIA BAKAL JADI LEADER? SEREM AMAT!! EMANG DIA BISA NGOMONG? DI PIKIRAN GUE DIA PUNYA KEKUATAN TELEKINETIK ATAU SEMACAMNYA. ABIS TEASERNYA AJA KESANNYA DIA BISA BIKIN GERHANA =="
    ini orang apa Tuhan sih?

    Chen => kok menurut gue dia member paling 'standar' *maap* dari segi muka dibanding semua member EXO ya? tapi bakat...diem lah gue!!

    gue paling suka Let Out The Beast. inget ga sii yang bukunya Chanyeol di Paragraf 1 yang ada evil-evil nya itu. kok kaya nge refer ke lagu ini ya?
    suka juga My Lady. nah gue penasaran nih, soalnya cuma lagu ini doang yang belakangnya ada kata-kata Song by EXO K, sedangkan lainnya Song by EXO.
    apa jangan-jangan ini yang jadi lagu debut dan tentu aja ada 2 versi?
    time controll juga bagus #atau gara-gara ada Kai? :p
    Eldorado, kayanya juga bagus. artinya The Golden. maksudnya apa nih? ah, dan Nodding Chanyeol di akhir? maksudnya? WE READY BEBEEHHHH!! hahahaha...

    anyway, EXO ALIENS FROM EXO PLANET WILL BE ARRIVE ON THE EARTH VERY SOON!!! TIME TO COUNTDOWN!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkwkwk, asli ngakak baca postingan+komen diatas !!!

      Hapus
  2. makasiiih banget infonya tentang exo :*
    tapi aku rada gimana gitu sama komen diatas
    ini
    "sampe detik ini gue belom bisa bedain maan sehun mana luhan!! dokter oplasnya ga canggih!!"
    sehun itu ga oplas loh. aku punya foto dia waktu masih keci-predebut- dan sekarang. dan wajahnya ga ada perubahan sm sekali.
    tetep chinese *biarpun asli korea*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama sama :)

      Hehe, masalah komen yang agak kasar atau gimana, jangan terlalu diambil hati :) Sebenarnya itu nggak ada maksud buat menjelek-jelekkan Sehun atau siapapun xD Kalau misalnya kamu ngikutin postingan di blog ini dari awal aku posting soal EXO, mungkin kamu akan mengerti kenapa akhirnya komen-komen itu muncul. Daan.... hehehe, karena kami (saya dan yang komen diatas) adalah penggemar yang nggak mempermasalahkan oplas atau tidak, ini hanya sekedar lelucon saja :)

      Aku fans sehun looh!!!

      Hapus
    2. aku juga fans SeHun looohhh..
      meskipun Kai tetep nomor satu di hati..
      orang yang punya blog ini ngejelek-jelekin Kai juga gue ga marah #gaya..
      becandaaa itu becandaaaaaa....
      gue ngefans bangett sama EXO. jadi biarpun oplas atau engga...basiiii aahhhh...

      Hapus
  3. horas abang!
    muehehe.. ngakak saya baca ini.
    'Awalnya gue pikir dia beneran orang Korea' *bagian xiumin* nah, gue rada bingung tuh sama itu kalimat, xiu min orang china apa korea? bukannya sebelum kalimat tersebut anda mengatakan bahwa *elah bahasa guee* 'Walaupun orang Korea, Min-Seok yang dikasi stage-name sangat China ini (XiuMin)..' .
    gue setuju tuh sama yang komen di atas dan atas lagi komen gue, bahwa XIU MIN mulai mirip Sungmin, dr jauh malah mirip eunhyuk.
    udah lah, capek gue ngetik komen :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf itu kayaknya salah ketik. Harusnya CHINA. Udah di edit :) Thanks.

      Hapus
  4. sehun dob ny kapan?? ko gaada ya?? hehe

    BalasHapus
  5. tidak semuanya lagu2 di teaser masuk album exo
    kalau perhatikan di teaser2 exo ada tulisan song and sung
    kabarnya exo bakal debut pas gerhana matahari??wah lama bgt

    BalasHapus
  6. xiu min keluarnya(?) bukan 29 maret om . tapi 26 maret, sama kek gua. wkwk #cipok D.O X3

    BalasHapus
  7. engga postingannya engga komennya, bikin ngakak gilaaaa

    BalasHapus
  8. rata-rata main dancer emang suka jadi visual grup, liat aja jiyeon di T-ARA, tapi kok si eunhyuk enggak ya -___-

    BalasHapus
  9. Jiah. .yg d besar kan di canada itu kris bkan chen. . /gubrak/

    BalasHapus
  10. lay tampang tua??
    gak tuh, skrng aja udah kece gitu

    BalasHapus