Ketinggalan Kunci, Gue Makin Percaya Intuisi #PunyaBakatCenayang



Beberapa dari lo mungkin sudah tahu kalau di Twitter kadang-kadang gue tuh suka nge-tweet sesuatu secara random dan seolah-olah itu seperti ramalan atau prediksi gitu, tentang K-Pop biasanya, dan beberapa waktu kemudian (entah beberapa hari, bulan, tahun) tiba-tiba apa yang gue tulis itu jadi kenyataan. Padahal kalau boleh jujur itu hanyalah kata-kata yang keluar secara random aja. Nggak pake mikir. Yaudah gitu kayak misalnya lo lagi main speed quiz nih, terus lo harus jawab dalam waktu 5 detik tanpa dipikirkan terlebih dahulu. Yang aneh sih memang ketika akhirnya apa yang gue bilang itu tiba-tiba jadi kenyataan.

Percaya nggak percaya, waktu gue sempat aktif di ask.fm dulu pernah ada yang nanya ke gue di tanggal 12 November 2014 (gue dulu suka sambungin ask.fm ke Twitter): Kalau Kai ngumumin pacarnya ke publik, siapa gerangan pacarnya itu? Terus gue relfeks aja balas Krystal. Lalu 31 Maret 2016 Kai dan Krystal confirmed dating.

Ya ini sih sebenarnya bukanlah sesuatu yang wow banget karena gue sejak 2013 sudah nge-ship Kai dan Krystal. Apalagi waktu f(x) rilis Pink Tape dan Kai jadi model buat teaser foto f(x) waktu itu dan ada foto berdua sama Krystal. Kayak dulu sebenarnya SM tuh emang pengen bikin setting-an mereka berdua banget. Tapi kemudian beneran jadian dan eh malah heboh dunia. Tapi sejak itu dan hingga hari ini gue tetep team #KAISTAL.



Lalu di satu hari di 20 Mei 2014, itu setelah Kris keluar dari EXO, ada anon yang nanya ke gue soal Kris dan gue jawab begini:


Lalu dua tahun kemudian, persisnya di 19 Juni 2016, keluar berita begini:


Di situ sih gue yang kayak “WHAT THE FFFFF?????” ke diri sendiri. Kenapa gue kok kayaknya selalu ngomong sesumbar tapi langsung kejadian gitu? Apakah ini yang disebut dengan firasat? Intuisi? Atau sebenarnya ini tuh cuma random aja dan kebetulan aja? Tapi apa iya ada yang disebut kebetulan di dunia ini? LOL

Di satu hari, ini juga pernah gue ceritain sih blog, gue nonton lomba cover dance dan saat itu gue sama temen gue heboh banget buat satu grup—yang kalau gue sebut namanya sekarang gue jadi kayak gemeter gitu jadi mending nggak gue sebut aja—yang perform hari itu. Kita bener-bener kayak heboh banget! Karena mereka nge-cover EXO, jadi makinlah gue heboh waktu itu. Since gue nonton dari awal sampai akhir acara itu, gue jadi kayak memprediksi nih siapa sih yang akan menang juara 1, 2, dan 3-nya. Dan pas pengumuman pemenang, gue bilang sama temen gue, namanya Gilang.

“Juara 3 pasti si ini deh, gue yakin banget,”

Dan waktu pengumuman beneran dong mereka juara tiga. Terus gue kayak… “WHAT THEEE FFFFF???!?!??!”

Dan itu nggak cuma sekali. Tapi di kompetisi berbeda, gue juga pernah tuh kejadian persis kayak gitu. Yang ini waktu itu lomba cover dance juga di Pejaten Village, terus salah satu temen gue namanya Ata nge-cover missA. Gue samperin dia dan gue bilang, “Kamu menang Ta, juara 2,” gitu. Itu kayak right before the announcement. Dia sendiri kayak nggak yakin kalo dia bakal menang. Tapi gue kayak dengan santainya ngomong gitu dan yakin banget kalo dia akan jadi salah satu juara gitu. Dan you know what? Pas pengumuman, dia beneran juara 2 dong.

GUE KAYAK “WHAT THE FFFFF?????”

Pernah nggak sih lo mengalami hal ini juga? Tolong jawab gue di kolom komentar!

Terus lagi, di salah satu kompetisi nasyid di Tennis Indoor atau Istora Senayan waktu itu. Temen gue, namanya Dimas, ikut lomba sama temen-temennya dari STAN. Kejadiannya persis sama. Dia lagi nyamperin gue di lokasi penonton dan gue bilang ke dia kalau dia akan jadi juara hari itu. Gue lupa persisnya dia dapat juara berapa tapi gue inget banget nyebut angka itu (antara 3 atau 2 yang jelas bukan 1). Dan BENERAN AJA GITU DIA MENANG SESUAI DENGAN APA YANG GUE BILANG!

Setelah gue pikir-pikir, ketika gue nulis ini, gue masih nggak percaya sih sama apa yang terjadi. Kayak banyak banget hal yang sesumbar gue katakan itu tiba-tiba jadi kenyataan. Makanya ini gue agak bingung sih, apakah emang karena gue punya firasat atau intuisi yang yahud banget? Atau semuanya tuh kayak cuma kebetulan aja gitu?

Gue terus-terusan memikirkan ini selama beberapa waktu. Kayak pernah ada momen di mana gue merasa mungkin gue memang punya semacam “ilmu” yang bisa memprediksi sesuatu gitu. Tapi karena gue nggak melatihnya aja jadinya ya udah nggak terasah gitu. Tapi ini cuma bego-begonya gue aja sih. Mungkin memang semuanya cuma kebetulan aja. Tapi kalau kebetulan itu sering banget terjadi… gimana ya? HAHAHAHAHAHHA.

Kalau gue mau inget-inget lagi, banyak sebenarnya kejadian serupa. Tapi ketika gue tulis ini, hanya sedikit yang nempel di kepala gue. Sedikit yang bisa gue recall dan tulis di sini sebagai contoh.

Tapi baru-baru ini, gue mengalami sesuatu yang membuat gue kembali berpikir untuk mengasah intuisi dan firasat gue dan kemampuan cenayang gue. SUMPAH INI BENER-BENER ANEH BANGET DAN GUE RASA INI TUH SEMACAM PERTANDA SIH KALAU GUE HARUS BERTAUBAT DAN MENYUCIKAN HATI SUPAYA INSTING GUE TUH BISA BAGUS TERUS GITU. WKWKWKKWKW.

Jadi sekarang gue kan udah tahun ketiga naik motor ke mana-mana. Di kantor gue yang sekarang, karena parkir di gedungnya mahal, gue sama temen-temen gue parkir di sebuah tempat parkir gitu yang udah terkenal di kalangan pegawai kantoran dekat situ. Setiap hari sekarang parkir di situ. Suatu hari, gue secara bodoh meninggalkan kunci motor gue di lubang kunci jok. Biasanya gue tuh anaknya detail banget dan teliti banget soal ginian. Karena, gue pernah punya pengalaman yang nggak enak soal ketinggalan barang itu bikin gue jadi ngecek berkali-kali buat memastikan kalau memang nggak ada yang ketinggalan gitu. Setiap kali keluar dari kafe atau tempat makan gue pasti ngecek sampai ke bawah-bawah meja buat memastikan nggak ada yang tertinggal. Ini sudah jadi kebiasaan gitu lho sekarang. Keluar dari bioskop pun gitu.

Tapi hari itu entah apa yang bikin gue sekip akhirnya kunci itu ketinggalan di motor. Gue nggak tahu sama sekali kalau kunci itu ketinggalan dan baru tahu kalau kunci itu nggak ada di kantong jaket gue pas malem gue balik ke parkiran (motornya masih ada).

Nah yang aneh adalah, ketika gue duduk di meja kerja gue, tiba-tiba di sudut mata kiri gue tuh muncul bayangan kunci motor gue dengan gantungan emblem Hogwarts yang sedang gue pake itu. Gue diem sebentar, dan bertanya-tanya, kok muncul kunci gini? Kenapa?

Gue cuekin eh dia muncul lagi buat kedua kalinya.

Tapi saat itu gue masih nggak ngerti dan nggak tahu harus apa. Maksudnya, ya, gue tuh sering banget sih dapat visualisasi sesuatu tiba-tiba muncul aja gitu di kepala atau di depan mata gue, tapi nggak arti tertentu. Makanya ketika gue melihat visual kunci dan gantungan itu, gue cuekin aja. Ya seperti visual-visual random yang muncul sebelumnya. Dan bahkan gue belum sempat bertanya lagi, pikiran gue teralihkan oleh pekerjaan sampai akhirnya gue lupa untuk mencari tahu lebih lanjut soal gambar kunci yang tiba-tiba muncul di kepala gue tadi.

Pas malamnya gue ke parkiran motor gue baru sadar bahwa sore tadi, gue sudah dikasih peringatan tuh sama… siapa ya nyebutnya? Spirit? Iya itu.

Gue udah dikasih peringatan sama “diri gue sendiri” soal kunci itu. Salahnya adalah gue nggak punya waktu yang cukup buat menelaah apa maksud visual kunci yang tiba-tiba muncul hari itu. Kalau aja misalnya gue menyempatkan diri buat berpikir sejenak, pasti gue akan refleks merogoh saku dan ngecek kunci itu di tempatnya biasa.

Untungnya sih motor gue nggak kenapa-kenapa ya. Nggak ilang atau gimana. Karena kuncinya udah diamanin sama penjaga parkiran motornya hari itu.

Kejadian itu gue jadikan semacam “latihan” buat kekuatan firasat dan intuisi gue. Besok-besok kalo gue dapat “vision” lagi, mungkin gue memang butuh waktu untuk berhenti sejenak dari apapun yang sedang gue lakukan, fokus memikirkan visual yang muncul, lalu bertindak. Mungkin dengan cara itu gue juga jadi bisa melatih kepekaan gue terhadap apapun.

Nggak salah memang gue kasih nama semua barang-barang gue. Jadi ketika mereka nggak ada di deket gue, mereka jadi bisa manggil nama gue.

Nggak ada hubungannya anjink.

Ngomong-ngomong nama motor gue Daniel. Hehe.

Dan gue jadi mikir juga, mungkin memang hari itu gue sengaja “dilatih” soal firasat dan intuisi ini dan akhirnya gue dibiarin buat nyuekin “vision” yang muncul sampai malam. Karena kalau gue sore itu langsung heboh nyari kunci, semua orang bisa kena deh itu dan pasti akan ngeganggu ruangan kerja bahkan mood kerja gue karena gue jadinya nggak tenang sama sekali. Dulu gue orangnya panikan, apalagi buat barang-barang berharga gitu, tapi sekarang lebih chill jujur aja. Termasuk pas gue nyari kunci motor di tas malam itu sebelum akhirnya tahu kalau kuncinya sudah diamanin sama mas-mas yang jaga parkiran.

Gue buka tas cepet-cepet dan mungkin keliatan panik tapi di dalam dada gue kayak santai banget. Karena kalo motornya ada di situ, berarti aman dong, kuncinya doang kan yang nggak ada. Ya kan bisa dicari dulu. Gue mikirnya gitu.

Kenapa gue bilang gue juga udah jadi nggak panikan lagi, karena dulu pernah juga kunci gue ketinggalan di motor waktu lagi di Lotte Shopping Avenue. Waktu itu gue masih pake gantungan boneka Brown LINE tuh. Itu gede banget dan gak bisa masuk kantong jadi selalu gue taruh di tas. Tapi pas gue balik ke parkiran itu gantungan raksasa nggak ada di tas. Dan gak mungkin ada di kantong juga. Gue sedang ada di atas motor gue hari itu pas nyari kunci. Sama sekali nggak panik dong gue dengan santainya jalan ke kantor keamanan parkiran dan bilang ke penjaganya “Mas, mau ambil kunci, hehe ini STNK saya. Kuncinya ada gantungan boneka,” dan bener aja ada di situ.

Gue sendiri kagum dengan kesantaian gue hari itu. WKWKWKKWKWKW.

Anyway
, gue juga mau ngasih bukti kalau hal seperti ini, sesuatu seperti firasat dan intuisi dan feeling seperti ini bukanlah yang pertama kali, gue pernah mengalami hal ini dulu:



Dan, di beberapa postingan sebelum ini gue pernah juga cerita soal “feeling kalau temen gue akan cerita soal X ke gue”. Dua kali. Dua-duanya 100% bener.

Makanya gue bilang kayaknya gue harus deh mulai sekarang lebih mendengarkan diri sendiri, bisikan hati, firasat, dan intuisi. Kalau gue sudah terlatih, siapa tahu nanti gue bisa meramalkan siapa yang akan jadi jodoh gue sendiri.

Karena sampai sekarang hal itu masih kuning.

Biasanya orang akan bilang “masih abu-abu” tapi gue sukanya kuning jadi, ya, hehe.


Cover photos by Steve Johnson (pexel.com)

Share:

0 komentar