EXO MAMA MV: Review Saya [PART 3--END]

First of all, I would like to say thank you so much for you all who really gives me support to continue writing reviews for K-Pop :D Walaupun sampai saat ini gue masih terkungkung dan terpenjara dalam dorm SMTOWN dan baru bisa memberi review seputar artis-artis SM, tapi kedepannya Insya Allah akan mengembangkan sayap untuk melirik artis-artis lain yang MV-nya pasti nggak kalah menarik dari SMTOWN :) Tapi itu nanti... masih ada hal yang pengen gue bahas dari EXO dan Mini-Album MAMA-nya :) Semoga nggak ada yang bosen yah... Kalaupun pada akhirnya ada yang bosan dengan EXO, gapapa kok, masih banyak yang bakalan kena kutukan Shoot Anonymous-nya... *lirik ABG Labil di luaran sana*
....
Oke, Mini-Album MAMA ini berisikan 6 buah lagu yang semua lagunya kecuali Title Song "MAMA" adalah kompilasi dari lagu-lagu yang sudah ada sebelumnya (di teaser dan prologue). History dan What Is Love tentu saja adalah bagian dari mini-album ini, sementara 3 lagu lainnya adalah Two Moons, Machine, dan Angel. 

Walaupun What Is Love itu tipe-tipe SM The Ballad "Hot Times" dan TVXQ "Before You Go", tapi Baekhyun, D.O., Chen dan Luhan menyanyikannya dengan gaya mereka sendiri (ya masak mau pake gaya lilin Miss A nyanyinya, susah juga ngeluarin suara sambil posisi begitu.) Masing-masing lagu dialihbahasakan sesuai dengan sub-grup. Jadi K menyanyi dengan bahasa Korea dan M menyanyi dengan bahasa China (Mandarin).

Sejauh ini, karena 3 track awal di mini-album ini adalah lagu-lagu juara yang dibuat oleh Yoo Youngjin dan beberapa orang komposer musik terkenal lainnya, jelas History, What Is Love dan MAMA jadi track andalan. Tapi nggak bohong deh kalau lagu Angel (너의 세상으로) ini nagih banget setiap dengerinnya. Gue bersyukur SM memutuskan untuk mengikutsertakan lagu ini di dalam Mini-Album pertama. Dengan begitu komposisinya jadi rata: 2 lagu rap, 2 lagu ballad, 2 lagi K-Pop dangdut. Well, istilah K-Pop dangdut disini berarti adalah lagu-lagu yang kalau misalnya didengerin akan memaksa lo buat meniru gerakan-gerakan dance mereka (Sorry, Sorry, Bonamana, Mr. Simple, Genie, Hoot, dll). Kadang-kadang istilah K-Pop Dangdut juga gue gunakan untuk lagu-lagu racun yang emang ada unsur gendang-nya (A Man In Love, Maximum, dll).
...
Kalau disuruh milih lagu favorit selain 3 hits teratas, gue akan memilih 3 track terbawah. -___- Yang artinya sebenarnya semua lagu di album ini bagus-bagus. History dengan No More Shakin' Your Pocket Like That-nya, What Is Love dengan Seluruh Dunia Get In Slow Motion-nya, lalu MAMA dengan Pemujaan Fir'aun-nya. Angel menawarkan sebuah ballad ringan yang nggak cengeng. Yang penting lagi, di lagu Angel itu SUHO juga ikutan jadi main-vocal nya bareng D.O dan Baekhyun. Terbukti, dorky leader with 1000 faces memang bisa nyanyi xD Sayang, yang lain cuma kebagian lirik, "WOOYYY" sama "EEEEYYY" di belakang.

Baekhyun: "neo-eui sesange-ro~"
Kai: "WOOOYYY"
Suho: "neo-eui sesange-ro~"
Chanyeol: "EEEEYYYY"
D.O.: "neo-eui sesange-ro~"
Sehun: "EEEEYYYY"

Two Moons memberikan penjelasan tentang kemampuan rap Chanyeol dan Kris yang oke banget walaupun gue agak kecewa kenapa lirik "Rolling like a buffalo..."-nya harus gak ada, padahal pas pertama denger lagu itu yang dicari ya lirik itu. Lalu di Two Moons ini kenapa bagus juga ya karena KEY! :D Seriously, kalau ada member SHINee yang perkembangannya pesat ya Key (dan Taemin). Semakin kesini rap-nya makin oke. Sorry to say, mungkin Minho perlu minum obat biar suaranya tambah bagus? Atau Minho belajar ilmu mengendalikan otak aja, biar  bisa mengendalikan otak orang-orang SM yang bikin lagu, jadi bisa dapet lirik lebih banyak di lagu andalan *membabi buta*. Soalnya kalau melirik list lagu di Lucifer, Minho dapet lumayan banyak part kok... Tapi ya tetep, rap. Lagu terakhir, Machine juga keren banget :) Tetep dengan lirik diulang-ulang "Ma ma ma ma machine~" Ada MAMA MAMA juga ya disitu btw.

Ada banyak lagu yang muncul di teaser yang nggak masuk ke mini-album. Mungkin karena kalo misalnya EXO langsung keluar dengan full-album kesannya terlalu gimanaaaa gitu ya... Tapi gue nggak sabar juga buat dengerin semua lagu yang udah di rekam EXO dan tinggal nunggu di rilis. Kecewa berat Baby Don't Cry itu nggak masuk di mini-album T___T Karena semua lagu di mini-album nggak ada yang galau-cengeng :( Padahal SHINee aja minimal ada 1. But yeah, mari terus mendukung EXO !!! *udah gatau lagi mau nulis apa*

#KemudianHeningSejenak #KemudianKaiMuncul #KemudianLemparSepatuKacaKeMukaKai

Beberapa kali nonton MV MAMA dan menemukan satu lagi yang lucu, ini juga karena dikasi tau sama @chi2chokyulate sih... Di belakang D.O., di belakang 19 tiang bendera itu, ada mas-mas nyasar melintas... Mungkinkah itu... Hmmm... Mau nyebut Kai tapi nggak bisa, soalnya dia muncul di depan D.O. pas detik yang sama...



Masih di tempat yang sama, gue jadi penasaran, kira-kira kalau misalnya gue jadi D.O. dan Kai jadi Barongsai, apa ya yang mereka omongin di adegan itu? Apa ya yang dipikirn D.O. waktu ngeliat Kai muncul? Hmmmm....
....

Lalu bagaimana dengan yang lain? Kalo gue jadi Baekhyun dan Suho pada saat yang bersamaan dan Kai tetep jadi Barongsai, apa yang akan mereka pikirkan ketika Kai muncul ditengah-tengah keharmonisan hubungan di koridor kosong itu?
......

Tetep, menurut gue yang paling kasian itu Sehun. Pada tau nggak sih kenapa dia harus duduk di kursi begitu? Gak tahu? Sama gue juga nggak tahu sih. Tapi kemungkinannya cuma ada 2:
  1. Sehun lagi diare dan tanpa sengaja buang air besar di kursi itu jadi malu kalo misalnya dia berdiri nanti belepotan.
  2. Kursinya di kasi lem alteko sama Kai, jadi Kai dateng buat ngejekin dia semata.
Kalau misalnya gue jadi Sehun dan Kai masih tetep jadi Barongsai, dunia ini akan jadi begini:


.*meninggal
*kesamber Chen
*salah tembak anonymous
*ketusuk pedang Tao
*disembur naga Kris
*kebakar Phoenix Chanyeol

-END-
-ANTIKLIMAKS-

@ronzzykevin


Related Post:  KAI | KAI 2 | LUHAN | TAO |
                        CHEN | SEHUN 1 | SEHUN 2 | LAY | XIUMIN |

                        WHAT IS LOVE REVIEW | WHAT IS LOVE LYRIC | SEHUN & KAI |
                        SUHO, KRIS, DO, CHEN | CHANYEOL | EXO PROFILE | TEASER 22 & 23 |
                        HISTORY REVIEW | HISTORY KOREAN LYRIC |

 one click! Tumblr | Facebook Fanpage | Kompasiana


Share:

111 komentar

  1. wkkkk !! gila, gokil banget dialog antar potongan gambar dalem MVnya xD
    paling suka gambar bawah, sehun galau abis ditinggal luhan xD
    tambahin lagi dong #eh

    BalasHapus
  2. yaaaaaaaaaaaaaaaaa kok END sich ?!?!!?!

    asli ngakak abis pas tiap KAI muncul dan nunjukin cincinnya.. HAHAHAHA kocak abis!!!!

    lanjut terus ya bahas EXOnya, g akan bosen deh.. suer :D

    review MV terkeren yg pernah ada..

    Jempol deh Buat Dek Ronzzy *secara saya noona :D *

    BalasHapus
  3. Huwaaaa, disini lebih kocak! Kocak bener ini mah xD

    Kai barongsai oke aku terima. Adegan pamer cincin EXO itu bikin orang ngiri ajaaaaaaaaaa. Jangan2 kristal swaro-terusannya nggak apal, takut nulis juga takut dikira promosi. Deuh, boleh nggak Kai lempar satu cincinnya buat aku -.-

    Sehun diare. Tapi yang diherankan adalah kenapa kursinya harus bagus seperti itu. Atau paling enggak sudah cacat kayak bekas dimakan rayap. Atau Sehun jangan pakai jas gitu ditengah gurun (bingung betul gurun atau bukan), malah kelihatannya mau kemping sendirian nggak punya tenda. Deeeuh.

    Belum sempat dengerin Two Moons sama Machine, jadi thanks atas bocorannya ya kak. Hahaha.

    Ditunggu yang lain ya. atau mungkin bisa ngereview SISTAR Alone sama 4Minute Volume Up, kan terbaru tuh, mungkin bisa jadi laris.

    BalasHapus
  4. hy kak Hae im back like usually,....^^
    bhuahahahhaa,.........^^
    kak,..asli ngakakk bc comicx,...
    pie dkit amaatt,... pdhl ak kr bklan bnyak agy,... cz pd saat mreka break dance x EXO-K mlah yg mncul separuhx mmber EXO-M like Lay Luhan Tao and xiumin @ detik ke 04:19 bner kann???
    trus pas d EXO-M ugha gtu kjdiannya,..^^
    ak kr yg akrobatik d part it sie Suho eehh pas ak pause wjah ganteng tao yg mncul kwkwkwkw pntsan ajh sjk kpn Suho bs akrobatik,..ha ha ha aneh2,,..
    komisx asli ngacol,....^^ serruu,...
    pling ska lagu TWO MOONx exo,... aplgy dnger suara crist and chanyeol,.. ommoo,..^^ sexy,...^^
    thanks kak Hae udh post,...^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. jihh alay bgt sih lo nabila -_-"

      Hapus
  5. salam barongsai om!!
    asli ngakak parah sama caption photos nya!!

    *om jujur pemikiran dan segala jokes juga analisa mu soal band SM sama bgt lah sama saya sendiri*
    bedanya kau rajin bisa nonton MV nya dan nemu kesalahan2 kecil yg ga keliatan sama mata siwer org2 (karena pergerakan MV kadang bikin lieurr haha)
    saya langsung lah follow twittermu dan baca semua review soal exo dan barongsai...setuju bgt setuju...kai terlalu sering muncul dan cenderung overrated, tp saya ga benci ato antifan kai kok..toh bukan salah doi.

    cuma pendapat saya soal segala hal yg nyangkut exo ga beda jauh sama kau om, jd bisa ketawa sambil manggut sambil nyureng pas baca review mu yg make senses ituh....hihihi

    so far saya dukung kok exo meskipun kecewa pas mrk tampil live smalem di mubank..
    tp saya lebih hargain live gegerebegan daripada perfect lipsync!
    *tp kecewa dikit sikk..teteuup* sbg pecinta suara daripada muka haha (elus2 bang Onyu dan adek2nya yg baru dapet mutizen)

    berhubung teasernya sepanjang kisah Harry mencari horcruxnya voldemort, pas live, duarrr kena avadakedavra deh *eh* *ngacoo*

    btw, superb review om..saya bakal rajin kemari dah! *sape yg butuh dah, kata si om ron*
    haha salam barongsai ahh omm!!!

    ~gema~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks a lot Gema :) Kau mengingatkanku pada salah seorang sepupu, namanya samah.....

      Stay tuned, next month bakalan ada giveaway :D

      Dan emang MuBank kemaren agak kacau :) Tapi gak apa apa kan baru awal awal~~~~

      Hapus
    2. huwoohh ada giveaway *lonjak2 nabrak barongsai*

      wuahh salam kl gtu buat sepupunya yg namanya sama hehe :D

      iya wajar kok anak baru, kl menurut saya krn strategi publikasinya SM yg bombastis dan cenderung 'baru dan hueeboh' malah itu bocah2 ngerasa terbebani, liat aja yg dtg showcase aja sama kali banyaknya sama yg dtg super show 1 beberapa taun yg lalu.
      kalo jd mrk juga yahh...ketar ketir, super excited, nervous, blank, semua mata menuju padaku mode ON.
      psikologis mrk pun pasti sulit digambarkan, secara jam terbang (bukan Tao yg bagian terbang2 itu,bukan! haaha) mereka blum cukup buat tampil dgn begitu byk beban.
      It's all SM... hehehe *ngasih surat kaleng ke om see loo man*

      nggak lah...sebusuk apapun si produser dgn segala ide gilanya...sbnrnya mrk cuma mau bikin sensasi yg bs menggebrak gtu (dgn supernatural elemen dst)
      naahhh jadinya efek domino gini, ah pdhl cuma analisis sotoy tingkat kelurahan

      yahh semoga adik2 dan teman2 exo bisa makin tajem lg dancenya dan lebih stabil lg nyanyi nya, kan udh gedee *apa deh nih*

      mereka punya kemampuan yg mngkn blum semuanya keliatan, semoga performance berikutnya di Inki lbh nendang lagi... hiyaatt!! *kayak Tao di teaser awal*

      *dan semoga baekhyun ga sering2 pake eyeliner, saya kira dia member baru lagi,astagah*

      cheerrsss omm!! lanjutkaann reviewmu secepatnyaahh *bawa banner* :D

      Hapus
    3. Jelas kali ini strategi SM sudah matang sekali. Screw anti-fans! hahahaha

      Setuju kalau mereka keliatan ketar ketir dll. Karena mungkin SM sengaja kali ya ngasi mereka showcase untuk membiasakan diri dengan kondisi panggung, walaupun penampilan di MuBank kemaren jelek tapi bisa diperbaiki pas Music Cofe dan menurut saya dua penampilan love itu bisa jadi pelajaran berharga banget buat EXO tentang bagaimana tampil menyanyi tanpa lipsync.

      Semoga EXO M bisa cepet promo ke Korea deh, hehe

      Hapus
    4. Iya itu dia, strategi super matang nya SM kan perdana nih *lhah yg dulu ngasal gtu gem?* *kena tendang si Tao* pingsan*

      *super long teasing fans and Kai got so many antis already because of it* LOL
      cerdas sh caranya memang, dan teasernya jg bagus2, niat!
      tp itu dia, belom liat debutnya pun sudah banyak fans jd gila gara2 mereka ganteng2, kiyuut, luthu, imyuut, membludaaak deh yg demen ama mereka, padahal nyanyi beneran aja belom, gtu kan maunya Lee sonsaenim? ehemm uhhuk. Good job SM, I got your point. XD

      Jadinya yah, pas muncul a.k.a debut beneran, pengaruh bgt sm psikologisnya mrk, bagaimanapun jg mrk sama sekali blm punya jam terbang nyanyi bareng di music show live, bahkan show case nya pun disuruh lip sync, (padahal nampak satu planet ini menunggu kehebatan mereka mengoyak panggung *elllaaah bahasa mu gem*)

      makanya nyanyi mrk *astagfirulloh* pas di Mubank, tp untung mrk belajar secepat kilat, pas di Mu Core langsung mendingan, pas ditungguin di Inki...hhloooh lip sync lg! *oh trnyata pre record* *baiklah bernapas lega*

      untuk ukuran rookie, lagu mereka susah (pake banget) menurut saya sih, itu yah krn SM pasti percaya mereka bs 'pull off' lagu pemujaan fir'aun itu, XD (sejujurnya sih saya kasian sama mrk....masih kecil lagunya susah *hiks*)

      gapapalah walo sy kurang suka sm lagu Mama (apalagi buat debutan), mereka keliatan improve pesat bgt dan kharisma nya makin kelihatan *jreeng* kl di panggung, meskipun msh ada keseleo dikit, gwenchanaaa waktu dan pengalaman akan jadi guru yang paling mujarab!

      I really want to hear them sing live perfectly...I know they can do it!

      *maap yah om jd curhad* T.To

      Hapus
    5. Gue sih salut aja sama anak-anak kayak EXO yang baru umur belasan udah mau di trainee mati matian dan itu di SM pula. Dan ketika mereka debut, seharusnya memang kerja keras itu di apresiasi. Kai contohnya kan, pasti dia juga iri banget waktu ngeliat Taemin yang udah bareng2 sama dia malah debut duluan... jadi gue rasa pantes juga sih dia lebih di elu-elu kan sama SM. But yeah, gue bukannya gak suka Kai, cuma gue rasa kalau misalnya terlalu banyak muncul, orang juga akan mikir, ini EXO atau Kai doang sih? but anyway, visual emang itu fungsinya kaaan....

      nah masalah perform live yang di mubank kemaren, gue juga agak-agak kecewa karena mereka sepertinya terlalu tegang akhirnya sampe lupa kontrol suara dsb. Kalau gue liat, di interview mereka udah lumayan santai, cuma pas di panggung mungkin karena f2f sama fans jadi deg-degan dobel... cuma tetep aja nih kalau ngeliat SUHO rasanya pengen ketawa :D Dorky leader kayak lagi nahen kentut atau bab gitu, pengennya senyuuuum terus kalau ngeliat dia yang juga pengen senyum terus itu.

      Nah, disini yang gue salut sama SM adalah mereka nggak membuat EXO harus memulai karir dengan lagu yang biasa tapi lagu yang berat. Jadi EXO akan terbiasa dengan kondisi kondisi seperti itu buat ke depannya... sebut saja SM sudah punya gambaran bahwa skr Kpop sedang mendunia dan kalau ada boyband yang biasa biasa aja maka orang2 gak akan lirik, tapi ketika konsep EXO muncul dengan EXtraOrdinary nya, orang2 akan ngeh juga :D

      KAlau masalah nyanyi, showcase sedikit banyak membuktikan. Masalah tegang yah jam terbang aja sih :D I'LL WAIT TOO!!!!

      Hapus
    6. Setunjai om!! kalo Kai memang dikasih porsi lebih sbg pembuktian dan penghargaan masa trainee nya dia yg lama, (jujur saya baru nonton full pas Show Case, saking bosen nunggu teaser yg isinya banyakan doi :D) tapi disitu pas udah liat lengkap,emg ngeliatin banget,Kai punya kemampuan yang luas soal dance, ga cuma performance dance yg powerful, bahkan lagu slow pun bisa doi interpretasi dengan baik. so, ga salah juga sih, walaupun niat si SM kan implisit tuh, org hrs punya pemahaman ttg 'kenapa si Kai melulu? kenapa doi begitu eksis dan selalu terdepan?!' (karena ga semua org sabar jg nunggu itu teaser2 beres kan) ya karena emang disono doi yg (mungkin) paling baik interpretasi lagu kedalam tariannya, ditambah kemampuan supernaturalnya Transporter (eh, iya bukan?) pokoknya yg pindah2 gtu deh, pantesan doi nongol disana-sini, pantesan!
      jadinya banyak duluan antifans (dan fans tentunya) doi, karena ga sabar, dan ga ngerti, *nunjuk diri sendiri yg awalnya mencak2 liat 8 teaser doi* (padahal Sehun sama Lay juga banyak XD)

      masalah yang SM ngasih lagu dari awal udah begitu (susah;red) karena itulah standard K-Pop saat ini, terutama SM yang cenderung Hit Maker,(YYJ gitu kan dalangnya, meskipun lagunya agak mirip2, waelah saya suka kok haha)

      Jadi Exo dituntut untuk 'beda kelas' saat debutnya, which is dengan lagu2 yang susah dan mengikuti selera pasar yg lagi demen track 'dangdut' kan XD, ya setuju sih mereka memang dari awal di plot untuk 'cari perhatian publik sebanyak2nya' dan mereka berhasil melakukannya, tinggal gimana kedepannya mereka meredam kegugupan mereka, karena mereka juga di plot untuk jadi trend K-Pop masa depan (eh, iya ga sik? iya aja deh :D)
      boleh bilang, penggantinya Om-om Suju yang sudah cenderung pencar-pencar dan bentar lagi wamil, bersiaplah E.L.F (ngelus diri sendiri, rasionalnya gitu kan ya).

      yang bagian Suho, muahahah kok sama banget om, saya juga mikir persis kayak gitu! tiap liat doi nyanyi, entah kenapa bawaannya pengen ketawa, karena dia juga kaya mau ketawa, padahal lagu udah gahar begitu,ehh masih manis gitu tampangnya (yah kalo dari orok gitu mau digimanain, gem!)*apalagi pas Show Case, ya alooh senyum mulu doi, itu dongsaeng2nya udah serem2 gitu padahal tampangnya #lirikTao

      ahhh omm, senangnya berdiskusi dengan anda! *padahal om ron udah gedek ame lu gem! wkwkwkw*

      btw, saya selalu senang bahas hal-hal menarik kayak gini *uhhuk tugas kuliah,segunung,uhhuuk*

      apalagi om ron punya pemahaman luas soal K-Pop jadi gak garing gitu bahas2nya!

      makasih om, sudah ijinin saya nyampah dimari,,,hehe XP

      mari berdoa dan dukung EXO supaya bisa ngedance sampe panggung luluh lantak dan menyanyi sampe membelah panggung (et dah, lebee)

      I'll wait for them aheeeyy!! :D

      Hapus
    7. Setuju! YYJ emang sudah nggak perlu diragukan lagi deh. Sekalipun dia bikin lagu yang sama-sama atau sejenis (What Is Love-Hot Times-Before You Go) tapi tetep aja masing-masing karakter penyanyinya jadi melekat di lagu itu, justru bukan lagunya. Hot Times misalnya, akan identik dengan Jonghyun, lalu Before You Go dengan Changmin. Istilahnya, artis SM emang udah punya identitas masing-masing dari sebuah lagu yang diciptakan oleh orang yang sama.

      Jujur aja gue nggak pernah serius mempermasalahkan KAI yang selalu muncul (awalnya iya gue bermasalah karena kesannya member lain agak nomor dua, tapi kemudian gue sadar bahwa KAI memang too multi talented. kecuali mungkin dia emang nggak bisa banget nyanyi sih). Karena KAI visual, jadi bagaimanapun ya dia akan jadi orang yang di kedepankan di sini. walaupun sebenarnya gue lebih suka Baekhyun atau Sehun buat di jual, bukan Kai.

      Nah, masalah yang lagu "beda kelas" gue juga sependapat sama lo. Kalo dibandingin sama rookie sejenis, EXO paling bebaaaan banget lagunya. NUEST juga sebenarnya lagunya bagus dan agak berat artinya, tapi entah kenapa kok kayaknya nggak seribet EXO ya. Dari segi dance pun NUEST masih lebih sederhana dan SM selalu membuat artisnya dance dengan gerakan-gerakan yang kadang-kadang diluar nalar. Liat aja SHINee, orang orang hebat doang yang bisa cover dance mereka saking ribetnya :D Nah, disinilah keliatan bedanya, mana boyband yang emang "TERKONSEP" dan mana yang cuma sekedar menuh-menuhin pasar musik doang.

      SUHO! Hahaha Dorky leader yang selalu menarik. Gue ngefans fix banget sama leader yang satu ini. Selain karena gaya sok cool yang selalu gagal itu, SUHO selalu sukses membuat gue tertawa setiap nonton MV ataupun live perform mereka xD

      Nice to talk to you juga loh Gem :D Its fun lah... gue apresiasi semua yang komen di sini walaupun nggak bisa balesin satu satu :) Thanks a lot!

      Hapus
  6. HUAHAHAHAHAHAHAHA KOCLAK KOMIKNYA(?)

    BalasHapus
  7. Wew.. ngakak sumpah gue liat pic-nya!! xD xD
    akhirnya part 3 kelar juga..

    BalasHapus
  8. anjir lucu banget komiknya! udah sering baca blog ini, tapi baru kali ini muncul niatan buat komen. gua bahkan ngikutin perkembangan exo lewat blog lu!

    bikin serial komik dong! yang exo M di parodiin juga sekalian!

    BalasHapus
    Balasan
    1. haduh novel saya aja nggak kelar-kelar gimana mau bikin komik. aakakakakakkkk nice idea anyway, tapi saya nggak bisa gambar :p

      Hapus
    2. gak usah gambar.. bikin kayak yang diatas ajaa.. foto di kasih balon teks gitu.. itu menghibur banget.. ahak ahak

      Hapus
    3. Meeen itu juga butuh ide loh ya... hahahaha

      Hapus
  9. ini Daebak banget blognya ;), ngefans deh sama blog ini.semua,isi blog ini aku udah baca semua,tapi masih ada beberapa yg gak dibaca juga hahaha *jadi -__-*

    tapi sayang yah,part3 dikit banget gak kaya biasanya.tapi keren deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks sasqia... jangan ngefans sama saya, ngefans sama EXO aja :3 *tembak anti-fans*

      baca yang lain juga laaah... kesannya blog pribadi ini kok kpop mulu belakangan ini. wkwkw

      part 3udah keabisan ide :/ kepanjangan di part 2.

      Hapus
    2. oke ;) .aku kan ngefans sma blognya bukan orangnya *jleb*

      baca gak yah...hemmmm.hahaha

      gituh yah *ternyata bisa keabisan ide juga*
      tapi kasian si Kai disebut barongsai ;(

      Hapus
    3. Eyyyy~ Barongsai itu honestly bukan sebuah ejekan buat Kai tapi semacem panggilan khusus gitu. Since he can dance very much well seperti barongsai :)

      Hapus
    4. oh gituh yah ;) oke^^ditunggu deh,cerita selanjutnya om *gak ketua-an-_-*

      Hapus
    5. because I have keponakan, dan suka di panggil Om, its oKAI :D

      Hapus
    6. alah -_______- dikira msh muda =))

      Hapus
    7. Ih om om emang harus tua? FYI aja pas gue 17 tahun gue udah punya cucu -3- Serius.

      Hapus
    8. ngak juga sih hahaha *curhat nih curhat* =))
      om apa nma twiternya?tapi males juga yah ngefollow om om =_= wkwkwk

      Hapus
  10. kocak om, suer...
    si barongsai juga kocak. kesannya setiap kali dia muncul, member exo pengen nabok gitu. kalo boleh minjem kekuatan xiumin, Kai udah gua jadiin es serut tuh. #panggilxiumin #serutkai

    betewe, gua paling suka sama kekuatan tao, om #ga ada yang nanya
    pasti yang nyoret-nyoret muka Kai sampe ga berbentuk gitu kerjaannya si tao. dia kan bisa nyetop waktu. kai aja sampe ga nyadar, dia malah asik teriak-teriak. #disemburapibarongsai #dibalessembursamanagakris

    BalasHapus
  11. semalem gue baca lewat HP ngakak sumpah ;D
    ngocol abis~
    gak bakal bosen deh mantengin EXO...
    reader baru nih gue, *manggilnya apa nih* ^^ salam kenal~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Manggil siapa dulu nih? Manggil gue atau siapa? Hahahahahah

      Hapus
    2. manggil situ--,v

      Hapus
    3. hahahah Om Choi boleh, Ustad Baekhyun/Bacon boleh :p

      Hapus
    4. sejak kapan si bacon jadi ustat?
      om choi aja^^d

      Hapus
  12. YA SALAM INI APAAN?! -__________- sumpah ya udah berharap kayak gimana gitu, eh pas dibaca.......... #hening
    yapi sumpah bikin ngakak wkakakakakaak~
    Barongsai oh barongsai ~ sabar yah diejek terus sama bang ronzy ~ huahahaha ~
    untuk ilustrasi yg terakhir....jangan-jangan bang ronzy malah hunhan shipper lagi -____-"

    BalasHapus
    Balasan
    1. YA TUHAN YANG MAHA GANTENG, ini review part 3 saya xD

      SAYA NGGAK NGEJEK BARONGSAI!!!! AAARRRGGGHHHHHHHHHH

      Hunhan shipper? Saya menamakan mereka "SEAL" couple (SEhun And Luhan) xD

      Hapus
  13. yg soal baju Onyu sama logo EXO kok ga dibahas, Ron? (ga relevan sm judul postingan kali yak #tanyasendiri #jawabsendiri #gausahbahasmendingan #tapimautanya #gimanadong #kebanyakanhashtag #diciumBaekhyun #bahagia)


    REVIEW APAAN NIH, PENDEK BANGET!

    hahahahaha xD

    BalasHapus
  14. oppa annyeong, hoho
    saya menyukai review2 mv smtown yg anda buat, membuat saya mngetahui hal2 yg baru, yg tdk tau mnjd tau, wkwkwk:D

    truskan bkin review mvny, bkal aq pntengin trus koq..
    #joget sama kai
    fighting!^^

    BalasHapus
  15. Gwahahaha.. ngakak abis...
    semalem sebenernya mau komen di part dua.. tapi keburu molor...
    BTW Hai Ronnnn~~*sok kenal* aku pernah muncul sekali *lupa kapan* inget ga *Ron : Lha loe aja lupa gimana gua?*
    EH.. sebenernya ni aq lagi sakit *Ron : trus? gue harus peduli gitu?* tapi baca ini langsung ngakak guling-guling dan berkeringat...
    .
    aku udah dengerin semua lagunya lho... tapi gada yang ke inget gimana2nya *plak*
    Q tunggu Ripiu-mu selanjutnya ya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mending lo minum panadol, trus istirahat deh. Kayaknya otak lo udah pindah ke limpa =3=

      Hapus
  16. gokil,,cerita bergambarnya bikin ngakak banget hahahahahahahaha........

    BalasHapus
  17. kocaaak banget sumpah, tapi kok cuma sedikit yaa gue rada kecewa haha.
    sehun kasian banget yawloh malah dicuekin sama barongsai
    btw kenapa lo manggil kai barongsai?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena Kai dance nya bagus banget kayak Barongsai~~~~

      Hapus
  18. YA SALAAAM.. GUE KESASAR DI BLOG INI!!! T_____T
    aslinya gua ga nyangka pas lagi ngubekngubek google eh ketemu kaoskakibau #apadeh, udah beberapa hari ini gua jadi silent reader(emang kebiasaan gue sih) dan ini perdana gue komen di blog orang..
    PERDANA loh PERDANA, anda harus bangga! #apaabanget ..

    udah baca beberapa artikelnya, tapi kok yang ini.. APA APAAN NIH? DIKIT MASS ~ kurang banyaaaaak, tapi asli KOCAK abis..
    gua kira situ bakal bahas MV dari detik ke detik, eh malahan bahas itu. dan lo harus tanggung jawab karena GUA SAKIT PERUT SEKARANG!! #ngeeeh~~

    so far asli gua suka banget sama blog ini, jarangjarang gua nemu blog yang OWNERnya rajin banget liatin MV dari detik ke detik sedetaildetailnya..
    dan kayaknya gua harus belajar dari lo! haha :D

    lanjutin terus mas? mbak? om? kepakan sayapmu selebar sayapnya Minho di Ring Ding Dong, #hahah..

    salam kenal Lee Hyun Ri... :D :D :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo HyunRi ssi. Thanks sudah komen dan selamat sakit perut. PIlihan anda cuma 2: Kronis atau Sembuh.

      Panggil saya Ron atau Om ROn atau Siwon juga boleh deh.

      Hapus
    2. Jauh amat om
      quote Panggil saya Ron atau Om ROn atau Siwon juga boleh deh.quote
      LOL baca komennya
      huahahahaha

      Hapus
  19. kampret lo om, gue ketawa ampe ngeces-ngeces ini -,-
    -@cleverbyotch

    BalasHapus
  20. om... maaf baru mau komen om... masih berlaku ga om? >,<
    #poorkai
    #koin peduli kai
    kai itu trademark nya exo.. jadi ada dimana mana...
    aq suka review yang ini... :))lucu... kaya baca fanpict
    aq suka lagu ANGEL juga om... musik balladnya catchy...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Kai emang trademark nya EXO. Semacem patung selamat datang gitu deh...

      Hapus
  21. Authornya AUTIS?? wkwkwkwkk Sumpah Ngakak abis GUE XD
    Narasinya Edan lah.. bikin awet muda hahahaaa

    BalasHapus
  22. Makasih atas hiburan kocaknya kak :)

    Aku setuju sama kakak untuk nggak bahas dalam tentang hal liriknya atau MV nya yang ada unsur illuminati gitu. Yang penting dipikir positif aja, asalkan kita juga nggak ikut2an memuja illuminati dkk itu :D
    Memang sih, secara nggak langsung ada terlihat sedikit unsur untuk nyebarin paham itu. Tapi yang tahu arti / tujuan sebenarnya dari lirik lagunya cuma YYJ ajusshi, heheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kan dunia ini 4 dimensi. bisa diliat dari sisi mana aja dan tentu saja setiap sisi akan berbeda. tergantung kita mau ngeliat dari sudut mana.

      Hapus
  23. Oke. langsung koment yg bagian ini... Serius om, dirimu bakat jadi pelawak... Ngakak mulu baca postinganmu... apalagi itu komik(?)2nya... Kocak abis dah...

    Sekian. Salam barongsai.. #ngilang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Andai kamu bertemu saya langsung pasti akan krik krik. LOL

      Hapus
  24. Hai? Hai?
    #gaje
    Salam kenal??
    #yg ga mau sy kenalin juga gapapa
    New comer nih... Hhe ^^
    Oiya... ni Blog kok bau banget yak?? --"
    *ini pujian lho, Om*

    ga komen gapapa kan, Om Choi??
    habis ngakak liat Se Hun yg kehilangan induknya.
    bai... bai...*sok manis*

    BalasHapus
    Balasan
    1. astaghfirullah??
      Thanks doang, Om?? --"
      #kabuuuurrr

      Hapus
  25. Yaaaaayyyyy, perut gua sakit ..
    #lari datangin sehun sambil megang perut

    BalasHapus
  26. gila ih sumpah, suer, beneran. ngakak parah, sadap banget! wkwkwkwkw
    terus posting tentang exonya ya! hiburan gue nih! wkwkwkwkw

    BalasHapus
  27. Postingan nya keren nih .. menghibur, lucu, kocak ..haha ga berenti ketawa baca nya

    BalasHapus
  28. kereeen.... review terus ya. menghibur dikala galau ni #jjjiaaahhh
    Kai itu ibarat Yuna versi cowok. tp ya oke lah yaaa biarin ajaaa hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak terima -3- Yoona cantik Subhanallah gitu... #lamarYoona

      Hapus
    2. kkkk.... baru buka lagi, bang.
      iyeeh yuna *demen ngetik bgni simple wakakak* cantik.
      mksudnya sih sm2 jd pusat prhatian. lah, gmna ga jd pusat prhatian org di teaser aja dia nampang mulu. *bukan anti-kai, bukaaann*

      oh iye, bahas B.A.P jg dooong... gue demen nih bang ama mereka. ini lgi nunggu2 tgl 27, min album kedua mau rilis

      Hapus
  29. baguuuuuuuuuuuusssssssssssss...
    Ngakak guling2...
    Eh, admin antis nya KAI ya?

    BalasHapus
  30. Suho dikatain dorky leader :(
    Suho is cute leader with smiling eyes :(

    BalasHapus
  31. Hai ahjussi,apa kabar?
    Sorry ya baru baca Review part 3 nya.
    Jujur, makin kesini makin percaya kalau kamu itu makin cinta ma Kai.
    Yang ada dipikirannya Kai muluuuu....Ngaku ngga?
    DIantara semua member, aku paling suka Sehun dan sangat setuju apabila dia yang mau dijadikan visual sebenarnya. He is truly Ulzzang.Tapi mungkin SM punya pertimbangan tertentu dengan menjadikan Kai sang visual.
    Group yang dilahirin oleh SM aku percaya bakal jadi Group besar. Semua Group naungannya mempunyai konsep yang matang (emang telor).
    btw,aku seperti merasa mendengar DBSK bernyanyi kalau melihat EXO. Baekhyun suaranya mirip banget dengan Changmin. Suho kalau tertawa mirip ma Jaejoong. *efek kangen 5 dewa tersebut*

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener. *nimbrung*
      iyeeh aku jg denger suara Baek Hyun tuh kebayang muka Chang Min. kkkk

      Hapus
  32. gila gue ngakak baca komik buatan lo XD . itu si kai tega amat ninggalin si sehun yg pantatnya udh nempel sm kursi *ngakakguling2" . Si KAI trlalu dominan di EXO jd curiga sebenernya EXO-K kepanjangan dr EXO-Kai #EH #JADICURHAT #PRAYFORSEHUN .

    BalasHapus
  33. GILA BANGET NIH POSTINGAN .. WKWKWKWKWKWK dari part 1 sampe 3 bikin perut gw mules hwakakakak #ngakak

    BalasHapus
  34. serius! ini postingan lawak banget! gue ampe sakit perut gara-gara kebanyakan ketawa ngeliat ini postingan. dan Kai disitu ngeselin banget ._.

    BalasHapus
  35. 1 word... JJANG!

    teruskan tulis artikel macam ini, sangat menghibur.
    ok, udah ga bs ngmong apa2 lg deh *tp ttep ngomong*
    intinya FIGHTING!!! ^^

    BalasHapus
  36. wkwkwk kembali bikin ngakak ! walaupun si Barongsai, eh si Kai itu bias saya tapi gak tau kenapa sayanya malah suka Bang Kai dinistain kayak gitu XD Mungkin ini wujud lain kecintaan fans pada biasnya yak?
    *gak ngerti omongan sendiri* ^-^"
    Pokoknya kocak abiss deh ! 2 thumbs up ! d(^-^)b

    BalasHapus
  37. UDAHAN YAH?
    padahal ngarep bahasan MV Mama yg mirip sama MV Trianglenya DBSK... T~T

    BalasHapus
  38. hhahaha gokil banget potonya.
    kaoskakibau okeh sangat deh!^^b

    BalasHapus
  39. om/tante admin, Link FB om/tante apa???

    BalasHapus
  40. blognya bener bener gokiil~!><

    BalasHapus
  41. Mungkin agak telat buat komen, tapi gakpapalah, dari pada cuma jadi silent reder kan ya?

    Oke, om choi *berasa sksd bgt*
    awalnya aku googling buat nyari hiburan, nyari fanfict exo dengan genre komedi, taapiiii~~ akunya malah nyasr ke sini... =3=

    pertamnya sih gak minat sama sekali buat baca ni review.... males ahh~~ tapi entah kenapa hati kecilku memberontak meraung-raung minta dibaca juga ini ripiu... *halah*
    yah~ akhirnya aku baca jugalah~~ *oke, ini adalah basa-basi komen paling gak mutu sedunia*

    Yosh, masuk ke bagian inti...

    Baca part 1, ni ripiu ada yang gak beres banget deh, bahasanya ngaco abiss... --" tapi waktu baca part satu masih krik-krik gak bisa ketawaa~ *efek ngantuk*

    Part 2, baru sadar si om ini ternyata big fansnya si Kai. apapun di hubungin sama si Kai. DAN TUNGUU~~ *edisi caps* GUE SUKA BANGET SAMA PANGGILAN BARONGSAI BUAT SI KAINYAA~~ *caps keinjek marmut*
    DEMI LUHAN~ GUE JADI BAYANGIN KAI NARI-NARI BARONGSAI GAJE GITU =.= huahahaha~~

    dan pas deskripsi tentang kekuatan masing-masing member itu, SUMPAH GUE SAMPAI KALAP OM!! Guling sana guling sini gaje gara-gara gak kuat nahan kentut#eh mksudnya nahan ketawa~~
    Aigooo~~ sumpah yang buat tulisan ini pengen aku jorogin ke got terdekat saking kalapnya~

    baca part 3, masih kepengaruh sama part 2nya... pipi ini terasa sangat kaku dan pegal-pegal *seriusan*
    Yahh~~ walaupun akhirnya harus manyun-manyun ala dio gara-gara keburu udahan aja ni part... =)3(=


    Okeee~ big applause baget buat om choi ini ^^
    sumpah aku kagum banget sama kamu om! *tepuk bahu si om* #berasasksdbanget
    Semua detailnya di perhatiin baget~ gak cuma per detik, tapi sampai ke sepersekian detiknyaa~~ super sekaaliii~~

    yosh! selamat om, karna om berhasil buat aku untuk ngobrak-abrik ini blog~
    So, aku pamit dulu om, mau ngacak-ngacak arsip blognya... nanti kalau sempet bakal aku komen om~ kalau gak sempet ya, lilahitaala~ :p

    Yosh! Keep writing om!! nanti kalau ada MV dr SM artis, pasti aku langsung kabur ke sini kok ^^

    Okey, papai omm~~ pamit duluu~ *kaburbarengsibarongsai*

    BalasHapus
  42. gilak! ngakak pe kentut gw baca blog lo. hahahahhha. gilaaaakk

    BalasHapus
  43. Lucu banget reviewnya.. >.<
    oh ya, boleh tanya ga? kenapa Kai dipanggil Barongsai sih?? O.O
    kalo ada MV2 dari SMTOWN, dateng kesini lagi ah.. mau liat reviewnya..
    saya pendatang baru soalnya.. :D
    tapi thanks udah mau review mvnya.. lucu banget..

    BalasHapus
  44. kok gitu sih sama kai ?
    kyak benci bnget ?

    BalasHapus
  45. aiiiiiihhhhhhhhh, kok udahan Om?? -Gue baru tau lu dipanggil Om... Choi? Siapanya SiWon??- Part 3 nya kependekan atuuuuuh >,< mau lagi!! tambah lagi!! #eh?

    suka deh, cerita potongan MV nya, ngakak bet. tapi itu emang kasian aa' SeHun, udah sendirian, di padang pasir pula. ya ampuuuun. sini a' ama aku aja. #hughim
    #kisshim

    Hebat bet, setiap tulisan om selalu buat gue ketawa ngakak ngilangin stresss. kayaknya Barongsai selalu jd tema utama yee? kagade abisnyee.
    SeHun kek!! kan om demen SeHun jg, yakan? yakan?

    Om, pliiiiiisssss share tentang Angel-nya EXO. terutama yg M!! -soalnya LuHan dpt banyak part :D SeHun sih gak jago nyanyi hiks hiks tp gapapa dy tetep pangeran di hati aku #cuitcuit- pengen tau banget nih. yah? oke-oke? #senyumlebaaaar

    _adfa

    BalasHapus
  46. *bingung mau komentar apa -_-*

    wow, review-nya kereeeen ^o^
    detail banget, trus kocak lagi >.<
    ini beneran ending yaah? lanjutin doooong...
    #berasaBacaFF #disambar #kaburr

    BalasHapus
  47. aduh plis ya ini udah hampir jam 12 malem dan gue ga bisa nahan ketawa gara2 postingan ini.
    XDDDD
    *dibekep orang se-RT*
    kocak abis!
    kasian kai jadi korban terus. XD
    *elus2 kai*

    review MV nya keren! detail, hampir tiap detik dijelasin.
    keren keren.
    thanks udah bikin gw ketawa malem2.
    XD *nongkrong di atas pohon beringin #eh*

    BalasHapus
  48. aku udah baca ini berkali-kali...tapi sumpah ga bosen2 bacanya....
    paling lucu tuh yang sehun sama Kai,,,hahaha poor sehun, poor kai,,,
    dasar bangkai...ada2 aja..kkk~

    BalasHapus
  49. sumpah... bahasanya kocak banget.
    nggak berhenti ketawa padahal besok ujian..XD
    Eh, reviewnya detail banget sih..jadi bikin penasaran pengen nganalisis *?* juga...

    BalasHapus
  50. salam ,,,, mas boleh izin ngepos ini di FB ? nanti saya kasih link aktif blognya ,,, terimakasih

    BalasHapus
  51. om, coba deh perhatiin detik ke: 1.27 tali sepatunya luhan copot XD
    abis gtu, tau kan detik pas kris pke jaket kuning itu? itu jaketnya hmpir sama sma yg dipake kai pas ngerap dgn muka corengannya :/
    trs, pas wktu chen lgi ngegalau (?) di tepian pantai #nungguin nyi roro kidul XD# itu kan ada penampakan kalajengking putih yg difokusin, kalajengking itu kan symbolnya chen om -_-
    dan yg terakhir, di mv mama suho keliatan 3 kali pke celana sobek yg modelnya sama dan wrnanya beda -.-''
    sekian tmbahan dri saya #bow #terbang bareng kris

    BalasHapus
  52. permisi~ huaaa! daebak! perutku sampe sakit ah tawa mulu. errr tapi aku agak heran, kiriman di sini sama http://mizrainy.wordpress.com/2012/04/15/fun-news-exo-mama-mv-review/#comment-1048 kok MIRIIIIP! banget. kata2nya juga sama persis. ga mungkin dong 2 org punya kata2 yang sama. kalo misalnya salah satunya COPAS, aku yakin bukan si kaoskakibabu. soalnya yang bikin dari awal kan situ ya. tapi www.kaoskakibau.com sama http://mizrainy.wordpress.com itu beda orang atau blog dan website itu punya satu orang yang sama? .-.

    BalasHapus
  53. daebak...tp kainya kok di ejekin mulu...
    ehheheh.....tp lucu....xixixiix..

    BalasHapus
  54. ron, lu segitu gak sukanya sama kai ya?
    kayakny d post2-an lu, kayaknya tuh kai selalu di jelek2in deh sama lu. sakit ati gw.

    BalasHapus
  55. Wakakak gue cinta matinya kai, tapi gue kaga marah masa pas lo nulis gitu. gue malah tawa tawa sendiri :( cocok deh keknya suami gue (baca:kai) dijadiin gitu wakwakwakwak #istrijahanam #diceraikankai #terdampar #diselamatinkris (?) daebak lo ron! wakwakwak

    BalasHapus
  56. aduhh kasian kai jadi korban disini.....
    waduhhh...
    #betapamalangnasibmukai

    BalasHapus
  57. berasa banget lo ngirinya ama kai om..waks
    daebak lah buat review nya..waduh,lama lama gue bakal jadi exotic nih,suju skrg ngebosenin sih_-_ *ups *mangap *kenyataan

    BalasHapus
  58. Pengen ngasih sesuatu, di bagian dance yang backgroundnya putih itu..jaket sehun sama celana d.o kayaknya motifnya sama deh._.Kasian kai jadi korban-,- reviewnya top deh, the best!

    BalasHapus
  59. authornya kok kayaknya nggk suka bgt sama kai,..?
    jangan gitu dong..
    nanti bisa bisa jadi cinta lohh^^

    BalasHapus
  60. wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk~~~

    bahasanya bikin qu pergi kekamar mndi berkali-kali gara" sakit perut , hha~~
    mas mas... kyaknya sentimen amat sama rapper , kmrin eunhyuk , ckrg Kai , kkk~
    joking :D

    BalasHapus
  61. browwwwwwwwwww keren sumpah mamen :3

    BalasHapus
  62. baru dapet ini blog hari ini *sumpah telat abiss..
    keren,, kece badaiiii...
    gokil abiss dehh..

    BalasHapus
  63. ampun deh, aku baru tau ni blog hari ini!!!
    buset, pendek amat!!!
    ini baru pertama kali aku langganan blog...
    sip deh! untuk review EXO yg part 1 sm 2 itu bikin ngakak sendirian di malam Jumat...
    baru kali ini aku nemu blog yang diurus oleh orang yang matanya setajam pena-bulu Umbridge dan kurang kerjaan banget, segitunya memperhatikan MV SMTOWN sedetail-detailnya! Keep writing!

    omong2, kenalin, aku Desy #siapa yg mau kenalan ama loe??
    salam bacon panggang! eh...

    BalasHapus
  64. aku baru liat nih. hehe
    ada mv nya exo-m yg ngganjel di aku. ini nih..
    02.59 chen pindah ke belakang
    03.03 di samping lagi
    03.09 di belakang lagi
    03.15 lay sama chen tiba-tiba sebelahan -_-

    BalasHapus
  65. bang mampir lapak aku ya, tanggung jawab gih, aku cinta exo gara-gara baca review kamu. :D

    http://hiburan.kompasiana.com/musik/2013/09/24/surat-cinta-exo-595347.html

    BalasHapus
  66. Ngakak parah haduuhhh xD

    BalasHapus
  67. Sumpah ngakak pas di komiknya ;D eh jenglot jembalang apalah itu hahahah :D yg pas bagian sehun ngakak abis tuh :D

    Tapi aku kasian ama kai ;( jd bahan ejekan terus u.u sing sabar buat kai :/

    BalasHapus
  68. Yes, lagunya bagus-bagus. Apalagi What Is Love, D.O teriak-teriak, gue suka. hahha *plak. Gue paling suka sih "Girl, I can't explain what I feel"-nya D.O. sekseh banget suaranya, hahhaha

    BalasHapus
  69. Gue Kai biased tapi ya sama kayak lo kak, suka ngejekin Jongin :D
    Kata tmn gue, post paling lucu itu ya ini (MAMA Part1-3) eh bener
    Gue suka tuh editannya! Itu si D.O mukanya pasrah banget! Wakakak

    BalasHapus